Tuesday 6 October 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh kalimat menggunakan kata penghubung "agar". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh kalimat menggunakan kata penghubung "agar"

Contoh kalimat yang menggunakan kata penghubung "agar" dapat dilihat pada contoh berikut.
  1. Kata JP: “Ada tendensi, para caleg, capres dan cawapres, agar diterima dan dipilih secara apa adanya, tak soal buruk atau lebih buruk…!”
  2. Di samping dewan direksi yang bertugas menjalankan dan mengelola kegiatan usaha, Perum pegadaian juga mempunyai sebuah dewan pengawas yang fungsi utamanya adalah untuk mengawasi pelaksanaan kegiatan usaha Perum Pegadaian agar selalu sesuai dengan ketemtuan yang berlaku dan dapat merealisasikan misinya untuk membantu masyarakat dalam bidangpendanaan atas dasar hokum gadai.
  3. Fungsi utama rapat redaksi adalah sebenarnya sebagai sharing informasi sekaligus silahturahmi untuk mendekatkan reporter dengan para reporter di lapangan, agar para reporter juga mengetahui aura di dalam studio dan kinerja redaksi.
  4. “Jadi, pemilu itu, artinya cuma satu: semua kandidat main akrobat menghamburkan uang agar dikasihani – sekaligus dikerjai -- rakyat, lalu dapat hadiah kekuasaan?”
  5. Pengertian laik jalan adalah persyaratan minimum kondisi suatu kendaraan yang harus dipenuhi agar terjaminnya keselamatan dan mencegah terjadinya pencemaran udara dan kebisingan lingkungan pada waktu dioperasikan di jalan.
  6. Bengkel kendaraan bermotor berfungsi untuk membetulkan, memperbaiki, dan merawat kendaraan bermotor agar tetap memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan.
  7. “Ketika aku datang menghadapmu, engkau membohongi aku dan sengaja menghasut aku agar aku membunuh Pangeran Tao Kuang. Betapa jahatnya engkau! Engkau tahu bahwa membunuh Pangeran Tao Kuang merupakan pekerjaan yang amat berbahaya.
  8. “Baik, akan tetapi agar kedua orang ini jangan sampai lolos dalam perjalanan, biar kita bersama kembali ke Nan-king.
  9. Hasilnya? Bagi yang kalah: setumpuk sampah, segudang utang, dan belakangan diuber-uber banyak orang! Bagi yang menang: kursi panas, setumpuk utang, dan belakangan harus pontang-panting bikin siasat agar bisa lekas mengeruk duit untuk balik modal atau bayar utang...!”
  10. Ia memperingatkan rekannya di kabinet, Menneg BUMN Laksamana Sukardi, agar tidak
  11. Dia harus bekerja pada Belanda hanya semata-mata agar dapat mengambil peran dalam perjuangan.
  12. "Lho, kan beliau sudah katakan dengan gamblang: itu menyangkut kredibilitasnya agar bisa dipercaya mengasuh gorila betina!"
  13. Kalian beri petunjuk agar tidak salah!
  14. d. Bahwa untuk meningkatkan pembinaan dan penyelenggaraan penerbangan sesuai dengan perkembangan kehidupan rakyat dan bangsa Indonesia serta agar lebih berhasil guna dan berdayaguna dipandang perlu menetapkan ketentuan mengenai penerbangan dalam Undang Undang;
  15. -haemolisin, yang menyebabkan haemolisis ringan jika dibiakkan pada blood agar pada suhu 37 derajat suasana anaerob.
  16. Rekannya yang masih muda, memolesnya dengan hati-hati, agar kayu tampak lebih cantik saat diwarnai tanpa menghilangkan lekukan ukiran.
  17. Masa, ketika dalam kesulitan keuangan, bukannya menurunkan harga agar para pelanggan berminat tapi malah menaikkan harga.
  18. Bukankah sekarangpun banyak anggota kita terpaksa tidak mengenakan pakaian berkembang agar tidak dikejar-kejar petugas keamanan? Maksudku bukan untuk menghapus nama perkumpulan kita, melainkan sementara ini, demi keselamatan kita tanggalkan dulu pakaian berkembang itu.
  19. Tentang perlunya menjaga penampilan agar terlihat “bersih”, “sehat”, ”cantik”, “ganteng”, “menawan”, dengan menggunakan deodoran, bedak, parfum, sabun, odol, yang mereka produksi.
  20. Dua gadis ini serta merta hendak menghambur ke arah kereta tapi Tua Gila cepat memberi isyarat agar jangan melakukan sesuatu dulu.
  21. Karena kita tahu bahwa pada tahun 1992, IMF menginstruksikan kepada Soeharto agar tidak memberikan dana operasi kepada IPTN, sehingga pada saat itu IPTN mulai memasuki kondisi kritis.
  22. Kalau engkau dapat memberi keterangan padaku di mana aku dapat menyewa perahu, biarlah aku beri sedikit uang agar engkau dapat membeli ikan, daripada susah payah memancing.”
  23. Mobilitas penghuni perumahan tesebut akan berpengaruh pada tingkat pelayanan jaringan jalan sekitarnya (Level of service/LOS), maka perlu untuk dilakukan analisa dampak lalu lintas (AMDALALIN) pembangunan kawasan upaya peyeimbangan volume lalu lintas dengan kapasitas jalan, agar tidak terjadi penurunan LOS.
  24. Tapi didalam bulu-bulu kucing itu bisa jadi ada kutu-kutu yang menyeramkan kan ? maka dari itu kita juga harus bisa merawat dan memelihara kucing dengan baik, agar si kucing tetap manis, bersih dan sehat.
  25. Mengangkat sisi lain dari suatu peristiwa juga penting dalam menulis suatu berita agar para profesional muda tidak bosan dengan berita yang bersifat general.
  26. Sehingga, ia akan lebih mudah mengganti “busi yang mati” agar jalan mobilnya tidak tersendat-sendat.
  27. Apalagi setelah dekat dia .mengenal pemuda itu sebagai Gulam Sang yang pernah ditandinginya! Gulam Sang, putera mendiang gurunya! Bahkan guru­nya sebelum meninggal dunia berpesan agar dia bekerja sama dengan puteranya itu.
  28. “Kenapa engkau merasa khawatir, Shu-Ciangkun?” bantah Bouw Ku Cin ketika panglima itu membujuk agar mereka tidak pergi.
  29. Untuk melaksanakan siasat mendekati dunia kang-ouw agar dapat membantu pemerintah, maka dilaksanakan pemilihan Beng-cu (pemimpin rakyat) atau juga pemimpin dunia kang-ouw.
  30. Lalu gimana dong cara untuk meyakinkan ortu agar dibolehin pake jilbab?
  31. “Sekarang, dengar baik-baik, suheng. Aku menjadi panglima agar kelak dapat membantumu dari dalam.
  32. Kalau kaisar dan putera mahkotanya bukan ayahnya, lalu di mana adanya ayahnya dan apa pula kedudukannya? Dengan hati-hati agar jangan sampai kentara bahwa dia menaruh perhatian, dia lalu bertanya, Memang saya belum banyak merantau di dunia ramai sehingga tidak tahu apa-apa, Paman. Akan tetapi saya pernah mendengar tentang seorang pa­ngeran bernama Pangeran Tao Seng. Adakah nama pangeran yang demikian itu?
  33. Maka setelah mereka semua dijamu sebagai tamu kehormatan oleh Hek-houw Tang Kwi yang membicarakan dengan Lc Cit tentang perjodohan antara anak mereka, Lo Siu Lan minta dengan sangat agar Niocu suka singgah di rumahnya.
  34. Akan tetapi, agar engkau tidak menjadi penasaran, orang muda, engkau boleh melaksanakan balas dendam itu.
  35. Misalnya, diinginkan agar hanya orang-orang tertentu yang dapat mengakses berkas (informasi) tertentu.
  36. Tebarlah pandangan secara menyeluruh ke semua audiens agar mereka merasa dihargai dan tetap menaruh perhatian kepada Anda.
  37. Yang mau aku katakan, bagi yang belum berkeluarga cepatlah memutuskan untuk menikah, punya anak dan banyak masalah agar cepat dewasa.
  38. Shu Ta maklum bahwa kalau dia ingin berhasil menemukan Tay-lek Kwi-ong dalam waktu seminggu, dia harus mendapat bantuan dari Cu Goan Ciang! Itulah satu-satunya jalan karena daerah itu berada di dalam kekuasaan Cu Goan Ciang. Bahkan siapa tahu kalau-kalau Tay-lek Kwi-ong malah sudah menjadi sekutu Cu Goan Ciang! Sebelum meninggalkan Nan-king, dia lebih dahulu mengirim seorang penghubung agar memberitahu kepada Cu Goan Ciang akan niatnya berkunjung ke markas laskar yang sedang dihimpun suhengnya itu.
  39. Para pimpinan Hwa I Kaipang tidak terkejut melihat penyerbuan ini, Cu Goan Ciang memang sudah mendapat berita dari Shu Ta tentang siasat pemerintah yang hendak menggunakan dua cara, yaitu pertama, merebut kedudukan Beng-cu agar terjatuh ke tangan orang-orang yang pro pemerintah dan kalau hal ini gagal, pasukan akan menyergap dan menangkapi pihak pemenang kedudukan Beng-cu yang tidak mendukung pemerintah Mongol.
  40. TETAPI, agar RI bisa memutuskan hubungan dengan IMF, maka pajak dan cukai harus digenjot untuk menutup anggaran.
  41. Para tokoh terus menyerukan agar Gus Dur mundur.
  42. Pengertian alat pengawasan dan pengamanan jalan adalah alat tertentu yang diperuntukkan guna mengawasi penggunaan jalan agar dapat dicegah kerusakan jalan yang diakibatkan oleh pengoperasian kendaraan di jalan yang melebihi ketentuan.
  43. Bagi Anda yang suka mabuk udara atau penyakit-penyakit mematikan yang lainnya, dimohon untuk meminum obatnya masing-masing agar tidak menyusahkan selama perjalanan.
  44. Harap jelaskan siapa yang dianggap go­longan sesat agar persoalan menjadi te­rang.Karena ditantang untuk berterus te­rang, Yo Han tanpa ragu-ragu lalu berseru dengan suara gagah, Perlukah itu disebutkan lagi? Semua orang gagah di sini mengetahui siapa-siapa tokoh sesat yang ikut hadir di sini.
  45. Mereka harus mengeluarkan kepandaiannya agar dinilai oleh sang ketua.
  46. Kakek tua, sebetulnya seorang yang sudah tua sepertimu ini mencari jalan terang dengan perbuatan yang baik agar kelak mendapat pengampunan dari Tuhan, bukan malah memupuk kejahatan! kata Keng Han.
  47. Ia mengharapkan, agar program ini dapat berjalan lebih maksimal, ada langkah integratif model atau mekanisme pengelolaan kegiatan pembangunan yang lebih efektif.
  48. Penyuapan ini terkait erat dengan sikap batin subjek hukum berupa niat (oogmerk) yang bertujuan untuk menggerakkan seorang pejabat penyelenggara negara atau pegawai negeri agar ia dalam jabatannya berbuat atau tidak berbuat sesuatu yang bertentangan dengan kewajibannya.
  49. Kepada pelayan yang mengantarnya ke meja itu ia lalu memesan masakan yang mahal, juga dengan suara tinggi agar terdengar pemuda di depannya itu.
  50. “Mungkin agar tidak timbul kesan, bom 9/9 itu merupakan ‘pesanan’...?” kata JP.
  51. Dia berjanji kepada diri sendiri untuk dapat menemukan Cu In dan membujuknya agar mau pulang ke Beng-san bersamanya.
  52. Bahkan, anggota DPR-PAN Dradjad Wibowo menulis di Kompas, para menteri ekonomi kabinet SBY “begitu tega berkonspirasi agar Indonesia tidak memperoleh penundaan pembayaran utang.” Mereka lebih suka bikin utang baru.
  53. Merekalah yang harus dimelekkan pikirannya, agar tak hanya mempertimbangkan perut besarnya.
  54. Bahkan kalau mungkin, kita harus mendekati Hek I Kaipang dan membujuk agar mereka kembali ke jalan suci perjuangan menentang penjajah dan membebaskan rakyat dari penindasan.”
  55. Kenapa ada dua orang kakak hendak membunuh adiknya? Akan tetapi timbul rasa kagum dan suka di dalam hatinya terhadap Tao Kuang. Su­dah akan dibunuh, kini malah minta agar dia tidak membunuh dua orang kakak pemuda itu! Dia mempercepat gerakan tongkatnya dan dua orang pangeran yang dikeroyoknya itu pun roboh tertotok.
  56. CCXXXV. Landasan politis, maksudnya agar Peraturan Desa yang diterbitkan dapat berjalan sesuai dengan tujuan tanpa menimbulkan gejolak di tengah-tengah masyarakat.
