Tuesday 24 November 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "unit". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "unit"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "unit" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "unit", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "unit" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "unit"

  1. 1. Mungkin terdapat kegiatan yang sam ditiap unit bisnis
  2. Bila pendarahan berat, penderita harus dirujuk ke unit spesialistik.
  3. Setoran tadi, kata Kuntoro, bisa untuk beli 9.036.923 unit mobil Kijang baru.
  4. Morshower merupakan jendral angkatan laut yang menjadi kepala unit gabungan NEST.
  5. Biaya ini dibebankan kepada produk berdasarkan jumlah unit produk yang dihasilkan.
  6. Metode pembebanan biaya overhead pabrik kepada produk ini disebut unit based systems.
  7. Analisis wacana lebih menekankan pada pemaknaan teks daripada penjumlahan unit kategori.
  8. Pimpinan unit bisnis bertindak seakan-akan merupakan pimpinan organisasi yang independent.
  9. Rekonstruksi batas kawasan hutan sebagai suatu unit pengelolaan hutan yang efektif dan efisien
  10. Biaya ini tidak dipengaruhi oleh jumlah unit produk yang diproduksi dalam setiap order produksi.
  11. Dalam metode ini biaya overhead pabrik dianggap proporsional dengan jumlah unit produk yang diproduksi.
  12. Unit Level Activity Costs Biaya ini dipengaruhi oleh besar kecilnya jumlah unit produk yang dihasilkan.
  13. Biaya ini dibebankan kepada produk atas dasar taksiran unit produk yang dihasilkan pada kapasitas normal pabrik.
  14. Penderita dari ruang UGD dapat dirujuk ke unit perawatan intensif, ruang bedah sentral, ataupun bangsal perawatan.
  15. Scott mengatakan bahwa di dalam menganalisis sistem birokrasi, terdapat 3 unit analisis yang perlu diperhatikan yaitu:
  16. Dalam dunia komputerbyte adalah selalu satu unit 8-bit, jadi satu byte dapat menyatakan bilangan diantara 0 hingga 255.
  17. Lama penyemprotan bahan bakar oleh injektor diatur oleh unit pengontrol yang biasa disebut electronic Control Unit (eCU).
  18. Struktur organisasi membentuk beberpa fungsi organisasi yang bertanggung jawab untuk membantu beberapa unit bisnis yang dilakukan.
  19. Biaya ini tidak terpengaruh oleh jumlah unit produk yang diproduksi dan jumlah batch produksi yang dilaksanakan oleh divisi penjual.
  20. “Kalau satu unit harganya Rp 100 juta saja, berarti duit yang dibelanjakan untuk mobil itu, Rp 24.644.300.000.000,” kata Joko Parepare (JP).
  21. TETAPI, "Mr. Presiden" Taufik Kiemas demikian dermawannya sehingga mau menyumbangkan 21 unit sedan kepada Polda Metro Jaya, untuk digunakan bagi
  22. Pada beberapa organisasi controller divisi melaporkan tugasnya pada manajer unit bisnis dan hubungannya dengan corporate controller tidak langsung.
  23. 2) Organisasi unit bisnis, setiap manajer mempertanggungjawaban aktivitas unitnya, dan unit bisnis merupakan bagian organisasi yang semi independent.
  24. "Dari target penjualan 2001, yakni 3.300 unit mobil BMW, sampai Juli lalu sudah terjual 1.909 unit, dengan harga mulai Rp 545 juta sampai Rp 1,1 milyar."
  25. Biaya ini dibebankan kepada produk berdasarkan taksiran jumlah unit produk tertentu yang akan dihasilkan selama umur produk tersebut (product life cycle).
  26. Tetapi, Gaikindo mengumumkan, penjualan mobil selama Januari-Mei 2005 naik 34,4% dibanding periode yang sama tahun lalu, dari 183.348 unit jadi 246.443 unit.
  27. Tetapi, kasus pembelian 50 unit tank Scorpion dari Inggris – dari harga wajar US$ 50 juta jadi US$ 124 juta – yang diduga melibatkan Mbak Tutut, baru jadi wacana.
  28. Oleh karena itu, dalam penentuan harga pokok produk, biaya ini dibebankan kepada produk berdasarkan biaya per unit dikalikan dengan jumlah produk yang sesungguhnya diproduksi.
  29. Pelatihan kewirausahaan akan disinergikan dengan demplot dan lahan Unud menjadi “sekolah atau laboratorium lapangan” untuk mengembangkan ketiga unit usaha tersebut di atas.
  30. Sehingga struktur ini dapat memanfaatkan efisiensi setiap fungsi organisasi dan keputusan setiap unit bisnis dapat dilakukan dengan sesuai dan cepat oleh masing-masing unit bisnis.
  31. Kemampuan suatu fasilitas kesehatan secara keseluruhan dalam hal kualitas dan kesiapan dalam perannya sebagai pusat rujukan penderita dari pra rumah tercermin dari kemampuan unit ini.
  32. Struktur organisasi ini merupakan kombinasi antara struktur organisasi fungsional dan unit bisnis, yang ditujukan untuk memanfaatkan keunggulan dari masing-masing struktur organisasi.
  33. Saat ini, KG memiliki beberapa anak perusahaan/bisnis unit yang bervariatif dari media massa, toko buku, percetakan, radio, hotel, lembaga pendidikan, event organizer, stasiun TV hingga universitas.
  34. Maklum, setiap hari ada sekitar 5 juta unit kendaraan yang mengepung Jakarta --dan setiap tahun menebarkan racun sulfur dioksida (SO2) 411.139 ton, hidrokarbon (HC) 30.163 ton, dan karbon monoksida (CO) 599.180 ton.
