Tuesday 24 November 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "proporsi". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "proporsi"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "proporsi" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "proporsi", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "proporsi" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "proporsi"

  1. Dengan demikian setiap persoalan yang muncul dapat dipahami dalam proporsi yang sebenarnya
  2. Orang yang jenisnya mempunyai jumlah atau proporsi yang banyak akan merasa nyaman dan mudah memperoleh kredibilitas.
  3. Tingginya proporsi KK miskin dengan tingkat pendidikan yang sangat rendah semakin meningkatkan risiko desa ini rawan pangan.
  4. Desa Pengotan adalah salah satu dari sembilan desa di Kecamatan Bangli yang proporsi rumah tangga miskinnya (RTM) terbanyak.
  5. Semakin besar proporsi sasaran yang mempunyai akses pada media, semakin besar peluang sukses dari media yang akan dipergunakan.
  6. Aksesibilitas mengacu pada proporsi sasaran program yang mempunyai akses pada media/teknologi yang akan digunakan dalam aktivitas pembelajaran.
  7. Ketika campuran udara-bensin dan gas buang bercampur bersama, proporsi campuran menjadi kurus, selanjutnya panas hasil pembakaran dibawa oleh gas buang.
  8. Dilihat dari proporsi wilayah, siaran TVRI menjangkau hanya 37% dari wilayah Indonesia, namun telah menjangkau 68% dari populasi penduduk Indonesia (Padmo, 2000).
  9. Tabel 2.2 dan Gambar 2.1 diatas antara lain dapat dijadikan dasar penentuan proporsi senyawa kimia semen pada proses pembuatan semen berdasarkan tujuan pemakaianya.
  10. Dalam perusahaan yang menggunakan teknologi modern dalam pengolahan produknya, biaya overhead pabrik menduduki proporsi yang besar dibandingkan dalam total biaya produksi.
  11. Kombinasi ketiga faktor ini akan membentuk lingkaran yang akan menghasilkan kesempatan, kekuasaan dan proporsi yang semakin besar dan terus menerus (self-perpetuating cycles).
  12. Gabungan kesempatan, kekuasaan dan jumlah atau proporsi akan menyebabkan lingkaran keuntungan selalu menuju ke lapisan atas, sedang yang tidak menguntungkan menuju ke lapisan bawah.
  13. Jenis-jenis semen portland dapat diperoleh dengan mengadakan variasi-variasi dalam proporsi relatif dari komponen-komponen senyawa kimianya serta derajat kehalusan penggilingan bahan klinkernya.
  14. Dari laporan Puskesmas Bangli tahun 2008, dibandingkan dengan ke sembilan desa di wilayah kecamatan Bangli, proporsi gizi buruk pada balita yang dilaporkan dari Desa Pengotan adalah yang tertinggi.
  15. 6. Siaran TVRI yang menyangkut kegiatan politik wajib memberikan proporsi yang seimbang kepada setiap elemen atau komponen masyarakat sesuai dengan ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku.
  16. Kesempatan dan kekuasaan keduanya otomatis diikuti oleh pendukung yang merupakan jumlah atau proporsi terbesar dalam angkatan kerja sehingga satu anggota kelompok yang berbeda tidak akan mudah dikenali.
  17. 4.2 Prestasi dosen dalam mendapatkan penghargaan, hibah, pendanaan program dan kegiatan akademik dari tingkat nasional dan internasional; besaran dan proporsi dana penelitian dari sumber institusi sendiri dan luar institusi.
  18. Berat jenis semen yang disyaratkan oleh ASTM adalah 3.15 Mg/m3. Pada kenyataannya, berat jenis semen yang diproduksi berkisar antara 3.05 Mg/m3 sampai 3.25 Mg/m3. Variasi ini akan berpengaruh pada proporsi campuran semen dalam campuran.
  19. 3.2 Keefektifan implementasi sistem rekrutmen dan seleksi calon mahasiswa untuk menghasilkan calon mahasiswa yang bermutu yang diukur dari jumlah peminat, proporsi pendaftar terhadap daya tampung dan proporsi yang diterima dan yang registrasi.
  20. Material yang mengandung kapur (misalnya batu kapur), silika dan alumina (misalnya lempung) dihaluskan sampai menjadi bubuk kemudian dicampur dalam proporsi tertentu, dibakar pada temperatur ± 1400 °C sehingga menjadi klinker, didinginkan dan dihaluskan serta gips ditambahkan sebesar ± 4 % berat.
  21. Pada semen jenis ini kuat tekan pada umur 3 hari mendekati dengan umur 7 hari pada semen jenis I. Untuk mempercepat proses hidrasi maka semen jenis ini dibuat lebih halus dengan specific surface tidak kurang dari 2800 cm2/gr. Proporsi senyawa C3S dibuat lebih besar dan proporsi senyawa C2S lebih kecil.
  22. Koenig (Schumaker, 1992) mengemukakan bahwa dari penelitiannya menunjukkan bahwa lanjut usia yang berminat pada keyakinan agama dan melaksanakan berbagai ritual yang ada dalam keyakinan beragamanya, memiliki proporsi yang berarti dalam menghadapi suatu masalah (cope) dengan lingkungannya, hubungan interpersonal dan stres yang diakibatkan oleh kesehatan fisik.

Bagaimana teman-teman? jika kalian punya kalimat lain, silahkan tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.