Tuesday 6 October 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh kalimat menggunakan kata penghubung "akhirnya". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh kalimat menggunakan kata penghubung "akhirnya"

Contoh kalimat yang menggunakan kata penghubung "akhirnya" dapat dilihat pada contoh berikut.
  1. Potensi sagu di tingkat petani saat ini belum optimal pemanfaatannya, hal ini ditandai dengan : 1) banyak tanaman sagu yang layak panen tetapi tidak dipanen dan akhirnya rusak.
  2. Kesenjangan ini pada akhirnya menimbulkan perubahan sosial yang dimulai dari tindakan masyarakat yang anarkis, penjarahan dan pengerusakan sarana dan prasarana PN Timah.
  3. Menyinggung kasus kapal-kapal asing pencuri ikan atau penyelundup, ia menyatakan: "Kita akhirnya selalu dag-dig-dug," ujarnya, disambut tawa dan tepuk tangan.
  4. Dalam pidatonya, Obama mengatakan, ”Setelah berpuluh tahun kita berjuang untuk melindungi anak-anak kita dari dampak rokok, akhirnya kini kita menang.
  5. Pada akhirnya hal itu menjadi bagian dari bentuk pencerdasan baru bagi ma­sya­rakat pembaca, khususnya berkaitan dengan pemahaman nasionalisme dan kebangasaan.
  6. Dengarlah Mohandes Karamchand Gandhi (1869- 1984), yang negerinya terbelah-belah oleh agama, dan masyarakatnya terkoyak pertarungan antaretnik, dan ia sendiri akhirnya tersungkur di tengahnya "setelah bertahun lamanya memperjuangkan perlawanan damai ahimsa, s7radeshi, satyagraha.
  7. Sekitar tahun 1948 Jepang menguasai Kutoarjo dan keluarga Gan KL pun kembali harus mengungsi dan mereka akhirnya menetap di Semarang.
  8. Kami berkelahi dan aku dikeroyok empat sampai akhirnya aku tertawan.”
  9. Memang tadinya hal ini amat meng­ganggu dan membuat ia marah, akan tetapi akhirnya ia mengetahui bahwa hampir semua laki-laki adalah mata ke­ ranjang dan tidak dapat melewatkan seorang gadis cantik.
  10. Lantas apalah artinya puasa sebulan penuh kalau pada akhirnya mengumbar nafsu?
  11. Dimasa kepemimpinan Umar bin Khathab radhiallahu anhu, Thufail dan kaum muslimin lainnya turut berjuang dalam perang Yarmuk, dan ia akhirnya gugur sebagai syahid dalam perang Yamamah, sedangkan anaknya Umar gugur dalam perang Yarmuk.
  12. Tetapi, kambing-kambing malang itu akhirnya menemui nasib dalam dua versi.
  13. Karena alasan yang dikemukakan Pa­ngeran Tao Seng masak akal, akhirnya Silani dapat menerimanya.
  14. Sungai ini merupakan penampungan dari banyak sungai yang lebih kecil, mengalir sejak ribuan kilometer dari barat, bermula dari dua sumber yang berada di pegunungan Thang-la, yang bertemu menjadi sungai Chin-sa, mengalir turun ke selatan sampai ke propinsi Yun-nan, kemudian membelok ke timur, menerima penumpahan banyak sungai seperti sungai Cia-ling. Sungai Han-sui dan masih banyak lagi sungai yang lebih kecil sampai akhirnya tiba di Nan-king dan memuntahkan airnya di sebelah timur Nan-king, ke laut Kuning.
  15. Sesuai dengan petunjuk Empu Andiko dia akhirnya sampai ke tempat kediaman Empu Soka Panaran yang tinggal di pinggiran Kuto Gede dan menyamar sebagai juru ukir barang-barang perak dengan memakai nama Gama Manyar.
  16. Setelah membiarkan wanita itu menangis beberapa lamanya, akhirnya tangis itupun mereda, tinggal isaknya saja.
  17. Setelah melakukan pengintaian tak jauh dari pos penjagaan pasukan penjaga keamanan, akhirnya pada suatu siang kakak beradik itu membayangi selosin prajurit yang melakukan perondaan.
  18. Namun karena ia datang di setiap tidurku, akhirnya sedikit-demi sedikit ia mulai membuka suara.
  19. Tawaran Ina tadi, walaupun main-main, akhirnya merasuk juga ke segala pembuluh darahnya.
  20. Sesaat sang Dewi agak terkesiap juga mendengar pertanyaan itu, namun akhirnya dia menjawab juga: ‘Tak ada peraturan yang berubah di Lembah Bangkai ini.
  21. Setelah itu Baginda pun berangkat berlayar kearah barat mencari daerah yang luas dan subur, yang akhirnya sampailah ke tanah Minangkabau.
  22.  “Hebat. Sayang kalau pemuda lihiai macam itu akhirnya mesti mati karena tidak mau terbujuk.”
  23. Ia dilempar dengan batu penggiling yang amat besar dari atas gedung yang amat tinggi, sehingga menimpa kepalanya, kepala Khalaad akhirnya pecah dan hancur, mereka berkata: bahwa batu besar itu dilemparkan oleh seorang wanita yang bernama Bananah seorang wanita dari bani Quraidzah, kemudian Rasulullah Saw membunuhnya bersama bani quraidzah lainnya, tidak seorangpun dari kalangan wanita yang dibunuh dalam penyerangan itu kecuali Bananah .
  24. Tanpa ia sadari, tulisan-tulisannya mampu membius pembaca online hingga akhirnya ia menjelma menjadi penulis novel fenomenal dengan beberapa kontroversi yang menghampanya.
  25. Namun, dia merasa semakin lemah karena banyak darah keluar, maka akhirnya terpaksa dia melarikan diri.
  26. Ia merasa berat tampil di media massa karena berpendapat bahwa ia telah didzolimi oleh pers setelah berpoligami, walaupun akhirnya menyanggupi hadir pada wawancara ini dan dipertemukan dengan "Aa Jimmy" versi komedi dari Aa Gym yang mengisi kekosongan Aa Gym di media saat ia absen.
  27. Hal itu dapat menyebabkan pelebaran pembuluh darah pada anus dan selanjuutnya terjadi pembengkakan dan akhirnya timbul tonjolan keluar anus, sehingga terjadilah wasir (hemorrhoid).
  28. “Akupun kagum kepadamu, twako...” akhirnya gadis itu berbisik, mengaku sejujurnya.
  29. "Ini saat kita akhirnya mengalahkan politik yang menakut-takuti, meragukan dan sinis.
  30. Mula-mula dua kakinya, terus ke atas, pinggang, perut dada dan akhirnya utuh sampai ke kepala.
  31. Dia akhirnya mondar-mandir gelisah di depan pintu.
  32. Dan akhirnya wajah merekapun mulai mengerut gelisah.
  33. Ia merasa menjadi yang paling hebat hingga akhirnya ia menghantam batu karang.
  34. Perang badar, perang uhud dan perang khandaq telah berlalu, kemudian aku bersama pengikutku yang telah memeluk Islam menemui Rasulullah Saw di daerah Khaibar, akhirnya aku tiba di Madinah yang jaraknya sekitar tujuh puluh sampai delapan puluh rumah dari rumah Daus, lalu kami menyusul Rasulullah Saw yang tengah berada di Khaibar, kami berbicara panjang lebar dengan kaum Muslimin disana.
  35. Bosan hanya menulis berita, Chin Yung mulai mencoba menulis resensi film, menulis skenario film, sampai pada akhirnya menulis novel.
  36. Kemudian Rasulullah Saw mengutusnya dalam peperangan yang tidak diikuti oleh Rasulullah sendiri, namun setelah kembali lukanya bertambah parah dan akhirnya ia meninggal dunia yang dihadiri oleh Rasulullah Saw, beliau sendiri yang memejamkan matanya dengan kedua telapak tangan beliau yang mulia.
  37. TETAPI, setelah ditimang-timang dan ditimbang-timbang, akhirnya Rapim Golkar memutuskan, lebih baik meloloskan tujuh orang capres untuk prakonvensi --bukan lima seperti yang direncanakan semula.
  38. Akhirnya ketiga mayat itu tumbang dengan tubuh terbakar, akhirnya sirna.
  39. Pada kebanyakan masyarakat Jawa sudah menjadi sebuah “keniscayaan” bahwa kisah hidup Roro Mendut, yang diyakini pernah ada dan hidup pada masa kekuasaan Sultan Agung di Mataram (abad ke-17), adalah kisah cinta yang tragis di mana seorang perempuan, akibat kekuasaan yang menindasnya, akhirnya harus membuktikan cinta dan kesetiaannya kepada sang lelaki pujaan lewat ritual bunuh diri.