  57. Nah, keluarlah kalian dari dusun ini agar kami dapat membuat persiapan,” kata sang lurah.
  58. Keselamatan paman dan senjata itu bisa terancam ... Saya tetap meminta agar Mustiko
  59. TETAPI, Kepala Dinas Bina Mental dan Kesejahteraan Sosial mengimbau agar warga Jakarta tidak memberikan sedekah atau apa pun di jalanan.
  60. Ada dua macam sistem HIC yang bekerja bersama-sama untuk mengatur udara masuk ke dalam intake manifold agar campuran yang ideal tetap terjaga selama putaran mesin idling pada suhu udara luar tinggi.
  61. Dalam mendukung usaha pelestarian lingkungan hidup, negara-negara di dunia mulai menyadari bahwa gas buang kendaraan merupakan salah satu polutan atau sumber pencemaran udara terbesar oleh karena itu, gas buang kendaraan harus dibuat “sebersih” mungkin agar tidak mencemari udara.
  62. Anuraga menganjurkan agar putera buyut itu menggunakan masa mudanya untuk mengaji ilmu agar kelak dapat menggantikan kedudukan ayahnya sebagai buyut.
  63. Makanan bagi hati akal pikiran adalah pelajaran segala macam ilmu agar kehidupan ini dapat terisi oleh pekerjaan dan perbuatan yang bermanfaat bagi kehidupan dalam memenuhi segala kebutuhan.
  64. Bouw Ku Cin dan Bouw Mimi, dengan pedang di tangan hendak melakukan perlawanan, akan tetapi Shu Ta cepat menghadang mereka. “Dengan sangat kuharap agar kalian tidak mencampuri perang ini.
  65. Pangeran Tao Seng meninggalkan tempat tahanan itu dengan muka merah karena marah, Akan tetapi dia tidak putus asa dan mengharapkan agar racun perampas ingatan dari Gulam Sang itu akan bekerja dengan baik sehingga dia dapat membujuk puteranya itu.
  66. Menyajikan penjelasan sushi dengan simple dan menarik agar di mengerti oleh anak muda melalui fotografi.
  67. Pemerintah pun, lewat Mensesneg Yusril, “menyokong” seruan Koyat agar para menteri cuek pada panggilan DPR.
  68. Biar kudatangi agar dapat kulihat rupanya! sahut Pendekar 212 pula mulai jengkel.
  69. Bahkan mereka akan berusaha agar kedudukan Beng-cu di daerah ini kelak akan terjatuh ke tangan tokoh yang suka bekerja sama dengan pemerintah.”
  70. Liang Siok Cu yang merasa khawatir akan keselamatan suaminya segera memerintahkan pasukan pengawal untuk melakukan penjagaan ketat, untuk menjaga agar tidak ada orang luar dapat memasuki istana.
  71. Juga ayahnya membujuk agar menaati pesan suaminya.
  72. Batang pohon itu wajib memelihara dirinya agar kuat dan sehat.
  73. Sekarang diminta agar calon berikutnya maju.
  74. “Hemm, bagaimana kita dapat percaya padanya? Jangan-jangan sikapnya tadi hanya pancingan agar kita tunduk dan taat, suka bekerja sama dengan dia.”
  75. Usahakan suara Anda ”bulat” dan ”berisi” agar Anda bisa tampil simpatik.
  76. Presiden SBY juga mengingatkan agar perekonomian Indonesia tidak bergantung pada ekspor.
  77. Dia setengah menarik wanita itu agar mau bangkit berdiri, kemudian mengajaknya duduk di atas rumput tebal, di mana tadi tiga orang penjahat menggumulinya.
  78. Yang paling tepat adalah menasihati ayah kita agar jangan lagi mencuri atau kalau hal itu tidak mungkih, yah... kalau... aku, aku akan tinggal diam saja.”
  79. Mereka sengaja dibelokkan Pongkring sepulang dari mengunjungi makam, agar bisa menyaksikan kekonyolan Djo. Di sana Djo diomeli jamaah, dan pasti ‘dihabisi’ sepanjang jalan kaetika berada dalam bus.
  80. Wanita tersebut mencoba mengabaikan agar tidak terjadi keributan.Ia membaca, mengunyah kue dan melihat jam.
  81. Dewan pengawas juga bertanggung jawab untuk mengawasi pengelolaan keuangan perum pegadaian agar badan usaha ini tidak mengalamikerugian yang dapat memberatkan keuangan negara.
  82. DHARMINA mengingatkan ARKHYTIREMA akan tugasnya untuk membimbing manusia agar kembali pada ajaran WISHNU.
  83. Ternyata permainan mematahkan batang korek api adalah jurus ampuh untuk mengikat para penonton agar tak meninggalkan arena.
  84. Silahkan bila ada kurang-lebihnya agar diinformasikan.
  85. Aku terima dan aku kembalikan! Doakan agar penyakit ngompolku bisa sembuh! kata Setan Ngompol pula.
  86. Untuk kasus-kasus tertentu, diperlukan initial setting time lebih dan 2.0 jam agar waktu terjadinya ikatan awal lebih panjang.
  87. Di balik slogan ini terkandung semangat untuk menjadi agen atau media perekat bagi berbagai etnis di Indonesia agar tetap dalam kondisi terintegrasi, tidak terpecah-belah.
  88. Maka, pimpinan F-PG di DPR menjatuhkan surat teguran kepada Marwah dkk karena dianggap bersalah memberikan tanda tangan terhadap usulan pembentukan Dewan Kehormatan untuk membahas tuntutan agar Ketua Umum Akbar Tandjung mundur dari kursi Ketua DPR.
  89. Hijau Dua dan Ningrum agar berjaga-jaga di pedataran.
  90. Dia memikirkan peran yang dipegang Yo Ci. Benarkah Yo Ci membantu para pekerja kasar, membantu para pemilik perahu dan pedagang? Mengatur dan menertibkan keadaan agar mereka semua tidak diganggu oleh penguasa setempat? Ataukah Yo Ci mempergunakan hubungannya dengan para penguasa untuk mengeduk keuntungan sebesarnya dari pemerasan itu? Membagi-bagi hasil pemerasan dengan penguasa? Dia harus berhati-hati sebelum melihat buktinya.
  91. Dalam segi pengecekan alat, koordinator produksi teknik membantu produser untuk mengecek jalur telefon, mixer, mic, komputer serta pengecekan suara laporan reporter serta insert nara sumber jika laporannya direkam, jika laporan reporter banyak gangguan maka koordinator produksi langsung mengeditnya agar menghasilkan suara yang baik.
  92. Sekarang, coba kulihat apa lagi yang perlu diubah agar wajahmu benar-benar kehilangan jejak bentuk lamanya.”
  93. Kalau ayah hendak mengandalkan puluhan orang mengeroyok dua orang pemuda itu, aku tidak dapat membantumu, ayah. Suhu pernah memesan agar aku yang sudah mempelajari ilmu silat darinya, bersikap gagah dan tidak melakukan kecurangan.
  94. Kita ikut berpikir positif saja,” kata JP. “Jadi, kita minta agar mereka di sini selamanya, untuk ikut memberantas terorisme, korupsi, dan mengajari pemerintah bagaimana bekerja efektif ...!”
  95. Shu Ta sama sekali tidak tahu bahwa beberapa bulan kemudian setelah dia menjadi panglima di Nan-king, terjadi kegemparan dengan adanya berita tentang seorang pemberontak yang telah melakukan pembunuhan terhadap seorang perwira yang bertugas di Wu-han, bahkan gambarnya dipasang di mana-mana agar orang-orang mengetahui dan membantu pemerintah menangkap pembunuh itu.
  96. Namun jelas tujuannya sama, hanya caranya yang berbeda! Mungkin pihak Coa Leng Si, menenteramkan rakyat paling baik dengan cara membantu pemerintah, meniadakan pemberontakan dan pengacauan agar kehidupan menjadi tenteram dan damai.
  97. Dengan sengaja Niocu menaruh pedangnya di atas meja dengan agak membantingnya untuk menimbulkan suara agar pria di depan itu memperhatikannya.
  98. Tao Seng mengaku demikian hanya demi gengsi saja, agar diterima lamarannya menjadi suami Silani. Pada­hal, andaikata dia tidak berbohong se­kalipun tentu dia akan diterima pula ka­rena memiliki mantu pangeran saja sudah merupakan kehormatan besar bagi Kha­laban
  99. Setelah istriku memeluk Islam, aku mengajak keturunan al-Dausiy untuk memeluk Islam, namun mereka menolaknya, kemudian aku datang kepada Rasulullah Saw yang berada di Madinah, lalu aku berkata: pengikut Daus tidak mau mendengarku untuk memeluk Islam, maka do’akanlah agar mereka memeluk Islam, lalu Rasulullah Saw berdoa: Ya Allah berilah petunjuk bagi pengikut Daus .
  100. "Pemerintah sudah berupaya untuk memberantas KKN dengan mengumpulkan bukti-bukti yang kuat agar bisa diproses secara hukum.
  101. Oleh karena itu, Presiden SBY menghimbau agar wacana-wacana semacam itu bisa dikesampingkan.
  102. Sebagai PMO keluarga dapat berpartisipasi langsung mengawasi penderita TB Paru agar menelan obat secara teratur sampai selesai pengobatan, memotivasi penderita agar mau berobat teratur serta mengingatkan penderita untuk periksa ulang dahak pada waktu-waktu yang telah ditentukan dan mewakili penderita mengambil obat.
  103. Akan tetapi, aku ingin membicarakan urusan di sini dengan sicu, dan kami persilahkan sicu untuk ikut dengan kami agar kita dapat bercakap-cakap dengan leluasa di rumah kami.
  104. Cu Goan Ciang mengangguk, “Agaknya demikian, sute. Akan tetapi kita harus mendidik penduduk agar dapat membela diri terhadap penindasan penjahat.
  105. Ketika mereka tiba di Bu-tong-pai, Gu Lam Sang disambut para murid dengan sikap hormat karena orang ini merupakan tamu kehormatan ketua mereka. Pernah Thian It Tosu, tentu saja sebagai penyamaran Gu Lam Sang memesan kepada para muridnya agar memperlakukan Gu Lam Sang sebagai tamu terhormat karena Gu Lam Sang merupakan kenalan dekat dengan Thian It Tosu!
  106. Tujuannya untuk membekali pemakai bahasa agar dapat memahami dam memakai bahasa dengan baik dan benar.
  107. Bahkan dia memerintahkan agar malam itu diadakan perubahan pada cara perondaan.
  108. Gulam Sang? Dia teringat akan pesan mendiang gurunya, Gosang Lama agar kelak bekerja sama dengan putera suhunya itu yang bernama Gulam Sang! Jadi pemuda tinggi besar itu putera gu­runya! Menurut Dalai Lama, putera guru­nya itu telah menjadi murid Dalai Lama.
  109. Tjahjo kembali mememberi arahan agar anggota PDIP menjalankan keputusan partai dengan memilih Miranda sebagai DGS BI. Pada saat itu, Panda Nababan ditunjuk sebagai koordinator pemenangan.
  110. “Mungkin agar tidak ada lagi koruptor yang bisa (di)lolos(kan) masuk Istana?”
  111. Minta kepada tuan rumah agar dapat bertemu dan bercengkerama dengan gadis puteri tuan rumah! Akan tetapi agaknya Yo Ci sama sekali tidak marah, bahkan tersenyum lebar.
  112. “Tidak, Kwi-ong. Kalau aku kalah, engkau boleh menjadi Beng-cu, akan tetapi kalau engkau yang kalah, engkau harus menjadi pembantuku, bersama kami ikut berjuang menentang penjajah! Selain itu, aku ingin agar engkau membebaskan wanita itu.”
  113. 1. Standar dan sasaran kebijakan, dimana standar dan sasaran kebijakan harus jelas dan terukur agar dapat direalisir, komunikasi sangatlah diperlukan agar implementator mengetahui apa yang harus dilakukannya.
  114. Kami minta agar nona Liu Bi dan Cu Goan Ciang mundur dulu menanti giliran, karena lebih dahulu akan diuji kepandaian antara lo-cian-pwe Thian Moko melawan Tay-lek Kwi-ong. Semua yang hadir menyetujui dan berteriak-teriak minta kepada dua orang muda itu untuk mundur.
  115. “Ah, engkau salah sangka, sumoi. Cu Goan Ciang adalah seorang pendekar yang hendak membersihkan dusun ini dari gangguan dan berusaha agar kehidupan penghuni dusun menjadi tenteram dan makmur.
  116. Divesifikasi pangan salah satunya pangan lokal, bagaimana mengamankan pangan agar tidak terjadi kerawanan pangan, baik ketersediaan maupun distribusinya.
  117. Tehnik ini sebenarnya diilhami oleh model stretegi telaah hermeneutik; strategi ini ditempuh agar penulis memperoleh gambaran yang jelas isi dan maksud, isi dan maksud secara kontekstual akan lebih berarti jika diteruskan membaca retroaktif; membaca secara berulang sehingga semakain valid dan jelas pemaknaannya teratama ketika membaca teks yang berkonvensi kesasteraan.
