Friday 20 November 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "fraksi". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "fraksi"


Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat untuk kata "fraksi", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "fraksi" dalam bahasa Indonesia?
Contoh kalimat yang menggunakan kata "fraksi" dapat dilihat pada contoh kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "fraksi"

  1. Di hari lain di ruang fraksi PDIP di lantai 6 gedung Nusantara I, DPR, digelar pertemuan kembali.
  2. MESKIPUN enam dari 10 fraksi di DPR menolak, pemerintahan Presiden SBY tetap bertahan dengan keputusan kenaikan harga BBM.
  3. Terdakwa Dudhie bersama-sama anggota Komisi IX DPR dari FPDIP mengikuti rapat di ruang fraksi PDIP di lantai 6, Gedung Nusantara I, DPR.
  4. Dalam rapat itu, Tjahjo Kumolo menyampaikan PDIP akan mendukung calon Miranda Goeltom sebagai DGS BI dan meminta anggota FPDIP untuk mengamankan keputusan fraksi itu.
  5. Selain itu, “Saya menyesalkan anggota dewan dari fraksi tertentu yang berusaha memukul saya dengan palu sidang, botol minuman, dan benda lain di atas meja pimpinan sidang,” katanya.
  6. Adalah bahan bakar jenis distilat yang mengandung fraksi-fraksi berat atau merupakan campuran dari distilat fraksi ringan dan fraksi berat dan berwarna gelap, tetapi tetap cair oada suhu rendah.
  7. MESKIPUN mayoritas fraksi di Badan Pekerja (BP) MPR baru akan meminta pertanggungjawaban Presiden Abdurrahman "Gus Dur" Wahid dalam Sidang Istimewa (SI) MPR, 1 Agustus nanti, vonisnya sudah disiapkan: apa pun jawabannya, akan ditolak.
  8. Salah satu kasus korupsi yang lumayan menggegerkan tanah air adalah kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior yang meyeret nama Miranda goeltom dan Nunun Nurbaeti dan belasan anggota fraksi PDIP dan puluhan mantan anggota komisi IX.
  9. MESKIPUN jawaban Presiden Abdurrahman "Gus Dur" Wahid atas memorandum I DPR baru akan diberikan, Ketua MPR-RI Amien Rais - menyusul usulan enam fraksi DPR bagi percepatan pemberian memorandum II- pagi-pagi sudah menegaskan, "(Jawaban) memorandum I harus ditolak, dan memorandum II harus segera dikeluarkan," katanya.

Bagaimana teman-teman? jika kalian punya kalimat lain, silahkan tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.