  40. Malam ini adalah malam yang amat berbahagia karena ketua Jang-kiang-pang akhirnya menemukan jodohnya.
  41. Minuman segar hangat dan suasana hening dan tenteram di ruangan itu, ditunggui isterinya yang tenang dan sabar, akhirnya dapat meredakan kerisauan hati pria setengah tua itu.
  42. Tanpa udara yang bersih maka manusia akan terganggu terutama kesehatannya yang pada akhirnya dapat menyebabkan kematian.
  43. Pada akhirnya si kotak-kotak seperti tukang obat, berkoar tidak ada juntrungannya.
  44. MESKIPUN didemo tiada terperi, akhirnya proses pengadilan atas terdakwa (tersakit) Soeharto dihentikan.
  45. Dan melihat pulau itu kosong tidak ada apa-apanya yang berharga, dia lalu pergi meninggalkan Pulau Hantu dan akhirnya dia tertarik oleh pemandangan di Bukit Menjangan itu dan memilihnya sebagai tempat tinggal­nya.
  46. Atau anda juga bisa berusaha melindungi piece-piece anda agar jangan sampai tertangkap lawan dan akhirnya malah digunakan untuk men-checkmate anda sendiri.
  47. Sumbatan yang pecah-pecah terdorong ke atas dan akhirnya terlempar keluar.
  48. Korupsi dapat dikikis secara berangsur-angsur sehingga akhirnya korupsi tersebut dapat diberantas atau sekurang-kurangnya dapat ditekan sampai tingkat serendah mungkin.
  49. “Uwah, akhirnya selesai juga! Njuk le cawik piye? Masa ngga cawik? Wah, kebetulan nich! Ada kain warna-warni nganggur.
  50. "Padahal, Singapura sendiri menjadi sarang 'teroris ekonomi' yang bikin isu macam-macam, sampai akhirnya nilai rupiah anjlok hebat," kata rekan JP.
  51. Steve Gibson kemudian meneliti software yang digunakan untuk menyerang (DoS bot, SubSeven trojan), channel yang digunakan untuk berkomunikasi (via IRC), dan akhirnya menemukan beberapa hal tentang DoS attack ini.
  52. Ekstase hidup saya mampu membuat Tuhan istirahat sejenak sebelum akhirnya meneruskan kembali kebiasaannya untuk bermain dadu.
  53. Dari dalam masing-masing laci Ki Juru Tenung keluarkan sebuah benda yang membuat semua perempuan yang ada di tempat itu palingkan kepala malah akhirnya melangkah mundur menuju pintu.
  54. Dan aku akan terus merasa takut dengan ucapanku itu sampai dosaku diampuni Allah Swt, dengan menjadikanku syahid, dan benar saja, Abu hudzaifah akhirnya gugur dalam perang Yamamah .
  55. Dia melakukan penyelidikan terhadap perkumpulan-peckumpulan silat besar itu dan mencari kelemahankelemahan mereka. Akan tetapi sukar sekali menemukan kelemahan mereka, sampai akhirnya dia mendengar betapa ketua Bu-tong-pai yang bernama Thian It Tosu berada dalam keadaan yang tidak sehat.
  56. Karena ekonomi Yordania sangat tergantung dari AS, maka akhirnya Raja Husein mengusir markas PLO dari Yordania.
  57. Perkembangan kekuasaan pada akhirnya tidak sekadar pada kehadiran partai, namun lebih dilihat dari upaya penguasaan sistem produksi.
  58. Setelah satu tahun menikah, akhirnya Kuning melahirkan seorang anak laki-laki yang tampan.
  59. Tapi apa yang lebih agung dari itu adalah seruannya: smpai juga akhirnya cahaya itu kepada kita.
  60. Ketika melihat bahwa banyak tokoh-tokoh kang-ouw tidak setuju kalau mereka harus berada di bawah kekuasaan Hwa I Kaipang, perkumpulan pengemis, Cu Goan Ciang mengundang para pimpinan di dunia kang-ouw untuk berunding dan akhirnya diputuskan oleh Cu Goan Ciang dan disetujui semua orang bahwa mulai saat itu, semua nama perkumpulan atau kelompok yang bergabung dihapus dan dipilih sebuah nama saja untuk gerakan mereka, yaitu Beng-pai (Partai Terang).
  61. Mereka akhirnya mencuci bersama-sama sambil bercerita tentang sekolah masing-masing.
  62. Sejenak Rangga tidak percaya, tapi akhirnya tertawa keras.
  63. Dengan tubuh lelah namun semangat tinggi dan hati penuh perasaan gembira, Goan Ciang dan Hui Yen akhirnya dapat lolos dari pengejaran para prajurit benteng.
  64. Akan tetapi, karena dua orang kakak beradik Koa itu terus saja memukulinya, akhirnya dia merasa kesakitan juga.
  65. Tak hanya untuk komunitas tertentu, akhirnya masyarakat membuka tangan lebar menempatkan ia dalam salah satu bilik hatinya.
  66. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang berarti studi yang mencakup penggunaaan dan pengumpulan berbagai data empirik yang bisa dilakuka melalui interview, observasi dan interaksi, dalam hal ini, Denzin & Lincoln dalam Murray (2003:2), ditegaskan bahwa pendekatan deskriptif kualitatif selalu mendasarkan hal-halyang bersifat phenomena dianalisis dan dideskripsikan dan akhirnya disimpulkan berdasarkan temuan dan analisis yang telah diakukan.
  67. Fokus program tanggungjawab adalah bagaimana meningkatkan kualitas hidup masyarakat hingga akhirnya muncul kemapanan masyarakat untuk mengatasi permasalahan sosial.
  68. “Tentu saja tidak!” akhirnya lurah itu berkata sambil mengerutkan alisnya.
  69. “Kalau aku menuruti kehendakmu, engkau benar-benar akan menyembuhkan Siang-moi?” akhirnya dia bertanya.
  70. Suara gamelan berangsur perlahan dan akhirnya sirna ketika dari sebuah pintu muncul keluar seorang
  71. Mulai dari kesan ayah selama perjalanan hingga akhirnya tentang diriku yang sekarang.
  72. Tapi mereka akhirnya naik pitam dan rame-rame menguber Wawan. Mereka jadi liar kebut-kebutan di jalan.
  73. Sampai akhirnya tangal 27 Desember 2002, disahkannya UU Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (KPTPK) melalui UU No. 30 Tahun 2002.
  74. “Isu SMS itu, akhirnya mengancam kredibilitas Howard sendiri, yang menghadapi pemilu pada Oktober.
  75. Korupsi yang disebabkan oleh sistem yang koruptif inilah yang pada akhirnya akan menghambat tercapainya clean and good governance.
  76. Setelah Habibie menyelesaikan studi (sekitar 10 tahun) dan bekerja selama hampir selama 9 tahun (total 19 tahun di Jerman), akhirnya Habibie dipanggil pulang ke tanah air oleh Pak Harto.  Meskipun ia tidak mendapat beasiswa studi ke Jerman dari pemerintah, pak Habibie tetap bersedia pulang untuk mengabdi kepada negara, terlebih permintaan tersebut berasal dari Pak Harto yang notabene adalah ‘seorang guru’ bagi Habibie.
  77. 3. Kegiatan penyadaran masyarakat, baik mengenai pengelolaan sampah, wisata, kelestarian air maupun pengambilan rumput sangat diperlukan mengingat bahwa dampak yang ditimbulkan pada akhirnya harus dirasakan oleh masyarakat desa target yang kehidupannya sangat bergantung pada sumber daya alam.
  78. "Ki Brahmana" akhirnya ia memperoleh saluran yang dikehendaki "bilamana tuan dapat mengatakan, apakah yang sedang kubaca tadi, persidangan ini kuanggap selesai dan Gajah bebas!"
  79. Soal yang ini kadang-kadang aku sempat tanyakan apakah Tuhan sedang lupakan aku? Karena tidak ada jawaban, akhirnya aku pun terpaksa menyimpulkan sendiri pertanyaanku dengan pertanyaan lain.
  80. MESKIPUN sidang paripurna MPR akhirnya berhasil memilih ketua baru, Hidayat Nur Wahid, itu melalui debat yang berlarat-larat.
  81. Cucuku, aku merasa bahagia akhirnya semua yang selama ini merupakan tabir gelap diantara kita berhasil disingkap.
  82. Tirto Utomo bersama manajemennya akhirnya mengeluarkan jurus pamungkas dengan menaikkan harga jual hampir tiga kali lipat.
  83. Itulah ilmu tongkat yang kemarin dimainkan oleh Yen Yen untuk menyerangnya! Diapun cepat memainkan Sin tiauw wu ciang hota untuk melindunginya, danbaru setelah dia memainkan ilmu ini, pemuda dusun itu terdesak dan akhirnya meloncat ke belakang, agak terhuyung.