  118. Ini agar kamu tahu aja, nggak ada maksud lain, bahwa sebetulnya aku tuh merhatiin kamu.
  119. “Aku minta kepadamu agar engkau suka ikut dengan aku ke Khitan untuk menemui ibuku.
  120. b. Sebagai “sekolah lapangan” untuk mendidik petani agar mau mengubah sistem pertaniannya sesuai dengan yang disaksikan di kedua demplot ini.
  121. Di antara kalian yang merasa memiliki kepandaian dan kemampuan, sebelum melarikan diri harus sedapat mungkin menanggalkan baju kembang kalian dan mengenakan baju kembang itu pada mayat anggota gerombolan perampok agar nantinya pasukan itu mengira bahwa yang mereka tumpas benar-benar adalah anak buah Hwa I Kaipang. Nah, kiranya sudah jelas sekarang?”
  122. Air yang sudah diberi tawas ini kemudian melalui proses pengendapan, agar zat-zat kimia yang sudah terpisah ini mengendap, sehingga yang tinggal adalah air yang sudah bersih.
  123. Tentunya, agar proses penanggulangan narkoba ii lebih meluas, upaya-upaya penanggulangan yang sudah ada tetap berjalan beriringan sehingga target pemerintah tahun 2015 Indonesia terbebas dari narkoba dapat terwujud.
  124. Kami hanya mengajak sam-wi untuk membantu agar jangan sampai terjadi perang, jangan sampai terjadi bentrokan besar-besaran yang akan menghancurkan persatuan orang-orang kang-ouw.
  125. Wiro berusaha menjaga jarak agar dirinya tidak sampai tersentuh tangan-tangan lawan yang mengenakan sarung.
  126. Melihat in, Bouw Kongcu terkejut dan berteriak agar empat orang jagoan itu mundur.
  127. Mereka menanti di halaman, menanti ayah keluar agar dapat bicara dengan mereka. Mari kita keluar, ayah.”
  128. Oleh karena itu penjadwalan harus diperhatikan dan disusun dengan baik agar keterlambatan dapat dikurangi bahkan dihindari.
  129. Lalu, setelah Bang Akbar ditahan dalam kasus penyelewengan dana Bulog, banyak pula yang menuntut agar dia dilengserkan dari posisi Ketua DPR dan Ketua Umum Partai Golkar.
  130. Dalam keadaan seperti itu, Kaisar Cia Cing lalu mulai memilih seorang putera mahkota dengan maksud agar jangan terjadi perebutan di dalam istana antara keluarga sendiri.
  131. Aku menggigit bibir, menahan isak agar tak terdengar oleh gadis itu.
  132. Bahkan Shu-Ciangkun telah memesan kepada kami bahwa kalau kami dapat menangkap Cu Goan Ciang, agar tidak dibunuh dan cepat dibawa menghadap Shu-Ciangkun, karena beliau hendak melakukan pemeriksaan dan memaksa dia menceritakan semua tentang para pemberontak.
  133. Brahmana itu mengajarkan ilmu bersemadhi kepadanya dengan pesan supaya ia giat berlatih agar tubuhnya tumbuh sehat dan kuat.
  134. Setelah mereka menemukan makanan yang lezat dan baik dan minuman yang segar, mereka berkata: siapa yang akan menyampaikan kepada saudara – saudara kita yang berada dalam pertempuran bahwasanya kita hidup disurga dan diberikan rizki, agar mereka lebih tegar dalam berjuang dan tidak merasa gentar saat berperang.
  135. Rasa malu akan menjaga diri agar tidak melakukan perbuatan buruk dan mendorongnya untuk senantiasa melakukan kebaikan.
  136. Diapun cepat mengumumkan agar semua pihak mengajukan calon-calon mereka. Pihak Hek I Kaipang sendiri mengajukan tiga orang calon, yaitu kakek Bouw In, Thian Moko, dan Tee Moli.
  137. Setelah diberi kesempatan oleh Primer, Sekunder menyalurkan satu atau lebih frame sambil menjaga agar saluran tetap aktif.
  138. “Sudahlah, dari dulu kan kita diminta agar jangan berharap terlalu jauh… ”
  139. Maka, kami lalu mengambil keputusan untuk cepat pergi agar jangan terkepung.
  140. Aku hanya ingin agar semua penindasan terhadap penghuni dusun ini dihentikan!”
  141. Bahkan itu baik sekali agar aku bisa lebih kritis.
  142. Suatu hari Harits bin Suwaid memperdaya al-Mujadzar bin Ziyad agar dapat membunuhnya sebagai balas dendam, keduanya turut serta dalam perang uhud, ketika orang – orang mengitari putaran itu, Harits bin Suwaid mendatanginya dari belakang lalu menebas lehernya, dan membunuhnya dengan tipudaya, kemudian Jibril mendatangi Rasulullah Saw untuk mengabarkan bahwa yang telah membunuh al-Mujadzar bin Suwaid adalah Harits dengan mencuranginya, lalu Jibril memerintahkan Rasulullah Saw untuk membunuh Harits.
  143. Hasilnya? Justru DPR mengecam Arman dan meminta agar Presiden SBY memberikan teguran keras.
  144. MESKIPUN Lembaga Daging Amerika berusaha meyakinkan para konsumen agar tidak meragukan keamanan daging sapinya, 30 negara, termasuk Indonesia, kontan melarang impor daging sapi dan produk turunannya dari AS. Itu gara-gara ditemukan penyakit sapi gila (mad cow alias bovine spongiform encephalopathy) pada seekor sapi Holstein di Negara Bagian Washington, 9 Desember.
  145. Baju ini akan menjaga tubuh ARKHYTIREMA agar tidak meledak ketika menggunakan tenaga dalam yang sangat besar.
  146. Watak kebangsaan harus tercermin dalam upaya menciptakan iklim demokratis yang dapat memberikan kembali hak-hak politik bagi masing warga atau kelompok, agar mereka mencari dan menemukan identitas dirinya, seperti tergambar dalam MdC.
  147. Akan tetapi perkenankan aku memakai cadar ini, Ayah. Pertama, karena aku sudah terbiasa memakainya sehingga kalau ditanggalkan aku merasa malu seolah telanjang, dan kedua kupakai agar tidak menjadi perhatian orang.
  148. Ji Wan-gwe kini merasa yakin bahwa yang berhadapan dengan dia adalah putera kandungnya, putera Silani. Bahkan dia yang dahulu memesan kepada Silani. bahwa kalau isterinya itu melahirkan seorang anak laki-laki agar diberi nama Tao Keng Han! Akan tetapi kalau ada sedikit getaran pada jantungnya karena terharu bertemu putera kandungnya, ingatannya akan cita-citanya lebih besar dan lebih kuat sehingga dia dapat menekan perasaannya.
  149. Tak cuma sibuk melakukan imunisasi karena jeri terhadap senjata kuman, mereka juga beramai-ramai menyimpan sperma di sejumlah klinik, agar kelak masih bisa punya anak.
  150. Jadi wajar saja kalau Hartawan Ji menghasutnya dan mengarang cerita bohong agar dia membunuh Pangeran Mahkota Tao Kuang karena hal itu akan menguntungkan perjuangannya.
  151. Selain itu, pemberitaan media dapat menjadi suatu tekanan publik (public pressure) kepada pengambil kebijakan agar mau merubah arah kebijakannya.
  152. Setelah mendahului kereta dalam jarak tiga puluh meter, dia berhenti, membalik dan menghadang, mengangkat kedua tangan ke atas dan membentak kepada kusir agar menghentikan keretanya.
  153. Ingin menggulingkan tahtaku dengan membuat kekacauan keji! Membunuh rakyat di timur yang berdosa dengan harapan agar kami menjadi lemah dan kacau.
  154. Dia terkejut sekali dan cepat menggulingkan tubuh agar jangan sampai tersusul serangan lawan.
  155. Nah, karena itu kami harap Nona suka membuka cadar Nona itu sebentar saja agar kami dapat melihatnya dan menen­tukan siapa yang menang bertaruh.
  156. Bahkan, ada yang menyarankan agar Pemerintah RI menolaknya.
  157. KLAD dibuat Nabi Adam bukan untuk menyusahkan manusia, namun agar mereka tidak merusak planet.
  158. Pek Mau Lokai dan Cu Goan Ciang serta Tang Hui Yen, maklum bahwa Hek I Kaipang dipergunakan pemerintah Mongol untuk menarik dunia kang-ouw agar mendukung pemerintah.
  159. Dalam pasal 12 huruf e Undang-undang No.30/2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, KPK mempunyai kewenangan untuk memerintahkan kepada pimpinan atau atasan tersangka korupsi agar tersangka diberhentikan sementara dari jabatannya.
  160. Kami diutus oleh Sri Baginda Raja untuk menyampaikan pesan, agar kau Dedemit Karang Gontor sudilah untuk tidak lagi mengganggu rakyat Kerajaan.
  161. Bagaimana aku dapat menyetujui pilihanmu itu sebelum aku melihat wajah calon mantuku? Ia harus membuka cadarnya agar aku dapat melihat mukanya, Keng Han." kata Silani dengan tegas.
  162. Tujuannya agar tidak timbul kerusakan di alam semesta akibat ulah jahat manusia.
  163. MESKIPUN sejak awal publik dipaksa agar percaya bahwa pelaku utama pengeboman Legian adalah Amrozi, dan belakangan publik juga dipaksa agar tidak percaya --sebab masih ada Imam Samudra dll-- akhirnya publik malah terpaksa percaya bahwa pelakunya memang Amrozi.
  164. Peran perawat disini melakukan suatu pendekatan psikis, dimana membutuhkan seorang perawat yang memiliki kesabaran, ketelitian dan waktu yang cukup banyak untuk menerima berbagai keluhan agar para usila merasa puas.
  165. “Kalau begitu, harap paman atur saja agar jangan sampai ada tokoh yang anti pemerintah yang menjadi Beng-cu, karena kalau hal itu terjadi, perang akan semakin berkobar dan menghadapi pemberontakan para tokoh dunia kang-ouw cukup berbahaya.
  166. Mari, kupersilakan untuk singgah di rumahku agar kita bertiga dapat bercakap-cakap dengan leluasa dan gembira.”
  167. Apalagi setelah DPR reses, dan tak ada provokasi politik -sehingga Gus Dur tak perlu lagi menggubris peringatan para kiai NU agar ia tak perlu menggubris provokasi politik.
  168. Dan jangan lupa, lipat gandakan meminum ramuan kulit pohon yang kuberikan agar tenaga dalam kalian meningkat dengan cepat!
  169. “Twako, keluarlah dan katakan kesanggupanmu kepada suci, agar ia cepat tahu dan berbahagia.
  170. Pria yang demikian itu harus dibunuh! Karena itulah, untuk mencegah agar jangan ada pria jatuh cinta kepadanya ia menutupi mukanya dengan cadar.
  171. Ketiga, agar engkau dan Keng Han tidak akan menjadi malu.”
  172. Dan juga memberikan nasihat kepada orang yang berakhlak buruk agar menghiasi dirinya dengan akhlak yang mulia.
  173. Biasanya terjadi bila Sekunder tidak dilengkapi peralatan agar dapat beroperasi dengan mode normal atau dalam keadaan siap beroperasi dengan mode normal atau asinkron.
  174. Lantas mengapa mekanisme ini bisa dilaksanakan di AS? Super PAC mempunyai landasan yudisial.Pertama, pada Januari 2010, Mahkamah Agung AS menerima gugatan agar pemerintah tidak boleh melarang serikat dan perusahaan untuk menghasilkan expenditure independen dengan tujuan politis.
  175. "Wah! Tetapi, mengingatkan orang agar tidak berbuat dosa?"
  176. “Ha-ha-ha, bagus sekali! Kita semua telah sepakat! Untuk itu, mari kita doakan agar nona Kim segera menemukan jodohnya.
  177. Itulah cemburu yang mendorong agar orang yang dicinta menjadi miliknya pribadi, tanpa diganggu orang lain.
  178. BKP akan bekerja sama dengan Bulog dalam mendesain program pangkin, Perum Bulog yang nantinya mendesain kantongnya agar Pangkin terawat sebagaimana Raskin.
  179. Demikianlah, diapun ikut pulang bersama Liu Bi dan Lee Siang dan diperlakukan dengan sikap hormat oleh para anggota Jang-kiang-pang yang menganggapnya sebagai seorang yang telah menyelamatkan ketua mereka. Karena dia sendiri masih menjadi buronan pemerintah, maka Goan Ciang juga tidak menolak ketika Lee Siang menyarankan agar untuk semetara dia bersembunyi di perkumpulan itu.
