Sunday 22 November 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "longsor". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "longsor"


Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat untuk kata "longsor", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "longsor" dalam bahasa Indonesia?
Contoh kalimat yang menggunakan kata "longsor" dapat dilihat pada contoh kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "longsor"

  1. "Oh, mungkin karena tanah digali, patung itu longsor mengendap kebawah.
  2. “Di Jatim dan Jateng, mereka tewas dilanda banjir dan longsor akibat hutan ditebang liar…”
  3. Maklum, setelah Leuwigajah ditutup akibat tragedi longsor gunung sampahnya, Bandung mengalami masalah tempat pembuangan akhir.
  4. TETAPI, bencana tanah longsor dan banjir melanda dan mengancam kota-kota di Pulau Jawa, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Tengah.
  5. "Jangan!" cegah Gajah "kalau lubang itu digali makin besar, dikuatirkan patung itu akan makin longsor dan makin menindih tangan Naban"
  6. Setelah Gunung Merapi meletus, lalu banjir dan longsor di berbagai daerah, Jawa Timur tiba-tiba kedatangan badai siklon tropis winsome dan angin monsoon dari Samudra Indonesia.
  7. TETAPI, setelah bencana longsor di Bukit Menoreh, yang menewaskan 13 orang, “Tragedi Mina” berulang, dan menewaskan sekitar 250 orang -- lebih dari 50 orang di antaranya jemaah haji Indonesia -- karena terinjak-injak saat mereka berebut melempari tugu perlambang setan.

Bagaimana teman-teman? jika kalian punya kalimat lain, silahkan tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.