  84. Bergegas Salamah membantu temannya untuk menyerang Ukasyah, mereka berdua menyerang Ukasyah bin Muhshan, lalu mereka berjumpa dengan Khalid bin Walid bersama pasukan Muslimin, namun mereka tidak terkejut, yang mengejutkan mereka adalah mereka menemukan Tsabit bin Aqram telah gugur, sedangkan untuk mengalahkan Ukasyah mereka berdua kewalahan namun akhirnya Ukasyah juga menemui ajalnya .
  85. Konsep yang sederhana ini pada akhirnya akan menghasilkan kekuatan dan keanekaragaman penggunaan sebuah komputer.
  86. Wahai Rasulullah, kemukakan kepadaku tentang Islam, lalu Rasulullah menjelaskan Islam, ia akhirnya memeluk Islam ditangan Rasulullah Saw, Rasulullah Saw tidak pilih – pilih dalam menjelaskan tentang Islam, walaupun didepan seorang penggembala bernama Aswad beliau tetap menjelaskan Islam, setelah ia memeluk Islam ia berkata pada Rasulullah Saw: Wahai Rasulullah sebenarnya aku sudah disewa oleh pemilik kambing ini untuk menggembalakannya, sedangkan tugas ini adalah tanggung jawabku, lalu apa yang harus aku perbuat terhadap kambing - kambing ini?
  87. Anak-anak badung itu akhirnya digiring ke Poltabes.
  88. Namun, karena sadar bahwa tugas itu merupakan titah mulia dari seorang raja yang harus dihormati sahayanya, akhirnya lahirlah syair Laila Majnun yang keseluruhannya mencapai 8.000 baris.
  89. ARKHYTIREMA akhirnya bertarung dengan keempat pemimpin tadi.
  90. Pendekatan mikrostruktural terhadap analisis wacana RB meliputi aspek gramatikal (segi bentuk), sementara segi makna adalah struktur lahir bahasa yang mencakup aspek leksikal, yang pada akhirnya akan membentuk kohesi dan koherensi dalam wacana.
  91. Sebagai gambaran struktur sosial, yang terdapat dalam novel adalah gambaran masalah masyarakat secara umum ditilik dari sudut lingkungan tertentu, yang akhirnya mengarah pada sifat yang universal.ii
  92. Penyandian yang menggunakan Enigma ini akhirnya berhasil dipecahkan oleh Alan Turing dan kawan-kawannya di Inggris dengan menggunakan komputer.
  93. Ketika ditanya beberapa kali akhirnya dia menerangkan: Aku harus menemui pasukanku di situ.
  94. Sampai pada akhirnya didirikan Team Gabungan Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi melalui PP No. 19 Tahun 2000 tentang Tim Gabungan Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.
  95. Beberaoa mobil dan motor terparkir disitu, sebuah panning shot yang disusul dengan semacam seubjective shot, kamera hand held yang menyusuri semak-semak, berhenti pada sepasang remaja yang sedang bertumpang tindih dan berciuman, kemudian seperti malu kamera itu cepat meninggalkan pasangan remaja itu, ebrjalan lagi menyusuri semak, samapi mendapatkan sepasang kaki laki-laki dan perempuan berhadapan, kamera tilt up mendapatkan Herman dan Rita yang sedang berpeluk cium, sampai akhirnya mereka berdua menjatuhkan diri kererumputan, kamera follow.
  96. “Dan engkau sendiri, Keng Han. Engkau hendak kemanakah?” akhirnya ia bertanya kembali tanpa menjawab pertanyaan pemuda itu.
  97. MESKIPUN sejak awal publik dipaksa agar percaya bahwa pelaku utama pengeboman Legian adalah Amrozi, dan belakangan publik juga dipaksa agar tidak percaya --sebab masih ada Imam Samudra dll-- akhirnya publik malah terpaksa percaya bahwa pelakunya memang Amrozi.
  98. Namun, akhirnya dia dapat menguasai kuda-kuda yang kokoh kuat sehingga kalau tiba-tiba dia didorong dari manapun, kedua kakinya itu hanya bergeser tanpa ada yang terangkat dari tanah.
  99. Sekitar 40 insinyur Indonesia akhirnya dapat bekerja di MBB atas rekomendasi Pak Habibie.
  100. Sedangkan pada wilayah kerja Puskesmas Baumata pada tahun 2003 terdapat suspek TB Paru sebanyak 41 orang dengan BTA positif 6 penderita yang datang sendiri ke Puskesmas, 4 penderita diantaranya menjalani pengobatan tidak teratur dan pada akhirnya tidak melanjutkan pengobatan sampai selesai (drop out), dan pada tahun 2004 ditemukan suspek sebanyak 54 orang dengan BTA positif 5 orang yang berobat di Puskesmas, 4 penderita diantaranya menjalani pengobatan tidak teratur dan pada akhirnya tidak melanjutkan pengobatan sampai selesai, dan pada tahun 2005 ditemukan penderita sebanyak 9 penderita BTA positif dari 40 tersangka penderita yang berobat di Puskesmas dan menjalani pengobatan lengkap sebanyak 9 penderita (Puskesmas Baumata, 2003, 2004, 2005).
  101. Ia masih terus bersama Rasulullah Saw, Kemudian ia pergi bersama kaum muslimin lainnya untuk berhijrah ke negri Syam ketika Abu Bakar mengirim pasukan untuk memerangi Roma, akhirnya Salamah bin Hisyam gugur di daerah Marj Sifr sebagai sahid pada bulan Muharram tahun empat belas hijrah pada masa awal kepemimpinan Umar bin Khathab .0
  102. Karena menangkap gadis pemberontak itu lebih penting akhirnya Ki Rawe Jembor mengikuti Imo Gantra mengejar pendekar yang kabur bersama boyongannya.
  103. Dia maju terus dan akhirnya dia melihat sebuah kamar tahanan dengan pintu besi dan jendela beruji besi.
  104. Pada akhirnya integrasi sistem akan goncang.
  105. Sampai akhirnya dia melihat sebuah cahaya kemilau di sebuah bukit.
  106. Untuk dapat menghasilkan laba yang sebesar – besarnya maka perusahaan mencari peluang guna mencapai tujuan tersebut dengan berbagai cara sehingga akhirnya dapat berdampak negatif bagi lingkungannya.
  107. Dokkyo, sehingga pada akhirnya Ratu Shotoku tertarik untuk menghias kerajaan serta kuil dengan gantungan origami, sebagai simbol agama Shinto (agamanya orang Jepang).
  108. Belum sampai banyak yang bisa diperbuat oleh TGPTPK, pada akhirnya TGPTPK harus dibubarkan karena PP pendirian mereka dianggap tidak sah .
  109. MESKIPUN sudah lebih dari dua tahun menempati posisi tertinggi di pemerintahan -termasuk sebagai wakil presiden yang memimpin tim penilai akhir (TPA) bagi para kandidat yang akan ditempatkan di jabatan-jabatan eselon I, seperti dirjen, sekjen, irjen, dirut BUMN, para deputi- akhirnya Presiden Megawati mengakui, jajaran birokrasi di pemerintahan yang dipimpinnya tak lebih dari "keranjang sampah": korup, tambun, lamban, dan bersikap ABS (asal bunda senang).
  110. Sementara sehabis membenturkan kepala keperut Wawa, pandang mata Dipapun berkunang-kunang lalu gelap semakin gelap dan akhirnya iapun rubuh juga .
  111. Melalui percakapan diatas, diceritakan bahwa mereka akhirnya diijinkan melewati perbatasan tanpa pemeriksaan ketika Simmon mengaku bahwa mereka merupakan turis dari New York.
  112. Aku ingin sekali pergi melihat lautan seperti yang kau­janjikan, naik perahu layar mengarungi samudera luas! Silani merengek dan karena memang dia sudah berjanji di waktu berpengantinan, Pangeran Tao Seng akhirnya tidak dapat menolak per­mintaan itu.
  113. Pada tahun 1990, KMIW mendirikan Pondok Pesantren Darut Tauhid (DT) di rumah orang tua Aa Gym yang kemudian pindah lokasi ke Jalan Gegerkalong Girang 38 yang awalnya berupa rumah pondokan dengan 20 kamar yang akhirnya dibeli angsung dari pemiliknya dengan harga Rp 100 juta.
  114. Cu Goan Ciang maklum bahwa kalau dia tidak cepat bertindak, kekalahan ini akan menimbulkan dendam yang berkelanjutang yang akhirnya hanya akan merugikan kedua pihak, maka dia lalu berkata kepada guru silat itu.
  115. Setelah mengelak kian kemari akhirnya Wiro dapat akal.
  116. Dia melarikan diri dan men­jadi buronan sampai akhirnya petugas­-petugas menemukan dia dan melaksana­kan hukuman mati itu.
  117. Tulisan ini akan lebih menyoroti manajemen pengelolaan kampanye dalam rangka memperoleh durian runtuh swing voters namun justru malah menyesatkan bagi partai politik dan publik, sehingga akhirnya partai politik hanya mendapatkan pepesan kosong, atau bahkan penurunan suara yang diperoleh dalam pemilu sebagai bentuk hukuman dari publik.