  180. Pengarang melakukan pilihan diksi agar gagasan, pikiran dan persaan yang disampikan secara verbal dapat merasuk secara sensual emosional dalam relung pembaca tehadap pesan yang disampaikan (Chapman, 1973), Pradopo (1997), and Blake (1990) (Perrine (1974:609).
  181. Dan memandangi pelangi lama-lama tidak lain adalah agar kita selalu ingat kepada yang melukiskan warna-warna melengkung itu.
  182. "Jadi, harus dicari cara lain agar kita, sekurang-kurangnya, masuk peringkat tiga besar, dan seluruh wakil rakyat terlibat dalam pesta!" kata rekan JP.
  183. Sementara itu, engkau boleh mempelajari keadaan di bandar agar kalau engkau menerima tawaranku, seketika engkau sudah menguasai keadaan dan hafal akan lingkungan di bandar.”
  184. Kemampuan mengemudi dapat diperoleh melalui pendidikan mengemudi, dengan maksud agar seorang calon pengemudi memenuhi persyaratan-persyaratan tersebut di atas.
  185. Siapa tahu dalam sebulan ini aku dapat membujukmu agar jangan bertindak ke­jam lagi.
  186. "Mirip dengan spons, dan dibutuhkan waktu yang cukup lama agar Bumi kembali ke bentuk asalnya," kata Nerem.
  187. “Aku menyetujui usul Shu-Ciangkun,” kata Bouw Ku Cin. “Agaknya kakek raksasa itu menawan adikku hanya untuk dijadikan sandera agar dia tidak dapat diganggu oleh pasukan.
  188. Hal itu berbahaya dan sebaiknya akupun menyamar sebagai si kedok hitam, dan kita menyuruh beberapa orang kawan kita yang memiliki kepandaian yang boleh diandalkan agar tidak sampai tertawan.
  189. MESKIPUN para sejarawan dan ahli arkeologi sejak awal mewanti-wanti Pentagon agar para serdadu yang melakukan operasi pendudukan Irak memedulikan Konvensi Den Haag --yang menegaskan agar seluruh properti kebudayaan di wilayah perang dijaga dan dilindungi-- mereka tak peduli.
  190. Aneka kudapan khas Sungai Sepanjang Masa telah siap dihadapan anda agar perjalanan Anda lebih nyaman.
  191. Mereka menyusun rencana siasat dan pada hari itu juga, Yauw-Ciangkun mengumpulkan semua perwira dan memerintahkan agar seluruh pasukan dipersiapkan untuk menyerbu perbukitan di Lembah Sungai Huai yang menjadi sarang gerombolan perampokan ini.
  192. Dan sekarang, tiba-tiba saja wanita ini menghendaki agar dia menjadi suaminya, dan tega meracuni sumoi yang disayangnya untuk merebut dia dari tangan sumoinya.
  193. Tidak saja pendidikan resmi di sekolah, tetapi juga pendidikan yang dapat diberikan pada para pemimpin secara pribadi, agar hidupnya sehari-hari bersih, sederhana dan jujur.
  194. 2.Bahwa perlu diadakan perubahan dan tambahan dalam Peraturan Pemerintah No.8 tahun 1949 tersebut di atas agar supaya pemberian Bintang Gerilya dapat diperluas dan pula sesuai dengan sistim pemberian tanda kehormatan/penghargaan untuk anggota Angkatan Perang yang sekarang berlaku;
  195. Aku akan menuntut agar kalau kepala Yang-ce Bu-koan sungguh-sungguh mencintai sucimu, dia harus mengajukan pinangan kepara aku sebagai walinya, agar perjodohan itu dilakukan secara terhormat.
  196. Tujuan utama dari firewall adalah untuk menjaga (prevent) agar akses (ke dalam maupun ke luar) dari orang yang tidak berwenang (unauthorized access) tidak dapat dilakukan.
  197. Aku akan men­jaga di luar gua sambil menjaga agar api unggun tidak padam.
  198. Pergunakan bubuk obat ini agar darahnya berhenti mengalir dan cepat sembuh.
  199. Tujuan menonjolkan kegerian dan keseraman, yaitu agar media massa dapat membangkitkan emosi pemirsa dan pembaca, emosi ini menjadi daya tarik luar biasa untuk membaca atau menonton kembali acara yang sama setiap disiarkan.
  200. Sehubungan dengan pemanfaatan sumber daya alam, agar lingkungan tetap lestari, harus diperhatikan tatanan/tata cara lingkungan itu sendiri.
  201. Ayah kami telah menyadari kesalahannya selama ini, dan kami mengharap agar paman juga menyadari.
  202. Kita hajar mereka, agar mereka bertaubat.
  203. Saya sudah berkali-kali menasihatkan agar jangan berlaku nekad ...
  204. 1) Bila kendaraan memiliki 2 atau 3 pipa gas buang, maka dibuat agar pengeluaran gas buang melalui satu pipa.
  205. Mereka melakukan perjalanan santai saja, menggunakan ke­reta agar dapat cepat dan tidak terlalu mengganggu kesehatan Silani yang sedang mengandung dua bulan.
  206. Sementara jika hubungan emosional dengan dokter atau perawat kurang bagus, misalnya; kurang ramah, kaku, kelihatan marah, kurang dekat, maka peran keluarga dapat memberikan motivasi agar penderita dapat terjalin hubungan emosional yang baik dengan petugas kesehatan (Perawat dan Dokter).
  207. Akan tetapi aku berpesan agar beliau tidak membuka rahasiaku, juga tidak kepadamu."
  208. Joko Parepare (JP) dan Maman Halmahera (MH) merunduk dalam tangis, dalam doa, mohon ampun, mohon malapetaka dicukupkan sudah, mohon kekuatan, dan mohon agar bangsa ini diselamatkan...
  209. Dia mengepal tinju dan meneriakkan aba-aba kepada para perwira untuk memberi tanda agar pasukannya jangan terpancing melakukan pengejaran sendiri-sendiri.
  210. Sebab tentu kita tidak akan memahami sebuah makna secara terpisah antara teks yang dinyatakan dengan konteks yang dimaksudkan antara penutur dan petutur, mereka diikat dengan aturan yang jelas agar dalam berkomunikasi tidak ngambang, dan mudah untuk diinterpretasikan satu sama lain.
  211. "Maksudnya, tentu agar para diplomat itu menegaskan kepada dunia, kita adalah bangsa paling korup di dunia, paling ingkar hukum, pelanggar hak-hak asasi manusia, bangsa pengemis dan pengutang Rp 2.100 trilyun, bangsa kuli-babu, dan.... pemuja takhayul!" ujar Joko Parepare.
  212. Bagus! Kalian bangsa pengkhianat memang berjiwa pengecut! Silakan bantu pimpinan kalian agar tidak mampus lebih cepat!
  213. Megawati menegaskan agar mereka memegang teguh jati diri bangsa.
  214. Mereka menceritakan: Bahwa ketika perang uhud keluarganya ingin menahannya untuk tidak turut berperang, kemudian keluarganya berkata: sesungguhnya Allah Swt memberimu keringanan (untuk tidak berperang: penj), hingga Rasulullah Saw mendatangi mereka, kemudian Umar bin al-Jamuh berkata pada Rasulullah Saw keempat anakku melarang untuk ikut dalam perang uhud bersamamu, demi Allah sesungguhnya aku ingin sekali gugur sebagai syahid agar dapat kesurga.
  215. Hal ini berarti, apabila kita menganalisis sebuah wacana disamping kita mengedepankan unsur morpologi, semantik dan unsur sintaksis namun agar mendapatkan interpretasi yang tepat, maka petutur membutuhkan pemahaman unsur konteks prakmatik.
  216. Oleh karena itu, tak seorangpun murid Siauw-lim-pai boleh melibatkan diri dalam urusan politik sehingga akan menyeret nama baik Siauw-lim-pai. Kini, semua yang hadir menjadi saksi bahwa kami tidak lagi mengakui engkau sebagai murid dan sejak ini, semua sepak terjangmu tidak ada sangkut-pautnya dengan Siauw-lim-pai. Selamat tinggal!” Hwesio itu lalu melompat turun dari panggung, diikuti pandang mata Cu Goan Ciang. Ia tidak merasa bersedih karena maklum bahwa gurunya itu tidak melarangnya, hanya ingin agar Siauw-lim-pai tidak terbawa-bawa dalam perjuangannya.
  217. Jubair bin Hayah berkata: Pada suatu hari aku datang melaksanakan shalat, ketika itu Nu’man bertakbir, kamipun mengikutinya, ia lalu berkata: demi Allah aku merasakan tanda – tanda kemenangan, Insya Allah, dan aku memohon agar Allah mengabulkan do’aku dan memberi kemenangan kepada kita, kemudian ia mengibarkan panji, kemudian ia mengibarkan panji untuk kedua kali, dan mengibarkanya lagi untuk yang ketiga kalinya, kami kemudian membawa panji itu silih berganti dari tangan yang satu ketangan yang lain.
  218. Sistem Electoral College merenggut kesempatannya menjadi presiden AS. Gore menyerukan agar sistem ini disudahi saja karena banyak pemilih yang tinggal di luar +/- 12 purple states dicurangi karena walaupun menang pada perolehan suara popular votes, bisa kehilangan kesempatan menang karena terhadang sistem electoral college yang mana pada tingkat state level berbasis prinsip ”winner-takes-all”.
  219. "Dipa, lekas naik kepunggungku, agar aku dapat bergerak leluasa..." cepat ia menyuruh Dipa.
  220. Pertama tentu saja mengusahakan agar suhengnya dna gadis itu dapat lolos dengan berhasil, dan ke dua agar usaha meloloskan dua orang itu tidak sampai melibatkan dirinya! Pada hal, dia tidak mempunyai seorangpun yang dapat dipercaya dalam benteng itu, tidak ada seorangpun yang mengetahui keadaan dirinya yang sebenarnya.
  221. Server WWW Apache (yang tersedia secara gratis) dapat dikonfigurasi agar memiliki fasilitas SSL dengan menambahkan software tambahan (SSLeay - yaitu implementasi SSL dari Eric Young – atau OpenSSL - yaitu implementasi Open Source dari SSL).
  222. Engkau baik kepadaku hanya untuk membujuk agar aku suka menghambakan diriku kepadamu.
  223. “Aku hanya minta agar ia menjadi pelayanku selama beberapa hari....”
  224. Oleh karena pentingnya pangan, dan agar terciptanya keterediaan pangan maka harus dibuat kebijakan yang mengatur tentang pangan.
  225. ETB membutuhkan jawaban dari penerima untuk itu saluran harus dibalik agar berubah fungsi (penerima menjadi pengirim dan sebaliknya) dan BCC dikirimkan.
  226. Kegiatan ekonomi akan didorong agar mampu menciptakan lapangan kerja yang lebih luas dan mengurangi jumlah penduduk miskin yang masih besar.
  227. Melihat ke­nyataan bahwa anak-anak kita telah dewasa dan kebetulan anakmu wanita dan anak kami pria, maka kami mengusul­kan agar diantara mereka diikat tali perjodohan.
  228. Menurut informan kunci, keluarga yang menemani penderita pertama kali ke puskesmas dan tiap satu sampai dua minggu sekali dating ke puskesmas untuk mengambil obat penderita.Sering diajarkan untuk mampu memberikan motivasi kepada penderita lewat perkataan dan perbuatan yang positif agar penderita menjadi yakin dan percaya diri untuk tetap menjalani pengobatan hingga selesai.
  229. Agar ungkapan-ungkapan tindak tutur tersebut secara psikologis berimplikasi sensual yang mendalam bagi pembaca dan penikmat karya sastra, maka pengarang melakukan rekayasa semantik, agar mencapai efek emotional pada pembaca.
  230. Pemerintah ingin mengulurkan tangan menjinakkan para tokoh dunia kang-ouw agar membantu pemerintah, kalau hal ini tidak berhasil, dunia kang-ouw harus diadu domba agar timbul perpecahan di kalangan mereka sendiri sehingga mereka menjadi lemah.
  231. Sebaiknya kalai ia dipanggil ke sini agar dapat bicara denganku.
  232. Begitu pula para divisi news yang bekerja di dalam studio agar menegtahui aura kinerja para reporter
  233. Jadi, meskipun Alisjahbana menganjurkan agar bangsa Indonesia berorientasi ke Barat, ia sendiri tidak menolak dan membiarkan orang berbicara tentang berbagai pemikiran yang berkaitan dengan kebudayaan tradisional (: kebudayaan daerah).
  234. Sebagai pemula, tentu saja banyak sekali kekurangan yang terdapat pada buku ini, baik dari segi bahasa, penguraian maupun materinya, untuk itu kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan agar kami dapat memperbaiki buku ini, juga untuk dijadikan masukan saat menulis buku-buku lainnya.
  235. Terhadap ayahmu, kami hanya ingin mengajak agar dia menyadari kesalahannya selama ini dan dapat bekerja sama dengan kami untuk memakmurkan dusun kita.”