  35. Yanuar mengemukakan perda itu untuk mengimbangi tugas dan wewenang yang diberikan pemerintah pusat (Departemen Kelautan dan Perikanan ) melalui unit pelaksana teknis (UPT) Direktorat jenderal Perikanan Tangkap yaitu PPN Pemangkat.
  36. Kantor Perusahaan TELKOM berdasarkan akte perubahan yang terakhir berkedudukan di Jalan Japati No. 1 Bandung, bertanggung jawab atas penyampaian sasaran pengelolaan perusahaan melalui kegiatan unit kerja perusahaan secara keseluruhan.
  37. PN mengoperasikan 16 unit emmer bager atau kapal keruk yang bergerak lamban, mengorek isi bumi dengan 150 buah mangkuk-mangkuk baja raksasa, siang malam merambah laut, sungai, dan rawa-rawa, bersuara mengerikan laksana kawanan dinosaurus.
  38. Tipe sampling probabilitas yang paling dasar adalah sampel random sederhana (simple random sample) dimana setiap individu (subjek), elemen, peristiwa, atau unit dalam populasi memiliki peluang yang sama untuk terpilih sebagai anggota sampel.
  39. Variabilitas biaya tidak secara sederhana dihubungkan dengan unit level activities seperti halnya yang diajarkan dalam akuntansi biaya tradisional, namun perlu dihubungkan dengan perubahan volume berbagai macam kegiatan untuk menghasilkan produk.
  40. Bila TIGH tidak tersedia maka diberikan ATS dengan dosis 100.000 - 200.000 unit diberikan 50.000 unit intramuscular dan 50.000 intravena pada hari pertama, kemudian 60.000 unit dan 40.000 unit intramuskuler masing-masing pada hari kedua dan ketiga.
  41. Dalam merancang ABC Systems, kegiatan untuk memproduksi dan menjual produk dapat digolongkan ke dalam 4 kelompok besar : (1) Facility-sustaining activities, (2) Product-sustaining activities, (3) Batch related activities, (4) unit level activities.
  42. Controller unit bisnis mempunyai dua pimpinan, yaitu corporate controller yang bertanggung jawab pada system pengendalian secara keseluruhan dalam organisasi dan disisi lain dia juga mempunyai tanggung jawab pada manajer unit bisnis yang dibantunya.
  43. Penataan kelembagaan pengelola hutan ke dalam suatu lembaga pengelola hutan berupa unit pengelola taman nasional (balai taman nasional), dengan didukung adanya suatu wadah untuk keterlibatan berbagai kepentingan multi stakeholder dalam pengelolaannya
  44. Sampel terpilih (sering pula disebut dengan judgmental sampling) dapat didefiniskan sebagai tipe penarikan sampel nonprobabilitas yang mana unit yang hendak diamati atau diteliti dipilih berdasarkan pertimbangan peneliti dalam hal unit yang mana dianggap paling bermanfaat dan representatif.
  45. Suatu prosedur penarikan sampel yang paling banyak digunakan peneliti dinamakan penarikan sampel tanpa penggantian (sampling without replacement) dimana suatu subjek atau unit ditarik dari populasi, dan tidak dikembalikan ke populasi sehingga tidak memungkinkan mereka untuk terpilih kembali.
  46. Selama ini, sejak Kepler mengumumkan Hukum Ketiga tentang Pergerakan Planet pada 1619, skala dalam sistem tata surya dihitung dengan menggunakan dua nilai: pertama, waktu yang dibutuhkan sebuah planet mengorbit matahari dan jarak rata-rata antara matahari dan bumi-dikenal dengan unit astronomi.
  47. Penggolongan biaya menurut fungsi pokok perusahaan manufaktur, menurut perilaku biaya dalam hubungannya dengan perubahan volume kegiatan, menurut hubungan biaya dengan unit organisasi perusahaan manufaktur perlu disesuaikan dengan gambaran kegiatan pabrik yang sudah menggunakan teknologi modern.
  48. Sampel kuota dapat didefiniskan sebagai suatu tipe penarikan sampel nonprobabilitas dimana unit sampel (responden) dipilih sebagai sampel berdasarkan karakteristik yang telah ditentukan sebelumnya, sedemikian rupa sehingga total sampel akan memiliki distribusi dengan karakteristik yang sama sebagaimana yang diperkirakan terdapat dalam populasi yang tengah diteliti.
  49. Jika dalam akuntansi biaya tradisional, pembebanan biaya overhead pabrik yang terkumpul di pusat biaya produksi hanya didasarkan pada jam tenaga kerja langsung, jam mesin, unit produk yang dihasilkan, atau biaya tenaga kerja langsung, dalam ABC Systems , biaya tersebut dibebankan kepada produk berdasarkan kegiatan (seperti facility-sustaining activities, product sustaining activities, batch related activities, dan unit level activities) yang digunakan untuk menghasilkan produk.
  50. Jumlah rumah yang akan dibangun di Perumahan tsb adalah sebanyak 163 unit Berdasarkan data rata-rata jumlah perjalanan dari kawasan pembanding sebagaimana diuraikan diatas, prediksi jumlah perjalanan kawasan Perumahan d’ SPRING of TOMORROW pada jam puncak pagi adalah 45,46 = (28%x163) perjalanan dengan mengunakan kendaraan ringan atau 45,46 smp dan 132,85 = (163%x163x0,5) perjalanan dengan mengunakan sepeda motor atau 132,85 smp, sehingga total bangkitan lalu lintas pada jam puncak adalah 178,31 smp.

Bagaimana teman-teman? jika kalian punya kalimat lain, silahkan tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.