  118. Sampai pada akhirnya tahun 1971, ditetapkan UU No. 3 tahun 1971 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.
  119. MESKIPUN semula memberi angin, setelah terjadi kerusuhan di Wamena, Presiden Abdurrahman "Gus Dur" Wahid akhirnya melarang pengibaran bendera
  120. “Dulu, aib itu diambil secara sadar, sebagian dicampur dengan khilaf, lalu ditumpuk dan dicoba ditutup-tutupi untuk jangka waktu tertentu, tetapi akhirnya justru dibuka sendiri di depan khalayak ramai,” kata JP.
  121. Maka dia dikejar-kejar dan melarikan diri ke timur sampai bertemu dengan Pangeran Tao Seng. Mungkin karena nasib sama, mereka segera menjadi akrab, dan akhirnya Pangeran Tao Seng melihat bahwa pemuda itu kelak akan amat berguna baginya, maka dia lalu mengangkat Gulam Sang sebagai puteranya! Mula-mula Gulam Sang merasa ragu untuk menerimanya, karena walaupun Tao Seng adalah seorang pangeran akan tetapi pangeran buangan! Akan tetapi Pangeran Tao Seng lalu menceritakan ambisinya.
  122. Ayah sengaja merahasiakannya untuk tidak membuatku merasa hancur hingga akhirnya ku mendapatkan mimpi-mimpiku sesuai permintaan ibu untuk terakhir kalinya.
  123. MESKIPUN terkesan begitu takut, dan selama berhari-hari para pejabat cuma saling lempar bola panas , akhirnya Pemerintah RI berani juga melayangkan nota protes kepada pemerintah Amerika Serikat sehubungan dengan lima pesawat F-18 Hornet AS yang main selonong di atas Pulau Bawean, Jawa Timur.
  124. Dari mulut Anip, Wawan akhirnya mendengar tentang sebuah keluarga kecil di kampung di jalur kereta.
  125. “Apasih urusannya?” akhirnya dia bertanya, karena biarpun dia dapat menolak undangan Coa Kun, ia merasa tidak enak kalau tidak menghiraukan undangan Yauw-Ciangkun, komandan pasukan keamanan di Nan-king.
  126. Ular pertama meliuk-liuk beberapa lama sebelum akhirnya menemui ajal lalu lenyap dalam bentuk kepulan asap.
  127. Kedua orang anak inilah yang delapan tahun lalu pernah berkelahi dengan Cu Goan Ciang, menyebabkan Goan Ciang terpaksa melarikan diri dalam keadaan luka-luka dan akhirnya ditampung di kuil Siauw-lim-si dan menjadi murid Lauw In Hwesio. Mereka berdua kini telah menjadi dua orang pemuda dewasa yang tampan dan gagah.
  128. Ini juga langkah yang cerdas, karena orang-orang jarang melihat barang seperti ini sehingga menjadi tertarik dan akhirnya mengetahui bahwa itu adalah salah satu langkah perusahaan untuk beriklan.
  129. Mulanya warga sempat emosi, namun setelah mengetahui Agus kurang waras, akhirnya tidak diapa-apakan.
  130. TETAPI, setelah tiga tahun jutakan (tak mau bertegur sapa) karena merasa dikhianati, Gus Dur akhirnya bertandang ke rumah Presiden Megawati.
  131. Para sahabat menemaninya bertahan dalam keadaan sekarat hingga Rasulullah Saw tiba, akhirnya ia meninggal dunia pada perang ini di bulan Syawal pada bulan ke tiga puluh dua dari hijrah.
  132. Pernah ada dua orang calon pendeta yang ingin merampas pengaruhnya, dan di luar kuil, hanya disaksikan para calon pendeta, Siauw Cu bertanding dikeroyok dua oleh mereka berdua dan akhirnya dua orang calon pendeta yang sudah setahun berlatih silat itu dapat dia robohkan, dan sejak saat itu, tidak ada lagi calon pendeta yang berani menentangnya.
  133. Abdullah bin Abu Bakar Shiddiq turut dalam pertempuran di Tha’if, ketika perang berlangsung Abu Mahjan al-Tsaqafiy melepaskan anak panahnya, hingga melukai Abdullah, lukannya bertambah parah, akhirnya ia gugur sebagai syahid pada awal masa kepemimpinan ayahnya yaitu Abu Bakar Shiddiq, yaitu pada bulan syawal taun kesebelas dari hijrah .
  134. Yang pada akhirnya semua aturan hokum mengatur semua produsen kendaraan bermotor untuk memproduk kendaraan dengan emisi bertingkat hingga zero emission seperti urutan berikut.
  135. Wajah kepala desa itu menggelombang tegang, pasang surut tak berketentuan "Ki Panji" akhirnya tak kuasa pula ia menahan letupan perasaannya "adakah tuan yakin brahmana itu mengetahui hal itu?"
  136. Di sinilah perlunya rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan dimiliki oleh generasi muda, yang pada akhirnya diharapkan dapat mengatasi kemaje­mukan yang ada.
  137. Ketika itu Sa’d berkata: Maka aku membuat perjanjian dan menitipkannya kepada komando pasukan yang memimpinya karena usianya masih terlalu muda, namun akhirnya Umair gugur dalam perang uhud, sedangkan umurnya ketika itu baru 16 tahun .
  138. Keng Han lalu membawa buntalan pakaiannya yang diikatkan di punggung­nya dan meloncat dari perahu itu ke atas sebuah batu besar, lalu dari batu melompat ke batu lain sampai akhirnya dia dapat mendarat.
  139. Yang berani naik tentu dipukul­nya dengan pukulannya yang membuat orang menggigil kedinginan sehingga akhirnya tempat itu tidak ada yang be­rani mengunjungi dan dia tidak lagi me­rasa terganggu.
  140. Hingga akhirnya dia  tidak mau lagi memperbaiki dirinya.
  141. "Kalau pemerintah dan parlemen dinilai jelek, di televisi horor terus, beritanya jelek semua, akhirnya spirit bangsa ini tidak bisa kita kembangkan," katanya.
  142. Tubuh mereka memudar, semakin transparan, hingga akhirnya menghilang.
  143. Bahkan akhirnya Ralph Merkle mendapat penghargaan Kanellakis Award dari ACM dan Kobayashi Award dari IEEE.
  144. MESKIPUN sama-sama amburadul di awal, dan pelatihnya sama-sama sempat dicerca habis di negeri masing-masing, pada akhirnya tim Brasil dan Jerman berhadapan di babak final - untuk pertama kalinya dalam sejarah Piala Dunia.
  145. KPK akhirnya menahan 19 tersangka kasus dugaan suap pemilihan mantan DGS BI Miranda S Goeltom.
  146. Mungkin contoh nyata tentang hal ini adalah terbongkarnya pengamanan informasi dari Mary, Queen of Scots1, sehingga akhirnya dia dihukum pancung.
  147. Kecurigaan Andreas dan si pekerja lokal tentang si Plontos akhirnya terbukti juga.
  148. “Kalau begitu, biar kami melapor dulu kepada paman Yatucin!” kata kakak beradik itu dan mereka segera menemui Yauw-Ciangkun. Panglima komandan pasukan di Nan-king inipun mencoba untuk membujuk kakak beradik itu agar mengurungkan niat mereka, akan tetapi, mereka nekat dan akhirnya panglima itupun tidak dapat mencegah.
  149. TETAPI, diberitakan, sidang kabinet akhirnya menyetujui usulan Wapres JK dan Partai Golkar: menaikkan harga BBM secepatnya, per 1 Oktober.
  150. Berhasil tidaknya suatu kebijakan pada akhirnya ditentukan pada tataran implementasinya.
  151. Setibanya dirumah yang dimakasud ketika pintu dibukakan untuknya, pemuda itu langsung berkata: bahwa sesungguhnya Rasulullah Saw telah menyuruhku untuk menikahi anak perempuan kalian, namun keluarga Umar bin Wahab menolak dengan penolakan yang buruk, pemuda itu akhirnya keluar dari rumah Umar bin Wahab, namun anak gadisnya keluar dari kamar dan berkata: wahai hamba Allah kembalilah engkau, apabila benar Rasulullah Saw memerintahkan engkau untuk menikahiku, akupun rela menyerahkan jiwa ragaku untukmu apabila Allah dan Rasulnya telah meridhai.
  152. Pangeran Mahkota Tao Kuang lalu menceritakan betapa Keng Han hendak membunuhnya karena pemuda itu dihasut oleh ayahnya sendiri yang menyamar sebagai Hartawan Ji. Akan tetapi akhirnya pemuda itu dapat disadarkan akan kekeliruannya dan bahwa dia terkena hasutan.