  236. Tentu penggunaan kedok hitam itu untuk membebaskan dia dari kecurigaan! Diam-diam dia mengutus A Sam untuk menemui pimpinan Hwa I Kaipang dan minta agar semua kegiatan para pejuan dihentikan dan agar tidak lagi muncul kedok hitam di Nan-king.
  237. Karena itulah, aku sengaja tidak mengaku sebagai ayahmu, melainkan menghasutmu agar engkau membenci Pangeran Mahkota dan membunuhnya.
  238. Ia sen­diri baru sedikit menghisap asap beracun dan untuk menyelamatkan diri, ia men­jatuhkan diri agar tidak terpengaruh asap yang membubung ke atas.
  239. Siapa aku ti­daklah penting, akan tetapi engkau hen­dak memaksakan kehendak agar ditaati orang lain.
  240. Men­dengar puteranya akan pergi mencari ayahnya, Silani tidak dapat melarangnya, hanya berpesan agar puteranya berhati­hati dan. agar pedang bengkok itu di­simpannya baik-baik dan jangan sampai hilang sebelum bertemu dengan ayahnya.
  241. “Menteri Agama dan seluruh stafnya yang terlibat urusan tersebut, dituntut agar meminta maaf, mengundurkan diri, dan membayar ganti rugi...,” kata Joko Parepare.
  242. Hasil pemetaan yang sudah akuurat dari fragmentasi perlu disajikan dalam bentuk paparan, table dan bagan agar mudah dicerna dan sistemetik dalam penampilan pembahasan dan diskusi.
  243. “Itu artinya, pemerintah juga menantang Kobang agar beroposisi lebih canggih dan lebih telak?” kata JP.
  244. Pada lahan-lahan marginal seperti di Kalimantan Selatan yang miskin bahan organik dan kesuburan yang rendah, sangat diperlukan tambahan bahan organik agar produksi padi menjadi optimal dan berkelanjutan.
  245. Khawatir kalau wanita itu terjatuh, Bouw In Hwesio memegang tangannya dan menggandeng sambil setengah menunjang agar wanita itu tidak sampai terjatuh.
  246. PLPL akan membutuhkan input sebuah file log yang dihasilkan oleh MTA sendmail untuk diproses ke dalam format tertentu agar lebih mudah untuk dianalisis oleh pengelola server email.
  247. Shu Ta baru saja menghadap Yauw-Ciangkun, atasannya dan dia melaporkan bahwa dia sedang berusaha agar dua orang tawanan itu membuka rahasia dan mengakui tentang kawan-kawan mereka agar pasukan dapat melakukan pembersihan total.
  248. Pengkotakan peran sosial laki-laki dan perempuan tidak sesuai lagi dengan perubahan zaman yang menuntut kerja bareng kedua jenis kelamin agar dapat bertahan hidup dan memenuhi tingkat kebutuhan yang semakin kompleks.
  249. Dagadu menggunakan detail materi yang singkat agar lebih mudah dipahami.
  250. Tanggal 28 Oktober 1928 secara resmi Muhammad Yamin mengusulkan agar bahasa Melayu menjadi bahasa persatuan Indonesia.
  251. Suhengnya ini, ternyata pandai bersiasat untuk membangunkan semangat orang, untuk memberi harapan kepada orang agar dapat hidup lebih baik dan bermanfaat!
  252. “Bagus, nah, mari kita bertanding pedang sejenak agar aku dapat menilai apakah engkau cukup baik untuk menduduki jabatan perwira di Nan-king.” Berkata demikian, Bouw Kongcu sudah mencabut pedangnya.
  253. Kami adalah wanita, harus memperhitungkan baik-baik tentang perjodohan agar tidak menyesal kemudian.”
  254. “Kami harap agar para tamu yang tergolong sesat seperti perkumpulan Pek-lian-pai dan Pat-kwa-pai, suka meninggalkan tempat ini.
  255. Selanjutnya dalam Latihan-Latihan Dasar Chi Kung, Chi dapat diarahkan untuk memperoleh manfaat penyembuhan berbagai penyakit agar tubuh sehat, penuh vitalitas dan kuat selalu, sehingga dengan tubuh yang sehat, Latihan Tai Chi Chi Kung akan dapat dilaksanakan dengan baik.
  256. Coa Kun segera berseru, “Harap pertandingan diatur agar satu lawan satu.
  257. Dia berlari sambil menyusup-nyusup di balik semak-semak agar tidak nampak dari jauh, tidak perduli betapa kulit tubuhnya yang sudah hampir tidak tertutup pakaian yang robek-robek kini menjadi babak belur oleh semak belukar.
  258. Ketentuan ini dimaksudkan agar penyelenggaraan angkutan untuk keperluan pariwisata dan penyewaan kendaraan baik dengan pengemudi maupun tanpa pengemudi, dapat diselenggarakan secara lebih teratur.
  259. MESKIPUN para pimpinan MPR sudah menetapkan agenda tunggal untuk SI adalah meminta pertanggungjawaban presiden, Presiden Abdurrahman "Gus Dur" Wahid bersikeras agar agendanya bukan itu, yang dinilainya bertentangan dengan UUD 45.
  260. Merupakan langkah yang dilakukan agar hasil dan cara belajar siswa mengalami perubahan dari sebelumnya (meningkat) dapat dilihat pada lembaran lampiran.
  261. Penyitaan sebagaimana dimaksud dalam pasal ini adalah untuk mendidik para pengemudi, pemilik kendaraan bermotor agar selalu sadar dan taat kepada hukum, dan sifatnya sementara sampai dapat menunjukkan bukti yang diperlukan, dan dilakukan secara wajar.
  262. Target audiens dari program “Salam dari Desa” adalah semua rakyat Indonesia khususnya bagi masyarakat yang berada di daerah pedesaan agar dapat memberikan informasi secara aktual, cepat dan tepat.
  263. Kriptografi (cryptography) merupakan ilmu dan seni untuk menjaga pesan agar aman.
  264. DATH itu ada di dalam tubuh kita karena kita diberi DATH itu agar bisa hidup.
  265. Ayah Anne-lah yang menyarankan agar Lincoln terjun ke dunia politik.
  266. Alah, itu kan cuma sandiwara agar mereka kelihatan repot ngabisin duit rakyat doang.
  267. Para tosu memberitahu kepadanya bahwa Thian It Tosu tadi memesan agar dia diajak masuk ke ruangan samadhi.
  268. Latihan ini sangat sederhana namun memiliki banyak fungsi yang sangat berguna, antara lain dapat melenturkan kedua lutut dan dapat merangsang Chi agar mengalir dengan cara melingkar, dan menyembuhkan penyakit Arthritis, prosedurnya adalah sbb:
  269. Kalaupun sekali waktu ada penjajah menunjukkan perhatian terhadap rakyat bangsa yang dijajah, hal itu dilakukan hanya untuk mengelabui rakyat agar tunduk terhadap segala peraturan dan perintah mereka. Pada hakekatnya mereka menguras seluruh kekayaan bangsa yang mereka jajah, hasil tanah dan airnya, tenaganya, demi kemakmuran bangsa yang menjajah itu sendiri.
  270. Keng Han lalu menceritakan dengan singkat tentang tiga orang pendeta Lama Jubah Merah yang telah membunuh Go­sang Lama, Oh tentang pesan terakhir Gosang Lama agar dia membunuh Dalai Lama yang mengutus tiga grang Lama Jubah Merah itu, dan juga membunuh ketua Bu-tong-pai yang menjadi musuh besar gurunya itu.
  271. Fungsi inspektorat mengawasi dan memeriksa penyelenggaraan kegiatan pembangunan di instansi masing-masing, terutama pengelolaan keuangan negara, agar kegiatan pembangunan berjalan secara efektif, efisien, dan ekonomis sesuai sasaran.
  272. Anak-anak kecil hitam bersorak dan meminta agar mereka terjun lagi dari pilar.
  273. “Pertemuan itu melanggar fatsoen dan kesepakatan DPP Golkar agar pengurus menahan diri menjalin kerjasama politik...
  274. Tay-lek Kwi-ong sudah marah dan ingin membunuh Mimi yang tadinya akan dijadikan sandera agar dia tidak dikejar pasukan.
  275. Server WWW menyediakan fasilitas agar client dari tempat lain dapat mengambil informasi dalam bentuk berkas (file), atau mengeksekusi perintah (menjalankan program) di server.
  276. Kita harus selalu ganggu dan kacaukan kedamaian di kota agar pemerintah penjajah selalu terpukul karena hal ini akan melemahkan mereka dan akan mengingatkan mereka bahwa para pejuang takkan pernah berhenti menentang mereka!”
  277. Yang perlu sekali diingat bahwa selain jangan sampai terjatuh ke tangan pemberontak, juga agar kedudukan Beng-cu jangan sampai terjatuh ke tangan seorang datuk sesat, karena kalau Beng-cunya seorang penjahat, itupun amat berbahaya sekali.
  278. Nah, mereka­lah yang menghubungi aku dan minta agar aku juga minta bantuanmu.
  279. pemahatnya, ia meminta agar di nisan itu dituliskan: "Di sini terbaring seorang yang jujur dan seorang pengacara".
  280. Ia harus mematuhi sejumlah aturan hukum yang berlaku dan juga memperoleh perlindungan hukum sebagai perlindungan negara terhadap warganya, agar dapat hidup tenang dan nyaman.
  281. Kami ingin agar dia, seperti juga Lurah Koa, menyadari kesalahannya ini dan menjadi warga dusun yang baik.
  282. Kalau Yo-pangcu merasa penasaran, boleh datang ke tempat kami agar ketua kami dapat menyambut!” kata Thian Yang Ji.
  283. Model telaah untuk mendapatkan pemaknaan total, diperlukan telaah yang tidak saja berdemensi tekstual (mikro semata), tetapi seharusnya diintegrasikan dengan kontekstualitas fenomena kehidupan, agar terbangun pemaknaan yang lebih komprehensif dan natural, yang meliputi elemen mikro dan makro kesastraan kebahasaan (Gonzalez, and Tanno, 1999:5).
  284. Pemuda Khitan yang mencinta Silani memenuhi janjinya kepada Tao Seng. Dia menjaga dan me­lindungi Silani dan anaknya, bahkan keti­ka Keng Han mulai besar, dia sendiri yang membimbing dan mengajarkan ilmu silat dan gulat kepada anak itu.Khalaban yang tidak ingin kelak di­cela oleh mantunya, mengingat bahwa cucunya adalah keturunan pangeran, lalu mengundang seorang guru sastra dan mengajarkan ilmu kesusastraan kepada Keng Han agar kelak kalau anak itu dibawa ayahnya ke kota raja tidak akan memalukan ayahnya.
  285. Segera lapor bila anda menerima gratifikasi, agar tidak dianggap melakukan tindak pidana suap.
  286. “Kalau begitu, kita harus memberi peringatan kepada Pangeran Tao Kuang. Hanya beliau yang dapat mengatur semua penjagaan agar jangan sampai terjadi pembunuhan itu.”
  287. Hal ini dimaksudkan agar pengemudi mengutamakan keselamatan pejalan kaki.
  288. Nafsu yang semula diikut-sertakan manusia agar manusia dapat hidup bahagia, ternyata nafsu yang tadinya hanya menjadi peserta dan alat, sebaliknya malah menjadi majikan manusia.
  289. Biarpun dia sudah mendengar akan kelihaian Thian Moko, akan tetapi tokoh itu kini sudah tua renta, bagaimana mungkin mampu menandingi kekuatannya yang dahsyat? Biar dia kalahkan kakek ini lebih dulu agar mendapat kesan baik.
  290. Aku hanya minta agar aku dibebaskan dan tidak diganggu lagi.Ha-ha-ha, kita lihat saja nanti.
  291. Dengan menduduki jabatan di pemerintah penjajah, sedikit banyak aku akan dapat membantu agar rakyat tidak terlalu ditindas.
  292. Maka dia lalu memandang kepada Kwa-kauwsu. “Kwa-kauwsu, kalau kami dibiarkan bertiga saja di sini, aku akan mencoba untuk membujuk dan mengingatkan, menyadarkan piauw-moiku ini agar ia menyadari bahwa kini ia telah menemukan jodohnya yang cocok dan serasi.
  293. Sedangkan tip-tip agar Business-to-Consumer Commerce sukses adalah jagalah kesederhanaan, berikan nilai tambah, mudahkan cara pembelian, tunjukkan sertifikasi keamanan, menjaga privasi pelanggan, berikan harga terendah, mudahkan akses, beri nomor bebas pulsa, usahakan tepat waktu, berilah jawaban secepatnya, gunakan penjawab otomatis, lakukan konfirmasi, berikan pengiriman terendah, dan sertakan garansi kepuasan.
  294. Implementasi tata pamong yang baik dicerminkan dari baiknya sistem pengelolaan fungsional program studi, yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, pengembangan staf, pengarahan, pengawasan, monitoring dan evaluasi, terutama dalam penggunaan sumber daya pendidikan, agar tercapai efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan tridarma perguruan tinggi dalam lingkup program studi.