  153. Mereka akhirnya bisa menemukan Kuning,” guman Jaka Tarub.
  154. Namun setelah berpikir panjang akhirnya sang Ratu berkata.
  155. Setelah mengembara kesana kemari, akhirnya Diffie bertemu dengan Martin Hellman yang menjadi profesor di Stanford University.
  156. Akan tetapi, akhirnya sebagian besar warga dusun itu kembali ke dusun dan mengikuti dua orang pemuda itu dari belakang untuk melihat apa yang akan terjadi.
  157. MESKIPUN baru setahun jutakan (ogah bertegur sapa), akhirnya kedua tokoh kita -setelah insiden "terlewatkan"- bersalaman juga.
  158. Adapun sang putri Megawati, akibat kelengahannya sendiri, sebagaimana dinujumkan sebelumnya, akhirnya tertusuk jarum bermantra gaib, dan menjadi "Sleeping Beauty".
  159. Mungkin karena merasa hutang budi, apa lagi karena di dunia ini tidak ada orang lain lagi yang bersikap baik terhadapnya, yang dapat digantungi harapan masa depannya, Lan Bi benar-benar amat taat dan berbakti terhadap Bouw In Hwesio. Di lain pihak mungkin karena iba hati dan karena persamaan janda itu dengan mendiang isterinya, Bouw In Hwesio juga merasa sayang. Suka duka mereka dalam perjalanan, dalam perantauan, dalam menghadapi bahaya, ketika mereka saling membela, saling menghibur, bukan hal yang aneh kalau akhirnya timbul perasaan lain dalam hati masing-masing. Cinta kasih dapat bersemi di tempat manapun juga, dan dapat melanda di hati siapapun, tua muda, kaya miskin.
  160. Kakak beradik bangsawan Mongol itupun beberapa kali memandang kepada Shu Ta dan akhirnya gadis itu tertawa, suara tawanya merdu dan agak bebas, tidak seperti tawanya gadis Han yang biasanya menahan suara tawa mereka bahkan menutupi mulut dengan ujung lengan baju.
  161. Bangsa Belanda pun mulai mengincar Maluku dan membantu Hitu dalam perang melawan Portugis di Ambon dan pada akhirnya Portugis harus terpaksa menyerahkan benteng pertahanannya yang ada di Ambon kepada Belanda demikian juga dengan benteng Inggris di Kambelo, Pulau Seram.
  162. Dampak dari perubahannya belum tentu sama, namun akhirnya manusia juga yang mesti memikul serta mengatasinya.
  163. Sebelum dia bisa berbuat apa-apa, tubuhnya sudah terbetot dari atas kuda, jatuh ke bibir lembah lalu tertarik dan terseret sepanjang lereng lembah akhirnya lenyap diantara semak belukar dan kerapatan pepohonan.
  164. penjualan kredit tanpa memperhatikan besarnya piutang pelanggan, alur dokumen yang kurang efektif yang akhirnya dapat memperlambat proses transaksi, serta tidak terpenuhinya kebutuhan akan laporan-laporan untuk pengambilan keputusan.
  165. Pada saat mengolah data peneliti sudah mendapat kesimpulan sementara, kesimpulan sementara yang masih berdasarkan data akan dipahami dan dikomentari oleh peneliti yang pada akhirnya akann mendeskripsikan atau menarik suatu kesimpulan akhir dari hasil penelitian yang telah diperoleh.
  166. Di tempat sempit seperti di atas bukit,karang tersebut, jurus-jurus serangan ini memang ampuh karena sedikit demi sedikit mereka memperciut lingkaran serangan dan akhirnya Pende-, kar 212 terjepit di tengah-tengah!
  167. Rasulullah akhirnya terdiam sesaat, sampai turunlah ayat66 yang artinya: seorang pezina tidak boleh dinikahkan kecualli dengan pezina juga atau seorang musyrik .
  168. Joko Parepare akhirnya membuat versi ketiga: "Kambing-kambing itu hanya fiksi belaka."
  169. Betapa banyaknya orang yang menikah dengan hartawan, akhirnya menderita batinnya dan harta kekayaan yang tadinya diidamkan, kehilangan daya tariknya, bahkan kehilangan daya hiburnya.
  170. Lalu Barra bersumpah: Aku bersumpah atas namaMu ya Allah, maka buatlah tangan mereka terbelenggu, maka Allah Swt membelenggu tangan –tangan musuh, lalu pasukan muslimin bertemu dengan kau muslimin yang sedang disakiti oleh orang–orang musyrik di atas jembatan bernama Sus, mereka minta Barra untuk bersumpah atas nama tuhannya, lalu Bara bersimpah: aku bersumppah atas namaMu ya Allah, buatla angan–tangan mereka terbelenggu kebelakang pudandak mereka dan pertemukan aku dengan nabi Muhammad Saw, maka Allah membuat tangan-tangan musuh terbelenggu dan Bara akhirnya gugur.
  171. Sehingga dapat disimpulkan bahwa implementasi merupakan suatu proses dinamis, dimana pelaksana kebijakan melakukan suatu kegiatan, sehingga pada akhirnya akan mendapat suatu hasil yang sesuai dengan sasaran kebijakan.
  172. Bertiga mereke menyusup melewati lorong-lorong gelap di bawah istana dan akhirnya sampai di tembok timur.
  173. Bagaimanapun hebatnya Ki Rawe Jembor namun menghadapi empat lawan tangguh begitu rupa, dalam keadaan tubuh penuh luka, memar dan menghitam akibat racun Keris Mustiko Geni, akhirnya dia menemui ajal.
  174. Tidak lama berselang setelah itu Ubaidah bin Harits akhirnya gugur, ia termasuk salah seorang sahabat yang gugur dalam perang uhud.
  175. Setelah bermalam-malam saya melekan, dan akhirnya dapat ilham.
  176. MESKIPUN semula begitu menggebu dan penuh dendam, Presiden Amerika Serikat George W. Bush akhirnya menyadari, tak semua negara mau berkoalisi dengannya untuk menggempur Afghanistan, melumpuhkan Osama bin Laden, dan menggantikan pemerintahan Taliban dengan raja boneka.
  177. Mereka yang diam-diam merasa tidak setuju dengan tindakan Bu-tong-pai yang tergesa-gesa, segera meninggalkan tempat itu! Dan akhirnya hanya tinggal Pek-lian-pai, Pat­-kwa-pai dan beberapa rombongan kaum sesat saja yang tinggal.
  178. Pertempuran yang berat sebelah terjadi dan akhirnya selosin orang itu dapat dirobohkan semua, walaupun di pihaknya menderita tiga orang luka-luka.
  179. Tenaga dalam ARKHYTIREMA akhirnya mencapai 100%, sementara Nabi Khidr mencapai 70%.
  180. Dalam voting di ruang Komisi IX DPR di gedung Nusantara I, Miranda Goeltom akhirnya terpilih sebagai DGS BI. Tak lama kemudian, Dudhie ditelepon Panda Nababan untuk menemui seseorang di Restoran Bebek Bali untuk menerima titipan dari Nunun Nurbaiti berupa sebuah travellers cheque (TC) BII senilai Rp 9,8 miliar.
  181. Kalau begini terus, akhirnya sebelum mati tiba dia akan kehabisan tenaga dan semua usahanya membayangi akan sia-sia belaka.
  182. “Teecu (murid) sendiri belum tahu, suhu. Agaknya urusan penting yang dirahasiakan.” Demikianlah, Bouw In berangkat menunggang kuda bersama Leng Si dan belasan orang prajurit, dan dapat membantu Coa Kun yang bertanding melawan Cu Goan Ciang dan Tang Hui Yen sehingga kedua orang muda itu akhirnya tertawan.
  183. Selama ratusan bahkan mungkin ribuan tahun batu karang itu tegak menjulang di tempat tersebut, dikikis angin setiap saat, diterpa panas pada siang hari, dihantam hujan, sehingga akhirnya secara aneh alam membentuk batu karang itu menyerupai seorang lelaki memakai caping dan duduk menghadap ke laut.
  184. Pemahaman produksi teks pada akhirnya akan memperoleh pengetahuan mengapa teks bisa demikian.
  185. Karena Wiro Sableng masih tak mau menerima akhirnya Resi Mandra Botama menyisipkan Cakra Dewa yang putih lalu berdiri dan melangkah mundur ke sudut ruangan.
  186. Padahal, dengan Rp 3,5 milyar saja, Presiden Abdurrahman Wahid dihujat habis dan akhirnya dijatuhkan.
  187. Tongkat besi kuning di tangan sang empu menderu laksana titiran, menekan dan mengemplang, menggebuk dan menusuk, membuat Kepala Pasukan itu terdesak dan berseru keras sewaktu akhirnya pedang di tangannya dihantam mental oleh pukulan keras ujung tongkat.
  188. Pemberian pupuk kandang dapat memperbaiki kondisi lingkungan pertumbuhan tanaman yang pada akhirnya mampu meningkatkan hasil padi.
  189. Karena tidur sendiri merupakan masa -masa dimana Organ -Organ tubuh beristirahat secara makisimal, dan dengan beristirahatnya organ -organ tubuh secara maksimal berarti atlet selalu dalam kondisi bugar dan siap untuk melakukan menu latihan yang diberikan kepadanya secara maksimal dan akhirnya mampu menghasilkan performa yang maksimal dari atlet itu sendiri.
  190. Sepanjang perjalanan sejarahnya memiliki lima tempat atau kota bersejarah sebagai tonggak awal kelahirannya sehingga akhirnya menjadi sebuah kesultanan besar.
  191. Aku minta tolong para sastrawan di istana dan akhirnya mengetahui bahwa isinya adalah ilmu pedang yang namanya Ngo-heng-kiam-sut.
  192. Buktinya, karena terlalu kuat berpegang pada azas itu, akhirnya polisi pun tak pernah melakukan apa-apa.
  193. Seiring dengan arus kebangkitan islam, nasyid yang semula asing, dan diidentikkan untuk komunitas tertentu akhirnya menjadi familiar.
  194. Seperti yang diungkapkan Syuryadi Sabirin: “Memang ada sedikit perbedaan, tapi akhirnya disepakati, agar tercipta balance, baik pangan maupun pariwisata”.
  195. Setelah menanti sampai lama sekali, akhirnya daun pintu terbuka dan Keng Han sudah siap menyambut dan menghibur kekasihnya yang keluar sambil menangis.
  196. Dilahirkan di Jakarta 76 tahun lalu, penerima anugerah Bintang Mahaputra Adipradana itu akhirnya menutup mata untuk selamanya di salah satu rumah sakit bergengsi di Singapura, saat 600an juta warga ASEAN hendak memulai aktivitasnya, pada pukul 07.30 waktu Singapura.
  197. Namun, karena kuliah tidak menentu, akhirnya Tirto pindah ke Fakultas Hukum Universitas Indonesia.
  198. Setelah menggunakan siasat, akhirnya dia dapat berkenalan dengan gadis ini.
  199. Pada akhirnya sih Rangga cuma bisa menggerutu: Ya, lupa!
  200. Bermula dari sepercik api, akhirnya berkobar dan melahap seluruh yang ada di atasnya.
  201. Gunung berapi yang aktif mungkin bertukar menjadi separuh aktif, menjadi padam, sebelum akhirnya menjadi tidak aktif atau mati.
  202. TETAPI, setelah penderita demam berdarah dengue (DBD) di seluruh Indonesia mencapai 19.031 orang, dan korban meninggal 336 orang, Presiden Megawati, ditemani suaminya, akhirnya “berkenan” menjenguk pasien di rumah sakit.
  203. Enam hari setelah operasi, akhirnya dibuatkan IVP, tetapi saluran kencingnya telah rusak kemudian pasien tersebut kehilangan satu ginjalnya;5 Dalam kasus diatas pengadilan mempelajarai keputusan-keputusan lama yang menyatakan bahwa kesalahan diagnosa tidak perlu menunjukkan kecerobohan tetapi menyatakan terdapat suatu perbedaan besar antara kesalahan dalam penilaian kecerobohan dan mengumpulkan data yang penting, untuk sampai kesimpulan data yang tepat.
  204. Bagaimanapun Nawang Suri berusaha menyelamatkan kudanya namun akhirnya binatang itu roboh bergelimang darah, penuh luka
  205. Tak ada yang berani bergerak, tak ada yang berani berbuat sesuatu sampai akhirnya Pendekar 212 mendatangi dan bersimpuh di hadapan sang dewi.
  206. Oleh karena itum pencitraan adalah sarana retorika yang efektif untuk mencapai target idiologi dan amanat karya sastra agar sampai kedalam lubuk hati para penikmat karya sastra, yang sering disebut phatos; upaya bagaimana sebuah wacana dapat dijadikan sebagai pemboyong amanat melalui pintu estetika karya sastra, namun target akhirnya proses perubahan empati, sikap dan prilalaku insaniah.
  207. efek rumah kaca atau greenhouse efect adalah terserapnya pancaran gas oleh gas-gas rumah kaca seperti uap air (H2O), dan karbon dioksida (CO2) sehingga tidak terlepas ke luar angkasa dan menyebabakan panas tersebut terperangkap di troposfir dan akhirnya meningkatkan suhu di lapisan tersebut dan di bumi.
  208. Setelah berloncatan mundur dan ke kanan kiri untuk mengelak, akhirnya dia menyambar tangkai pancingnya dan dengan senjata istimewa ini dia melakukan perlawanan.
  209. Maklum bahwa kalau dilanjutkan akhirnya dia akan roboh, Goan Ciang lalu meloncat dan melarikan diri, dikejar para anggota perkumpulan itu.
  210. Disebutkan di dalam Ashahihaini dari Abi Hurairah bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda, “Perumpamaan orang yang pelit dan orang yang dermawan adalah seperti seorang lelaki yang memakai baju dari besi, mereka berdua terpaksa harus mengulurkan tangan mereka ke tulang selangka mereka, maka setiap kali orang yang suka bersedekah itu ingin mengeluarkan shadaqahnya, maka dia semakin meluas sehingga bekas-bekasnyapun menghilang, dan setiap kali orang yang kikir ingin mengeluarkan shadaqahnya maka setiap lubang baju besi itu menyempit sehingga mengerut pada tubuhnya akhirnya membelenggu kedua tangannya kepada tulang selangkanya, dan didengar bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: Lalu dia berusaha memperluasnya namun baju itu tidak bisa melebar”.
  211. Keng Han mengikuti­nya dengan pandang mata dan akhirnya dia membayar pula harga makanan dan menyelinap keluar.
  212. Ini menjadi sesuai dengan konsep Weber dan Marx bahwa status sosial pun pada akhirnya selalu berasal dari determinisme ekonomi.
  213. Selama lima tahun studi di Jerman akhirnya Habibie memperoleh gelar Dilpom-Ingenenieur atau diploma teknik (catatan : diploma teknik di Jerman umumnya disetarakan dengan gelar Master/S2 di negara lain) dengan predikat summa cum laude.
  214. Demikianlah, ketika akhirnya Keng Han muncul, dia melihat Hartawan Ji sedang makan minum bersama Gulam Sang dan seorang gadis yang tidak dikenalnya.
  215. Setelah direnungkan dengan rangkaian segala segi kemungkinan, akhirnya tersenyumlah brahmana muda itu.
  216. Menurut survey yang diadakan di Desa Sipange, Kecamatan Tukka di dapat keluarga yang mempunyai anak balita sebanyak 50 keluarga, dan di desa Sipange, anak-anak banyak yang tidak terpenuhi kebutuhan bermainnya.Hal ini disebabkan mayoritas penduduk Sipange adalah bertani, dan di Desa Sipange tidak ada sekolah taman kanak-kanak (TK) dan play group dan akhirnya banyak keluarga yang membawa anak-anak ke tempat bekerjanya (sawah atau kebun) dan anak baru pulang bersama orang tuanya ke rumah menjelang sore.
  217. Sedemikian tragis nasibnya seolah tak kan ada akhirnya siksaan itu.
  218. Hal ini menujukkan perkembangan Islam tahap berikutnya di Sambas, yaitu meningkatnya kualitas keagamaan dan keilmuan kaum muslimin di sambas yang pada akhirnya Sambas disebut pula sebagai Serambi Mekkah.
  219. Ia akhirnya juga tak menemukan jawab, setelah merasa sudah menemukannya.
  220. Dia adalah murid para pendeta Lama termasuk Dalai Lama, akan tetapi akhirnya dia berkhianat dan memihak Pendeta Lama Jubah Kuning untuk memberontak.
  221. Setelah memenuhi permintaan isterinya untuk bertamasya ke laut, akhirnya Pangeran Tao Seng meninggalkan isterinya, diantar sampai ke luar perkampungan oleh Silani sambil menangis.
  222. Murtsad berkata: lalu ikut bersamaku delapan orang pria, aku berjalan menelusuri tebing didaerah pegunungan berbatu, hingga aku berhenti pada sebuah goa, lalu aku masuk kedalamnya, dan mereka datang sampai mereka berdiri diatas kepalaku, namun Allah Swt menjadikan penglihatan mereka buta, hingga kami tidak terlihat oleh mereka, karena tidak melihat kami, mereka akhirnya kembali lagi, kemudian aku kembali lagi pada temanku lalu akupun membopongnya, padahal ia adalah seorang pria yang berat sekali, hingga akupun berhenti untuk berteduh dibawah sebatang pohon dan memutus tali ikatannya.
  223. Pada saat itu, ujung tongkat sudah bergerak cepat menotok ke arah pinggir lutut kirinya dan sekali lagi Tay-lek Kwi-ong berteriak lalu roboh terguling, dan terus bergulingan sampai akhirnya dia terjatuh ke bawah panggung! Tepuk sorak menyambut kemenangan Thian Moko yang amat mudah ini.