  295. Kusir kereta yang duduk di depan atas, melihat seorang pemuda jangkung berpakaian seperti seorang petani menghadang di tengah jalan dan membentak agar kerta dihentikan, tentu saja menjadi marah sekali.
  296. Yuke menarik kedua sobatnya agar menjauh.
  297. “Agaknya mereka itu sengaja menculik Bouw Siocia dengan maksud menawannya sebagai sandera untuk menjamin agar pasukan kita tidak menyerang mereka,” katanya.
  298. Dalam perspektif kehidupan profesi dikaitkan dengan kegiatan korupsi, etika profesi atau kode etik profesi yang dianggap sebagai pedoman suatu moralitas yang apabila dipatuhi atau ditaati sepenuhnya oleh seorang profesionalis, maka setidaknya ada sebuah harapan bahwa dengan demikian kode etik profesi sangat berperan besar dalam hal mereduksi kegiatan korupsi yang dilakukan oleh kalangan profesionalis, sebab profesionalisme dan etika profesi merupakan suatu kesatuan yang manunggal, yang dalam hal ini etika profesi berperan sebagai alat pengatur karena etika profesi mengontrol perilaku anggotanya agar tetap bekerja menurut etika yang disepakatinya.
  299. “Baiklah kalau begitu, bawa ia pergi dan besok pagi-pagi kau beri tanda anak panah api itu agar mereka menyerang.
  300. Hal ini ia lakukan agar semua orang tahu bahwa ia seorang wanita dan karena ia menggunakan pakaian pria, maka keadaan dirinya tentu akan menimbulkan perhatian orang lain.
  301. Kalau Cu-sicu ini menjadi pembantu suhu, sudah selayaknya kalau dia memperlihatkan kepandaiannya agar dilihat oleh para anggota sehingga kelak tidak akan ada anggota yang merasa penasaran dan ragu.”kata Lee Ti dan kedua orang rekannya juga mengangguk menyetujui.
  302. Ha-ha-ha, siancai....! Biarpun badan­ku sedang sakit, akan tetapi engkau ti­dak akan mampu mengalahkan aku, orang muda. Sebaiknya engkau menyadari ke­salahan gurumu dan tidak menuntut balas agar engkau tidak sampai tewas atau terluka.
  303. Seperti yang diungkapkan Syuryadi Sabirin: “Memang ada sedikit perbedaan, tapi akhirnya disepakati, agar tercipta balance, baik pangan maupun pariwisata”.
  304. DPR meminta agar penjualan perkebunan kelapa sawit eks milik Salim Group kepada pengusaha Malaysia dibatalkan.
  305. Dia menyusul melompat turun seraya berteriak agar ada yang membantu menyeret Bujang Gila Tapak Sakti ke tempat aman.
  306. Salah satu inovasi produk yang diluncurkan oleh pegadaian adalah Program Kredit Tunda Jual Komoditas Pertanian yang saat ini lebih dikenal dengan Gadai Gabah.program ini diluncurkan atas landasan pemikiran bahwa dalam rangka mengurangi kerugian petani akibat perbedaan harga jual gabah pada saat panen raya.sasaran utama program ini adalah membantu petani agar bisa menjual gabah yang dimilikinya sesuai dengan harga dasar yang ditetapkan oleh pemerintah.
  307. Dengan demikian gagasan nasionalisme dan wawasan kebangsaan yang terdapat di dalam novel masih memerlukan pema­haman dan interpretasi yang komprehensif agar dapat tetap dinamis dan sesuai dengan situasi kekinian.
  308. Dalam pelaksanaan pembelajaran digunakan berbagai pendekatan, strategi, dan teknik, yang menantang agar dapat mengkondisikan pebelajar berpikir kritis, bereksplorasi, berkreasi, dan bereksperimen dengan memanfaatkan aneka sumber belajar.
  309. CSR bukan hanya sekedar kegiatan amal, di mana mengharuskan suatu perusahaan dalam pengambilan keputusannya agar dengan sungguh-sungguh memperhitungkan akibat terhadap seluruh kepentingan stakeholder perusahaan, termasuk lingkungan hidup.
  310. 8. Pertimbangkan setiap kemungkinan pilihan Escape Check yang lawan mungkin pilih agar persentase keberhasilan serangan anda semakin besar.
  311. Kepada mereka ini diajarkan ilmu silat yang khas untuk menjaga kesehatan mereka sebagai olah raga, agar jasmani mereka segar dan sehat, sesuai dengan rohani mereka yang digembleng melalui ajaran kerohanian.
  312. Mudah-mudahan mereka tidak seperti aku, pikirnya, agar kelak tidak harus memetik buahnya yang pahit seperti aku.
  313. Posma memberi isyarat kepada Roy agar ikut, seperti rencana semula.
  314. Mungkin mulutmu perlu ditampar agar tidak bergurau dalam keadaan seperti ini! tukas Dewi Lembah Bangkai yang bernama Prantisari.
  315. Akan tetapi mengapa ia selalu menutupi mukanya dengan cadar? Suruhlah ia membuka cadarnya agar semua orang melihat betapa cantiknya calon mantuku!"
  316. Sengaja dia atraktif begitu, agar seseorang yang ditunggunya bisa cepat melihatnya.
  317. Sehingga mengadili seseorang melalui media massa adalah bentuk kekerasan terhadap orang lain, Karena sasaran mengadili seseorang agar supaya reputasi orang tersebut menjadi rusak didepan publik, terhambat kariernya serta akibat yang lebih besar adalah orang tersebut dipecat dari jabatan atau tugas dan pekerjaaanya.
  318. Dikatakan juga, semua protes dan demo itu wajar, tapi jangan sampai menuntut agar Presiden Megawati dan Wapres Hamzah Haz mundur.
  319. Kalau sekarang kita mulai berusaha, mendekati tokoh-tokoh, mengirim hadiah, tentu kelak dalam pemilian, kita dapat mengarahkan agar yang dipilih adalah seorang yang tidak memiliki watak anti pemerintah.”
  320. Fatimah bercita-cita ingin menjadi pembaca berita di televisi agar semua orang mengenalnya.
  321. Entah bagaimana, dia pun suka sekali kepada Nio-cu dan tidak ingin berpisah darinya, ingin agar di temani ke Tibet.
  322. Potensi Sumber Daya Hutan yang terdapat di Kabupaten Ketapang masih merupakan primadona dalam pertumbuhan ekonomi daerah, oleh karena itu agar pembangunan hutan dapat terus berlanjut dan pemerataan didalam pengelolaan kawasan hutan dapat dirasakan oleh masyarakat maka didalam pengelolaannya perlu dilakukan Pembinaan, pengawasan serta pengembangan aneka usaha kehutanan baik kayu maupun non kayu.
  323. Oleh karena itum pencitraan adalah sarana retorika yang efektif untuk mencapai target idiologi dan amanat karya sastra agar sampai kedalam lubuk hati para penikmat karya sastra, yang sering disebut phatos; upaya bagaimana sebuah wacana dapat dijadikan sebagai pemboyong amanat melalui pintu estetika karya sastra, namun target akhirnya proses perubahan empati, sikap dan prilalaku insaniah.
  324. Sehingga unsus-unsur yang harus dipenuhi agar suatu perbuatan dapat dianggap sebagai korupsi adalah:
  325. Dapat dibayangkan betapa kagetnya ketika dia mengenal gambar itu sebagai suhengnya, Cu Goan Ciang! Akan tetapi tentu saja dia pura-pura tidak tahu, hanya memesan kepada semua anak buahnya bahwa kalau mereka sampai dapat bertemu dengan “pembunuh” itu, agar jangan dibunuh akan tetapi ditangkap dan dibawa menghadap kepadanya.
  326. "Pemprov harus mengambil kebijakan melestarikan makanan pokok dan khas orang Maluku ini sebagai salah satu stok pangan pengganti beras, agar pohon sagu terlindungi dan tidak punah tergilas roda pembangunan yang semakin pesat di daerah ini,"
  327. Do’a harus diikuti dengan tawakal sebagai simbol dari ketidakmampuan manusia di hadapan Allah swt, bukan tuntunan pada Sang Maha Kuasa agar menuruti kemauan kita.
  328. Selanjutnya, Tahapan kedua, Peneliti melakukan trianggulasi personal dengan melibatkan pakar dan promoter/ pembimbing agar setiap temuan data valid dan akurat, dan bila mana perlu diadakan konsultasi untuk mendpatkan temuan yang berkalitas secara akademis.
  329. Gu Lam Sang cukup cerdik sehingga dia bersikap sopan sekali terhadap Niocu. Bahkan pada suatu malam yang dingin, ketika mereka terpaksa melewatkan malam di hutan, ketika melihat Niocu seperti orang yang sudah pulas, padahal dia tahu betul wanita itu belum tidur nyenyak, dia melepaskan jubahnya dan dipergunakan untuk menyelimuti Niocu! Niocu tahu akan hal itu, dan dia diam saja karena cara Gu Lam Sang menyelimutinya dilakukan dengan sopan, sedikit pun tangan pemuda itu tidak menyentuh kulit tubuhnya dan Gu Lam Sang berjaga semalam suntuk untuk menjaga agar perapian yang-dibuat dari api unggun itu tidak sampai padam.
  330. Kalau tidak ada informasi yang dikirimkan, Flag dapat dikirimkan untuk menjaga agar saluran tetap aktif dan sinkron, menjaga agar saluran tetap di bawah perintah Primer dan mencegah waktu jatuh (time out) stasiun.
  331. TETAPI, sebelum "tidak menjawab" tadi, Gus Dur meminta kepada DPR agar segera membuat undang-undang antinarkotika dan anti-KKN dengan asas pembuktian terbalik.
  332. Yakni dengan cara mengoreksi diri ketika melakukan akhlak yang tercela dan melatih diri agar tidak terjerumus kembali dalam perilaku akhlak yang tercela itu.
  333. Kalian akan di serang beberapa musuh usahakan untuk melakukan ole' attack dengan memancing agar musuh terjatuh.
  334. Tidak seperti kebanyakan orang yang berusaha keras menyelesaikan studinya agar dapat bekerja di kota besar, Gu Long tidak menyelesaikan studinya dan malah kembali ke kota kecilnya untuk menjalani kehidupan tenang dan mewujudkan impian hidupnya: mengarang buku.
  335. “Makanya, perang harus benar-benar dikobarkan mengganyang kebodohan, kemiskinan, kemalasan dan korupsi, agar bangsa ini memiliki martabat, dan tidak dihinakan di muka bumi!”
  336. Strategi manajemen untuk menempatkan perusahaan agar di dalam jangka panjang unggul di dalam persaingan hanya dapat ditempuh melalui usaha-usaha perusahaan untuk mengembangkan manfaat produknya bagi konsumen, memperbaiki produktivitas, dan mengurangi biaya.
  337. "Kakek, biarlah kutiup seruling lagi agar ikan lele itu muncul kedarat" Indu masih penasaran.
  338. Bang Ical usul agar masyarakat dan bank-bank pemerintah dilibatkan, sehingga dananya menjadi puluhan trilyun rupiah.
  339. Anas menjawab: Tidak, demi Allah wahai Rasululah Saw, aku hanya terkagum – kagum dan berharap agar menjadi penghuninya.
  340. Kini Cu Goan Ciang yang berkata, “Memang benar, akan tetapi kami menawan nona Mimi bukan karena memusuhinya, melainkan mempergunakan sebagai umpan siasat kami agar pasukan penjajah menyerang kami.
  341. Pangeran Harjokusumo lalu memberi isyarat pada permaisuri yang duduk disampingnya agar masuk ke ruangan dalam.
  342. Dan kau Ningrum, berlatihlah dengan keras agar kau mampu menguasai lima jurus ilmu silat
  343. Mandikan kucing paling sedikit 3 x dalam 1 bulan atau dapat juga 1 minggu sekali dengan menggunakan shampoo kucing yang ber Ph rendah dan lakukanlah penyisiran bulu setiap hari agar bulu yang rontok tidak akan terjilat yang menyebabkan kucing akan muntah karena tertelan bulu atau jika tidak bulu2 kucing yang tertelan akan mengganggu sistem pencernaannya.
  344. Hijau Satu merasakan tubuhnya terhuyung-huyung dan cepat mengimbangi diri agar tidak jatuh.
  345. Tangisnya amat menyedihkan dan Bouw In Hwesio hanya duduk memandang, membiarkan tangis itu memperoleh penyaluran agar hati yang nampaknya ditekan duka itu dapat meringan.
  346. Tentu saja perintah ini dikeluarkan untuk melindungi Goan Ciang agar jangan sampai terbunuh.
  347. Ahhhk....? Jadi Subo hanya meng­gunakan akal agar aku selalu taat....?
  348. Ketentuan ini dimaksudkan agar pemilik, pengusaha angkutan dan/atau pengemudi tetap menjaga kondisi kendaraannya sehingga tetap memenuhi persyaratan ambang batas emisi gas buang dan kebisingan, disesuaikan dengan perkembangan teknologi kendaraan bermotor di Indonesia.
  349. Oleh karena itu, orientasi pembenahan sistim politik, sistim ekonomi, dan sistiim sosial budaya yang tercermin dalam sistim hukum yang berlaku saat ini sangatlah penting untuk dilakukan agar kita dapat menyediakan ruang pengabdian yang sebaik-baiknya bagi generasi bangsa kita di masa depan guna mewujudkan cita-cita bangsa yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta guna mencapai empat tujuan nasional kita, yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.
  350. Jadi pemerintah Shanghai menyebarkan isu tentang kebocoran gas agar pasukan NEST dari Amerika bisa bebas menjalankan misi mereka memberantas Decepticon.
  351. Adapun saran penulis agar tercipta diversifikasi pangan lokal di Maluku :
  352. Dari permasalahan inilah pemerintah Provinsi berupaya mengupayakan diversifikasi pangan berbasis pangan lokal “sagu” agar tercipta ketahanan pangan yang mandiri.
  353. c) Tanggal 28 Oktober 1928 secara resmi Muhammad Yamin mengusulkan agar bahasa Melayu menjadi bahasa persatuan Indonesia.
  354. Apa kau bisa berdiri di atas kakimu barang sebentar agar penglihatanku bisa dipertegas.
  355. Banyak profesional muda yang mendengarkan suatu informasi tidak secara komperensif, agar para professional muda bisa mendengarkan secara komperensif yang waktunya sudah dipastikan yakni pada pagi hari pukul 06.00 WIB, siang hari pukul 12.00 WIB dan sore pada pukul 16.30 WIB, jadi dibuatlah buletin berita.
  356. Dengan demikian, sistem informasi harus dirancang agar mampu menyediakan informasi bagi manajemen untuk merencanakan dan mengendalikan tiga faktor yang menentukan kemampuan perusahaan dalam menghasilkan laba tersebut.
  357. Sedangkan secara teoritis, diharapkan penelitian ini memberikan pemahaman konsep dan teori ynag menyangkut ilmu kebahasan dan kesasteraan, khususnya yang mengungkap teorima wacana sosiologis sastra khususnya pada kajian sastra agar dapat memperkaya keilmuan ynag berhubungan dengan teori-teori mikro dan makro linguistik yang terkait dengan kajian mikro dan makro kesasteraan sering dengan interdisipin kajian cabang-cabang bahasa dan sastra
  358. Ketika Tumenggung Jalak Karso akhirnya tersungkur tewas, Pangeran itu dengan putus asa campakkan pedangnya dan berteriak keras : Sri Baginda Keraton Barat! Kau yang menginginkan pertumpahan darah ini! Aku ingin agar kau juga yang menghabisi nyawaku saat ini! Lalu dengan langkah tegap Pangeran yang berusia 29 tahun itu bergerak menuju ke hadapan Sri Baginda Keraton Barat yang bukan lain adalah kakak kandungnya sendiri.
  359. Kiranya ibuku mendendam sedemikian hebatnya kepada ayahku sehingga ia mendidik aku sebagai muridnya hanya dengan maksud agar setelah dewasa aku akan membunuh ayahku sendiri! Pembalasan dendam yang amat keji.
  360. Dia mengusap dadanya yang masih diberi lapisan papan tipis untuk menjaga agar tulang iganya yang telah dipertautkan tidak bergeser.
  361. “Susiok (Paman Guru), sebaiknya kita kembali dan menghadap Suhu, mohon agar diajari ilmu pukulan baru yang dahsyat tadi.”
  362. Sambil mengerling ke arah Goan Ciang dengan pandang mata heran, seorang di antara dua pengawal itu menjawab, “Siocia, pangcu sejak pagi tadi pergi ke hutan bambu kuning dan pangcu memesan agar siocia cepat menyusul ke sana.”
  363. ARKHYTIREMA kembali mendengar bisikan yang memerintahkannya untuk memperingatkan Bangsa LILUA agar tidak membunuh para GORGOLAD.
  364. Pedoman dasar penaksiran telah ditetapkan oleh Perum Pegadaian agar penaksiran atas suatu barang bergerak dapat sesuai dengan nilai sebenarnya.
  365. Proses yang demikian haruslah terjadi agar tercipta komunikasi yang berarti, memahami teks yang terungkap dibutuhkan pemahaman yang melibatkan aspek petanda kebahasaan maupun petanda kesasteraan yang terkait secara sosilogis
  366. (bait diatas disajikan khusus oleh para koruptor Indonesia yang telah membaiat dirinya untuk tak henti menggerogoti perekonomian Negara hingga negeri ini bangkrut dan agar terus juara sebagai Negara paling korup di Dunia).
  367. Rakyat membutuhkan bimbingan agar hidupnya tidak tertindas dan sengsara, dan rakyat membutuhkan seorang pemimpin yang selain tangguh, juga yang bijaksana, tidak mementingkan diri sendiri dan yang mencinta rakyat jelata.
  368. Ia pun, sebagaimana Presiden Megawati, Gus Dur, Hidayat Nur Wahid, dan MUI, menyerukan agar para sandera dibebaskan.
  369. Minta dia agar menyudahi pemencilan diri.
  370. Hal ini dilakukan dengan memperlihatkan hasil penelitian pada informan yang kemudian dikonfirmasi oleh informan agar hasil dapat lebih objektif.
  371. Penerima harus mengikuti peraturan yang serupa agar dapat memperoleh informasi yang dikirimkan tadi.
  372. Yang ketiga, bagi para pelajar khususnya mahasiswa yang merupakan generasi bangsa dan bagian dari kalangan masyarakat yang lebih tahu tentang hal- hal mengenai pemerintahan yang baik dibanding dengan masyarakat awam, dimohon agar dapat memupuk sendiri morilnya secara pribadi dan berusaha tidak mengulangi kesalahan yang sama dari pemimpin sebelumnya.
  373. Permintaan itu direstui oleh mpu Tapawangkeng agar ia dapat menjelma.
  374. Membersihkan moral dan menegakkan profesionalisme para hakim, agar hukum bisa tegak dan adil, tentulah utama dan mulia.
  375. Kedua, dribbling, bagi seorang pemain sepak bola teknik dribling merupakan sebuah kemampuan vital agar dapat melewati lawan dan membuka ruang gerak bagi pemain lain.
  376. Selanjutnya pemerintah Hindia Belanda menerapkan apa yang disebut dengan ‘cultuur stelsel’ dimana dalam kajian tentang pegadaian, saran yang dikemukakan adalah sebaiknya kegiatan pegadaian ditangani sendiri oleh pemerintah agar dapat memberikan perlindungan dan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.
  377. Tuan rumah, si kepala dusun, datang menemui mereka dan berusaha untuk membujuk mereka agar jangan membuat kacau pesta pernikahan.
  378. Pemerintah berpendapat, bahwa Peraturan Pemerintah No.8 tahun 1949 yang dikeluarkan oleh Pemerintah Republik Indonesia di Yogyakarta tanggal 22 September 1949, masih perlu tetap dipertahankan, dan oleh karena itu perlu segera dikeluarkan Undang‑undang Darurat ini agar supaya pemberian Bintang Gerilya dapat dilangsungkan.
  379. Perubahan karena perkembangan teknologi banyak terjadi pada sistem telekomunikasi ini, sehingga diperlukan perlindungan bagi aplikasi agar tidak terpengaruh oleh perkembangan ini.
  380. “Tentu saja tidak dengan kekerasan, karena maksud kita bukan membasmi perkumpulan itu dan memusuhi anggotanya, melainkan menundukkan para pimpinannya agar kita dapat mengembalikan Hek I Kaipang ke jalan perjuangan.”
  381. Bahkan, ada yang bilang, ST MPR ilegal, dan meminta agar amandemen ditolak seluruhnya, alias kembali ke naskah asli UUD 1945.
  382. Namun demikian kesempatan ini dimanfaatkan oleh pihak militer US untuk menunjukan kualitas dan kehebatan mereka, agar para penonton muda yang menjadi target audiens tertarik untuk bergabung dengan militer.
  383. Namun ukuran porsi nigiri sushi sudah dikurangi agar lebih mudah dinikmati.
  384. Saat itulah, menurutku perang yang sesungguhnya pantas disebut perang: Mempertahankan keluarga agar bisa hidup terus.
  385. Hal ini berlangsung secara kontinu untuk menjaga agar suhu intake selalu optimal setiap saat.
  386. Pengujian dimaksudkan agar kendaraan bermotor yang akan digunakan di jalan memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan, termasuk persyaratan ambang batas emisi gas buang dan kebisingan yang harus dipenuhi.
  387. Salah satu upaya agar mengurangi ketergantungan tehadap beras dan kerawanan pangan, maka pemerintah melakukan diversifikasi pangan dengan mengembangkan dan mengkonsumsi pangan lokal yang merupakan potensi daerah masing-masing.
  388. Kualitas pertumbuhan juga didorong dengan memperbaiki iklim ketenagakerjaan yang mampu meningkatkan penciptaan lapangan kerja dengan mengendalikan kenaikan Upah Minimum Provinsi agar tidak terlalu tinggi dibandingkan dengan laju inflasi, memastikan biaya-biaya non-UMP mengarah pada peningkatan produktivitas tenaga kerja, serta membangun hubungan industrial yang harmonis antara perusahaan dan tenaga kerja.
  389. Satukan dalam sel agar mereka dapat berunding.
  390. Gadis itu, ah, tidak mungkin! Tapi Wawan berussaha menarik selendang yang diulurkan gadis itu agar terbebas dari tarikan setan-setan padang pasir.
  391. TETAPI, kata MH lagi, “Kalau melihat bukti berbukit-bukit yang menunjukkan betapa KKN telah menjadi ‘hajat hidup orang banyak’, kenapa harus diperangi? Bukankah UUD 45 justru memerintahkan agar negara melindunginya?”
  392. Terserah kepada cu-wi (anda sekalian) tentang siapa yang akan dipilih menjadi Beng-cu. Hanya pinceng pesan agar jangan cu-wi meninggalkan kerukunan di antara orang segolongan, tidak lupa untuk menjunjung tinggi kebenaran dan keadilan.
  393. Ucapkanlah setiap kata dengan artikulasi dan pengucapan yang jelas dan benar agar pesan Anda sampai dengan tepat.
  394. Kalau kita berdua nekat dan mati bersama, lalu bagaimana dengan perjuangan? Kita disuruh tetap hidup agar kita dapat melanjutkan perjuangan ini, menghancurkan penjajah.
  395. Ia sendiri sudah seringkali menentang tukang-tukang pukul ayahnya sendiri, dan sudah sering membujuk ayahnya agar jangan menyuruh tukang-tukang pukul itu bersikap keras kepada para petani, namun selalu bujukannya tidak berhasil.
  396. Yang dimaksud dengan ”menyebarluaskan” adalah agar khalayak ramai mengetahui peraturan perundang-undangan di desa yang bersangkutan dan mengerti/memahami isi serta maksud-maksud yang terkandung didalamnya.
  397. 3. Bagi sekolah agar dapat menyediakan fasilitas belajar yang baik sehingga proses belajar berjalan lancar.
  398. “Laksanakan saja tugasmu dengan baik, saya doakan agar Habibie selalu dilindungi Allah SWT dalam melaksanakan tugas.
  399. Harus disalurkan secara rasional, agar menjadi mesin yang baik jalan­nya, dan tidak membakar segala hal, termasuk diri sendiri
  400. Dia memberi isyarat kepada Han Li agar meniru perbuatannya.
  401. Isinya, selusin peringatan kepada para hakim agar berlaku jujur, adil, dan tidak makan suap.
  402. Akan tetapi, melihat pengantin wanita, timbul gairah di hati Tay-lek Kwi-ong. Lengannya yang panjang terjulur dan tahu-tahu tangannya sudah menangkap pinggang pengantin itu dan sekali tarik saja wanita yang menjadi ketakutan itu telah didudukkan di sampingnya! Semua orang terkejut dan Lurah So, juga mantunya, dengan sura ketakutan mohon agar pengantin wanita dibebaskan.
  403. 4. Tanggal 28 Oktober 1928 secara resmi Muhammad Yamin mengusulkan agar bahasa Melayu menjadi bahasa persatuan Indonesia.
  404. Dalam usaha pengembangan minat baca, disarankan agar menggunakan kedua prinsip tersebut di atas.
  405. Kita memiliki harga diri." Itu dikatakannya sehubungan dengan adanya tuntutan dari Timor Timur agar ia diadili dengan tuduhan melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan.