  224. Kalau ujungnya diberi sedikit goresan, akan nampak sipit seperti mata orang kebanyakan.” Gadis itu kini menggunakan pena bulu dengan semacam tinta hitam yang tidak dapat luntur, membuat garis di kedua tepi mata Goan Ciang. Seperti seorang pelukis, ia membuat garis hitam, lalu mundur untuk melihat hasilnya, mencoret lagi sampai akhirnya ia menghela napas lega dan puas.
  225. Dalam keadaan pingsan tubuh Adi Sara akhirnya dinaikkan ke atas kuda.
  226. Disamping itu, pengetahuan masyarakat mengenai nilai dan fungsi penting kawasan TNGM pun akan ditingkatkan sehingga pada akhirnya mereka mau terlibat dalam upaya-upaya perlindungan di kawasan TNGM.
  227. JAKARTA, KOMPAS.com — Patung Barack Obama sewaktu kecil yang terletak di Taman Menteng, Jakarta Pusat, akhirnya diputuskan untuk dipindah ke SD Menteng 01, tempat Presiden AS itu dulunya bersekolah.
  228. Perubahan yang terjadi dari suatu cara produksi tertentu ke cara produksi yang lain terjadi akibat berkembangnya tenaga produktif dalam suatu masyarakat yang akhirnya mendorong hubungan produksi lama tidak dapat dipertahankan lagi dan menuntut adanya hubungan produksi baru.
  229. Kemudian ada lynx dan akhirnya muncul Mosaic yang dikembangkan oleh Marc Andreesen beserta kawan-kawannya ketika sedang magang di NCSA.
  230. Dari rumah, masyarakat akhirnya berselera terhadap nasyid.
  231. Aksi penjajahan itu akhirnya menjadi perang yang keji tanpa lawan.
  232. Kemudian Umair dihadapkan kepada Rasulullah Saw, karena Rasulullah Saw melihatnya masih kecil, maka beliau menolaknya, lalu ia menangis, Rasulullah Saw akhirnya mengizinkan Umair untuk turut berjihad.
  233. Seorang pemuda dari bani Murrah yang ikut dalam perang mu’tah berkata: demi Allah, aku melihat Ja’far bin Abu Thalib radiallahu anhu ketika ia disergap dan dilukai, namun dalam kondisi seperti itu ia masih melakukan perlawanan hingga akhirnya ia gugur sebagai syahid.
  234. Karena jengkel akhirnya Wiro memutuskan untuk menghancurkan tameng kayu berlapis besi tipis itu.
  235. Akan tetapi sebaliknya, harapan yang terlalu digantungi dapat pula me­nimbulkan kekecewaan pada akhirnya karena hanya orang yang berharap saja­lah yang akan kecewa kalau harapannya tidak terkabul!
  236. Juga, kenaikan harga barang-barang itu akhirnya menimpa pula rakyat kecil yang membutuhkannya, karena harganya otomatis menjadi mahal.
  237. Ketika Tumenggung Jalak Karso akhirnya tersungkur tewas, Pangeran itu dengan putus asa campakkan pedangnya dan berteriak keras : Sri Baginda Keraton Barat! Kau yang menginginkan pertumpahan darah ini! Aku ingin agar kau juga yang menghabisi nyawaku saat ini! Lalu dengan langkah tegap Pangeran yang berusia 29 tahun itu bergerak menuju ke hadapan Sri Baginda Keraton Barat yang bukan lain adalah kakak kandungnya sendiri.
  238. Rasulullah Saw mempersaudarakan antara Aqil dan Mubsyir bin Abdul Mundzir, mereka berdua akhirnya gugur dalam perang badar sebagaimana mereka berdua dipersaudarakan .
  239. TETAPI, Eggy Sudjana akhirnya meminta maaf kepada Presiden SBY dan keluarga, karena kasus mobil Jaguar yang dilaporkannya ke KPK cuma rumor.
  240. Corporate Social Responsibility (CSR) ditujukan untuk menciptakan keselarasan antara kepentingan manajemen perusahaan dengan kepentingan stakeholders dan dimaksudkan untuk mendorong agar perusahaan lebih etis dalam menjalankan aktivitasnya, sehingga pada akhirnya perusahaan akan dapat memperoleh manfaat ekonomi yang berkelanjutan.
  241. Tentu saja ada prajurit penyelidik yang mencurigai dan prajurit ini cepat melapor kepada atasan mereka. Atasan itu kebetulan adalah Panglima Khabuli, seorang di antara mereka yang tadinya mencurigai Shu Ta, akan tetapi karena tidak terdapat bukti apapun, bahkan Panglima Shu Ta itu berjasa besar dalam usaha membersihkan Nan-king dari pengacauan penjahat dan pemberontak, akhirnya Khabuli yang merasa iri kepada Shu Ta tidak dapat berbuat sesuatu.
  242. Hubungan mereka menjadi semakin akrab dan akhirnya Cia Kun minta kepada ayah bundanya untuk melamarkan Tao Kwi Hong. Pinangan itu diterima baik oleh Pangeran Tao Kuang, karena selain puterinya setuju, juga dia melihat bahwa Pangeran Cia Sun adalah seorang pangeran yang baik.
  243. Jika bermula brahmana itu tegang2 cemas melihat gerakan Wawa, akhirnya ia berseri gembira menyaksikan tingkah ulah si Gajah.
  244. Kemudian mereka berdua mengundi siapakah yang harus berangkat untuk turut dalam perang badar, setelah undian dilakukan yang keluar adalah anak panah milik Sa’d, kemudian ialah yang berangkat untuk berperang, dan ia akhirnya gugur dalam perang badar, sedangkan ayahnya Khaitsamah gugur setelah itu dalam perang uhud .
  245. Penerbit tersebut tak terima dan sakit hati dengan kepindahan Ganes. Tak lama kemudian Tatang direkrut oleh penerbit itu untuk menyaingi komik sohor karya Ganes. Tatang lalu membuat komik ‘Si Gagu dari Goa Hantu’ untuk menyaingi ‘Si Buta dari Gua Hantu’-nya Ganes. Lalu apa yang terjadi? Ternyata komik karya Tatang ini cuma beredar sebanyak tiga edisi sampai akhirnya dibredel.
  246. Apakah Khabuli berada di antara mereka? Kalau benar demikian, dia akan mengerahkan seluruh sisa tenaganya untuk membunuh panglima itu! Dengan pedang rampasan di tangannya yang masih berlumuran darah dan berbau amis, dia siap menanti mereka. Dia tahu bahwa dia meninggalkan jejak, dan orang-orang itu akhirnya tentu akan sampai di gua.
  247. Kita memang harus berusaha untuk menolong sucimu, akan tetapi tidak secara ceroboh yang akhirnya bukannya berhasil malah membahayakan diri sendiri.
  248. Sang ibu hendak membuka mulut namun akhirnya memutuskan untuk tidak membantah.
  249. Sehingga akhirnya Allah memberi petunjuk kepadanya dan ia memeluk Islam.
  250. TETAPI, pemerintah akhirnya mengalokasikan dana Rp 11 trilyun untuk memperbaiki sejumlah kerusakan akibat banjir.
  251. ARKHYTIREMA terus mencari informasi tentang Nabi Adam hingga akhirnya menemukan BARQHA ZUDHRA yang bisa mengantarnya ke BARQHA-BARQHA lain.
  252. Menganalisa sistem informasi akuntansi pada PT. Sinar Gumilang Abadi, penulis melihat adanya masalah-masalah yang perlu diatasi yakni lambatnya pencarian informasi penting ketika perusahaan hendak memberikan penjualan kredit dan melakukan penagihan piutang, pemberian persetujuan penjualan kredit tanpa memperhatikan besarnya piutang pelanggan, alur dokumen yang kurang efektif yang akhirnya dapat memperlambat proses transaksi, serta tidak terpenuhinya kebutuhan akan laporan-laporan untuk pengambilan keputusan.
  253. Menghimpun kekuatan sebelum akhirnya memutar handel pintu dengan bibir tersenyum.
  254. Netanyahu akhirnya menyatakan dukungannya atas pembentukan negara Palestina tersebut.
  255. Satu demi satu kota yang dipertahankan pasukan Mongol jatuh, dan akhirnya Kaisar Togan Timur, kaisar terakhir kerajaan Goan, melarikan diri ke Mongolia, sedangkan kota raja Peking dapat direbut dan dikuasai oleh pasukan Beng-tiauw.
  256. “Dik Kunim, akhirnya kita memiliki putra yang sangat tampan! Itu karena bapaknya yang ganteng kan?” kata Jaka.
  257. Janji muluk inilah yang menarik hati Gulam Sang dan akhirnya dia menerima menjadi putera Pangeran Tao Seng.
  258. Maka, setelah sekian lama dan gagah-berani mengampanyekan penjatuhan Presiden Abdurrahman "Gus Dur" Wahid dari jabatannya, akhirnya ia angkat tangan juga.
  259. Sepasang pedang itu me­nutup semua lubang dan sebaliknya dapat menyerang dari arah manapun sehingga dia yang menjadi repot harus melindungi dirinya dari serangan sepasang pedang yang baginya seolah-olah telah berubah menjadi lima buah banyaknya itu! Dan bayangan pedang-pedang yang menyerang­nya itu saling mendukung, susul menyusul datangnya seperti rangkaian yang tidak pernah putus! Belum sampai dua puluh jurus, setelah dengan susah payah dia melindungi tubuhnya, akhirnya pedang kiri Kwi Hong mengenai pundak kanannya sehingga tangan kanannya menjadi lum­puh dan pedangnya terlepas dari pegang­an.
  260. Melalui penularan semacam itulah akhirnya air minum dalam kemaasan diterima di masyarakat.
  261. Tapi akhirnya pedang sakti diangsurkannya juga kepada Puti Andini.
  262. Pada 1970-an ecstasy digunakan oleh para psikiater di AS sebagai zat penolong yang berharga dan aman untuk konseling dan terapi, hingga akhirnya dilarang pada pertengahan 1980-an.
  263. Sebelum wafat, Mahmud bin Maslamah sempat dibawa kehadapan Rasulullah Saw, lalu Rasulullah Saw mengembalikan bagian kulit dahi yang ada diwajah Ibnu Maslamah ketempatnya, kemudian beliau membalutnya dengan sehelai kain, namun tiga hari setelah itu Mahmud akhirnya wafat, peristiwa ini terjadi pada tahun keenam, kemudian ia dimakamkan di daerah Raji’ dalam satu makam bersama dengan Amir bin Akwa’ .
  264. Tao Seng melihat betapa Keng Han terdesak hebat dan kalau perkelahian itu dilanjutkan, tentu akhirnya Keng Han akan tewas! Mati terbunuh di depan matanya.
  265. Jadi, makin banyak masalah, akhirnya timbul masalah baru.
  266. Jika anak mendapatkan kasih sayang dirumah sendiri mereka tidak anak mencari diluar yang akhirnya lari ke narkoba.
  267. Dan akhirnya terbawalah ia dalam irama serangan lawan.
  268. MESKIPUN Fraksi PDI-P terus berupaya mengganjal dengan berbagai kilah dan dalih, terakhir dengan usul menunda pembahasannya hingga 17 Juni, akhirnya RUU Sisdiknas --yang dinilai sudah sangat demokratis dan melindungi hak-hak asasi manusia-- bisa disahkan sebagai UU, tanpa kehadiran satu orang pun anggota F-PDI-P.
  269. Si Setan Ngompol dan Naga Kuning dalam bingungnya akhirnya secara diam-diam mengikuti Wiro dan dua gadis cantik itu menuju ke timur.
  270. MESKIPUN sudah ditahan hampir enam bulan, tersangka dalam kasus korupsi Bank Bali, Gubernur BI Syahril Sabirin, akhirnya bisa memberi kabar baik kepada kakak perempuannya di Bukittinggi, "Uni Adang, In bisa karajo baliak," ujar Syahril alias "In", sebagaimana diberitakan Republika.
  271. Berkat ketekunannya, Tirto Utomo akhirnya menanjak karirnya sehingga diberi kepercayaan sebagai ujung tombak pemasaran minyak.
  272. Biarpun Gosang Lama menolaknya, akan tetapi Khalaban memaksanya sehingga akhirnya Gosang Lama menerimanya juga.
  273. Seorang tidak dikenal tampak menaiki tangga bambu dan akhirnya sampai di atas rumah panggung.
  274. Setelah Kui Hwa membujuk, juga ibu gadis itu, akhirnya hartawan Ji mau keluar dari pintu depan, mereka disambut sorak-sorai para penghuni dusun.
  275. Kalau dia membunuh Dalai Lama, tentu dia akhirnya akan tewas di tangan ratusan pendeta Lama itu.
  276. Karena hampir gila oleh kematian isterinya yang tersayang, akhirnya diapun menjadi hwesio! Dan kini, dia menyelamatkan seorang wanita dari tangan tiga orang penjahat, dan wanita itu persis isterinya!
  277. Rangga akhirnya sadar juga bahwa kelakuannya itu merugikan orang lain.
  278. Melihat kawasan Gunung Krakatau di Selat Sunda, para ahli memperkirakan bahwa pada masa purba terdapat gunung yang sangat besar di Selat Sunda yang akhirnya meletus dahsyat yang menyisakan sebuah kaldera (kawah besar) yang disebut Gunung Krakatau Purba, yang merupakan induk dari Gunung Krakatau yang meletus pada 1883.
  279. Selama 20 tahun menjadi Menristek, akhirnya pada tanggal 11 Maret 1998, Habibie terpilih sebagai Wakil Presiden RI ke-7 melalui Sidang Umum MPR.
  280. Tapi akhirnya dia meminta pakaian dan alas kaki dengan bahasa isyarat.
  281. Karena itu tidak mengherankan ketika pasukan Barat menyerbu, meskipun para perajurit di timur bertahan mati-matian, namun akhirnya mereka.terde-sak juga.
  282. Industri-industri strategis ala Habibie (IPTN, Pindad, PAL) pada akhirnya memberikan hasil seperti pesawat terbang, helikopter, senjata, kemampuan pelatihan dan jasa pemeliharaan (maintenance service) untuk mesin-mesin pesawat, amunisi, kapal, tank, panser, senapan kaliber,  water canon, kendaraan RPP-M, kendaraan combat dan masih banyak lagi baik untuk keperluan sipil maupun militer.
  283. Obat merupakan kumpulan zat kimia yang dapat mempengaruhi proses hidup setiap manusia yang mengkonsumsinya dan akan melewati mekanisme kerja dari mulai bagaimana obat itu diabsorpsi, didistribusikan, mengalami biotransformasi dan akhirnya harus ada yang diekskresikan.
  284. Kemajuan ini pada akhirnya berperan besar didalam mengharumkan nama Sambas dan dapat mengikut-sertakan masyarakat untuk menyongsong kemerdekaan Indonesia.
  285. MESKIPUN tidak punya banyak pilihan, akhirnya Presiden SBY ambil putusan: mengurangi subsidi dan menaikkan harga BBM.
  286. Karena selalu gagal untuk memojokkan brahmana itu dengan kata2, akhirnya buyut Tayaka hendak menggunakan kata-kata kasar untuk mendamprat.
  287. Spider akhirnya jadi berlompatan ke perahu kayu.
  288. Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu akhirnya memberikan responsnya atas desakan Presiden AS Barack Obama soal pembentukan negara Palestina.
  289. Akan tetapi karena panah itu dilepas dari jarak dekat dan amat banyak jumlahnya, akhirnya enam orang itupun roboh dengan tubuh penuh anak panah.
  290. Kini tubuhnya melayang dan berloncatan tinggi ke atas, lalu menyambar turun dengan serangan yang amat dahsyat dan asing bagi Siauw Cu! Pemuda ini berusaha untuk mempertahankan diri, namun dia hanya mampu bertahan selama sepuluh jurus saja menghadapi ilmu silat aneh itu dan akhirnya dadanya dapat diterjang Lauw In Hwesio sampai dia jadi terjengkang!
  291. Dan pada akhirnya media masa beranggapan bahwa setiap potongan tubuh perempuan ada harganya (media kapitalis).
  292. Tahun 1970, akhirnya masuk Akabri di Magelang, Jawa Tengah, setelah lulus ujian penerimaan akhir di Bandung.
  293. Usulan kebijakan dari BKP tentang pelestrian sagu pun akhirnya disahkan dalam Peraturan Daerah Provinsi Maluku No. 10 Tahun 2011 tentang pengelolaan dan pelestarian sagu.
  294. Chi Wan berseri-seri, karena nilai tukar yang diinginkan akhirnya tercapai juga.
  295. TETAPI, akhirnya SBY turun tangan merujukkan pimpinan Partai Demokrat – partai yang mencalonkan dirinya jadi presiden – setelah kemelut berlarat-larat.
  296. Tapi akhirnya dia menyenderkan kepalanya di tembok dan tertidur beberapa saat.
  297. 2. Semi Check to Check Mate, yaitu apabila pada langkah berikutnya memungkinkan terjadinya Check terus menerus sampai akhirnya Mate.
  298. Biarpun di antara mereka terdapat Gulam Sang yang dibantu Liong Siok Hwa dan beberapa orang tokoh Pek-lian-pai dan Pat-kwa-pai, namun karena dikeroyok banyak sekali orang, akhirnya Gulam Sang mengajak Liong Siok Hwa untuk melarikan diri! Demikianlah watak seorang yang licik.


No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.