  406. Semakin menjamurnya buku memasak, tetapi saya jarang menemukan buku memasak yang dikhususkan untuk anak anak guna membangun rasa kesenangan dalam memasak, di masa sekarang ini segala macam hal berubah menjadi praktis, dan anak anak dididik sejak dini untuk mudah mendapatkan dan membuat berbagai hal secara mudah, termasuk kegiatan memasak, pada masa serba modern ini kegiatan memasak menjadi hal yang jarang dilakukan, oleh karena itu saya ingin membuat buku memasak untuk anak agar mereka dapat belajar memasak sejak dini mengajarkan mereka untuk memiliki hobi yang bisa dilaksanakan sejak kecil.
  407. Gadis-gadis cilik, yang matanya bengkak kebanyakan menangis, menarik-narik Roy agar ikut.
  408. Tampak jelas pada teks di atas bahwa pandangan masyrakat Belitong tentang dunia pendidikan lebih mengarah kepada agar tidak mendapat celaan dari aparat desa.
  409. "Guna mendukung operasional PPN Pemangkat agar lebih maksinal secara 3E (efektif, efisen, dan ekonomis).
  410. Hal ini dilakukan agar dapat memenuhi bahkan melebihi kebutuhan pelanggan.
  411. “Pantas, Presiden Megawati memerintahkan agar proyek itu dilaksanakan!” kata JP.
  412. Patut juga dicatat bahwa klien perlu memeriksa sertifikat yang diterimanya agar lebih yakin bahwa dia sedang berkomunikasi dengan pelayan yang diinginkan.
  413. Memperhatikan joran pancingnya dengan penuh harapan dan begitu joran pancingnya bergerak, begitu tangan yang memegang tangkai pancing itu merasakan sentakan, itu tandanya umpan disambar ikan dan pada saat yang tepat menggerakkan tangkai pancingnya ke atas agar pancing dapat menusuk mulut ikan!
  414. Guna mengatur perilaku individu dalam kelompok/keluarga agar sesuai dengan nilai-nilai yang berlaku, dibuatlah norma-norma tertentu, yang berupa peraturan yang disetujui oleh anggota masyarakat, yang menguraikan secara rinci tentang perilaku yang harus atau justru tidak boleh dilakukan dalam suatu keadaan atau kedudukan tertentu.
  415. Sebaiknya, kaum muda Indonesia, untuk berperan produktif di masa depan, hendaklah melengkapi diri dengan kemampuan yang bersifat teknis dan mendetil agar dapat menjamin benar-benar terjadinya perbaikan dalam kehidupan bangsa dan negara kita ke depan.
  416. Saya tidak ingin mendapatkan nama julukan dan saya akan selalu berhati­-hati agar jangan terpancing dalam per­musuhan.
  417. Tukang perahu memperingatkan tiga orang penumpang­nya agar mengikat pinggang mereka pada tiang layar agar tidak terlontar keluar.
  418. BKP sebagai pembuat dan pelaksanaan kebijakan teknis pangan pun mengusulkan agar dibuat Peraturan Daerah pelestarian kawasan sagu, ini pun didukung oleh anggota legislative Maluku.
  419. CCXXXIV. Landasan sosiologis, maksudnya agar Peraturan Desa yang diterbitkan jangan sampai bertentangan dengan nilai-nilai yang hidup di tengah-tengah masyarakat, misalnya adat istiadat dan agama.
  420. "Tak pernah sekali pun saya berusaha untuk dikenang dunia, hidupku ini kubaktikan pada peristiwa-peristiwa di sekitar, bagi generasi dan jamanku, semata-mata agar diriku terjalin dengan sesuatu yang penting bagi sesamaku".
  421. “Kata Pak Tanto, jangan dilihat ke sananya, tapi kita lihat ke depannya untuk menutup usaha tadi, agar tidak merusak masyarakat…”
  422. Semoga perjuangan kalian berhasil karena kalian memang benar!” kata Bouw Ku Cin. Cu Goan Ciang memberi perintah kepada selosin pembantunya untuk mengawal putera Mongol itu agar dapat keluar dari pintu gerbang dengan amat, dan memberinya seekor kuda yang tangkas.
  423. Pangcu tidak menceritakan kepada kami hanya memesan agar kami melakukan penjagaan ketat di sini, dan pangcu pergi bersama Ngo-liong Ci-moi (kakak beradik lima naga).”
  424. Keterbatasan lingkup untuk melakukan wacana dengan pembaca, agar dapat berjalan lacar dan efektif dan berpengaruh secara emosional bagi pembaca, maka pengarang melakukan pilihan diksi agar gagasan, pikiran dan perasaan yang disampaikan secara verbal dapat merasuk secara sensual emosional dalam relung pembaca tehadap pesan yang disampaikan(Chapman, 1973), Pradopo (1997), and Blake (1990) (Perrine (1974:609).
  425. Tentu saja dia terkejut dan heran, menunda minumnya dan menutupi lagi guci arinya dengan cepat agar tidak kemasukan debu yang masih mengepal.
  426. “Memang suboku atau ibuku selalu mendidik kami agar membenci kaum pria.
  427. Dalam pembicaraan dengan Nabi Muhammad saw. sendiri tercatat paling tidak ada tiga peristiwa yang penting yaitu (1) memaki-maki Nabi Muhammad saw. sebagai penyihir, penyair, dukun, dan bahkan orang gila, (2) perbincangan di Hijr yang kemudian berakhir dengan menganggap Nabi Muhammad saw. sebagai orang bodoh, dan (3) penawaran agar menghentikan ajaran Islam dan menjadi orang yang paling kaya, paling berkuasa, paling mulia dan akan dilindungi dari gangguan jin.
  428. “Tidak sia-sia, Ciangkun,” bantah Shu Ta. “Dalam kunjungan itu saya memeriksa keadaan para penjaga dan memesan agar mereka waspada.
  429. “Hemm, bukankah kakek memsan kepadaku agar mengajakmu berlatih untuk kemajuan ilmuku?” terdengar suara Yen Yen dan Goan Ciang kini terbelalak memandang pemuda remaja itu yang tertawa lepas di depannya, tawa khas Yen Yen!
  430. Ibnul Qoyyim rahimahullah telah menyebutkan beberapa kiat agar dada menjadi lapang:
  431. (4) Untuk kepentingan daerah, Bupati berwenang memberi izin tertulis kepada pejabat sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dan tenaga ahli sebagaimana dimaksud pada ayat (2), agar memberikan keterangan, memperlihatkan bukti tertulis dari atau tentang Wajib Pajak kepada pihak yang ditunjuk.
  432. Tujuan yang ingin dicapai dalam upaya tersebut adalah Penyelenggaraan Negara yang dilakukan oleh lembaga-lembaga Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif harus sesuai dengan tuntutan hati nurani rakyat, yakni adanya penyelenggaraan negara yang mampu menjalankan fungsi dan tugas secara sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas dari praktek KKN di segala bidang agar dapat berdaya guna dan berhasil guna.
  433. “Malam ini, setiap satu jam sekali, dari menara harus dibunyikan lonceng lima kali dengan nyaring agar semua penjaga tidak sampai tertidur.
  434. “Bukan! Mungkin agar tidak ada lagi wartawan yang tahu!”
  435. Dalam hatinya dia berdoa agar Kim Lee Siang tidak merasa penasaran lagi.
  436. Penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan perlu diselenggarakan secara berkesinambungan dan terus ditingkatkan agar lebih luas daya jangkau dan pelayanannya kepada masyarakat dengan memperhatikan sebesar-besar kepentingan umum dan kemampuan masyarakat, kelestarian lingkungan, koordinasi antar wewenang pusat dan daerah serta antar instansi, sektor, dan antar unsur terkait serta terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat dalam penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan, sekaligus dalam rangka mewujudkan sistem transportasi nasional yang handal dan terpadu.
  437. “Maaf, Yauw-Ciangkun. Tadinya saya berniat untuk membujuk mereka agar mengaku di mana adanya kawan-kawan mereka. Saya memberi waktu semalam ini, bahkan malam tadi saya masih sempat mengunjungi mereka dan membujuk serta menggertak mereka.”
  438. Silabus akuntansi menajemen perlu dirancang kembali untuk mengantisipasi kebutuhan keahlian akuntan manajemen di masa yang akan datang agar mereka memiliki kemampuan untuk merekayasa informasi akuntansi manajemen yang dapat dimanfaatkan untuk mempengaruhi perilaku manajemen agar menjadi cost effective.
  439. Usahakan agar engkau menemukan seotang pria seperti itu, yang mencintamu bukan sekedar pelampiasan nafsu belaka!”
  440. “Kongkretnya, mereka ingin agar rakyat pemilih tetap tak paham, sehingga tetap gampang dikibuli!” kata Maman Halmahera (MH).
  441. Pak Menko Ekonomi bilang, itu agar mereka berkenan menarik kembali hasil jarahannya yang disimpan di luar negeri.
  442. Menteri Keuangan Boediono mengusulkan agar pemerintah menyediakan dana cadangan darurat untuk mengantisipasi dampak turunnya harga minyak terhadap penerimaan APBN.
  443. Keng Han cepat menotok lima orang itu agar jangan mampu bergerak maupun bersuara.
  444. “Ha-ha-ha-ha, adik-adikku yang baik, bagaimana seorang pemuda dusun macam ini kalian usulkan agar menjadi seorang perwira? Ha-ha, jangan-jangan kalau dia melihat pertempuran, mukanya berubah pucat dan dia akan lari tunggang-langgang!” Khabuli tertawa-tawa dan pandang matanya mengejek dan merendahkan sekali.
  445. Hasil penelitian didiseminasikan melalui presentasi ilmiah dalam forum ilmiah nasional dan internasional dan/atau dipublikasi dalam jurnal nasional yang terakreditasi dan internasional agar memberikan manfaat bagi pemangku kepentingan.
  446. Kangmas Ki Rawe Jembor, kuminta agar kau berada di pihak kami.
  447. Saat itu seekor belalang yang kelaparan, dengan sebuah biola di tangannya datang dan memohon dengan sangat agar keluarga semut itu memberikan sedikit makan untuk dirinya.
  448. Demikian juga menurut Noviadi, 1999, (dalam Rusmani Asih, 2002) menyatakan bahwa peran keluarga yang dapat dilakukan adalah pengawasan menelan obat, pengawasan penampungan dahak, membantu membesihkan alat-alat makan minumpenderita, menepati jadwal kontrol serta memberikan motivasi agar penderita dapat terjalin hubungan emosional yang baik dngan petugas kesehatan (perawat atau dokter).
  449. Pemerintah bermaksud pula, agar supaya pemberian Bintang Gerilya dapat diperluas kepada pejabat‑pejabat negara asing yang datang berkunjung ke Indonesia, sebagai pemberian anugerah secara timbal‑balik dan sebagai penghormatan Republik Indonesia atas jasa‑jasa untuk perjuangan negaranya masing‑masing.
  450. Untuk meningkatkan relevansi sosial dan keilmuan, kurikulum selalu dimutakhirkan oleh program studi bersama pemangku kepentingan secara periodik agar sesuai dengan kompetensi yang diperlukan dan perkembangan IPTEKS.
  451. Selagi terdesak seperti itu, dia berteriak pada sebelas perajurit yang masih ada disitu agar membantu.
  452. Variasi pola titi nada bertujuan untuk memberi penekanan, mengarahkan, mencari perhatian dan menghidupkan pendengar agar tetap menaruh perhatian pada presentasi Anda.
  453. “Kamu mengalami semacam over dosis, sehingga pusat syaraf dalam otakmu memberi perintah agar kamu tidak melakukan reaksi atas apa pun,” kata dokter Heru.
  454. Iblis seperti engkau ini harus dibasmi dari permukaan bumi agar tidak lagi membunuhi manusia!
  455. Kepada semua warga dusun, mereka menyatakan bahwa mereka berdua akan menandingi pasukan pengawal Lurah Koa, dan mereka berdua akan menaklukkan sang lurah agar kesewenang-wenangan dan penindasan terhadap warga dusun itu dapat dihentikan.
  456. Karena di situ terdapat banyak penduduk dusun, agar tidak me­narik perhatian, diam-diam dia melompat ke atas pohon besar yang berada dekat dengan tempat pertempuran itu.
  457. Dan ada cara yang paling teppat untuk melaksanakan rencana itu, yaitu nanti apa bila dunia kang-ouw mengadakan pemilihan Beng-cu (pemimpin rakyat), kita usahakan agar yang diangkat menjadi Beng-cu seorang tang dapat diajak bekerja sama.
  458. “Bukan itu, paman Yo. Syaratnya adalah agar tidak dikenakan pajak kepada para pekerja kasar itu, dan para mandor tidak perlu membawa tukang pukul, tidak perlu dilakukan kekerasan terhadap para pekerja kasar.
  459. "Aku harus menghadapi kemarahan Sim Hong Bwe. Ia tidak mau mendengar alasanku, bahkan ia menolak keras ketika aku mengusulkan agar ia suka menjadi selirku.
  460. Untuk mendapatkan pemaknaan total, diperlukan telaah yang tidak saja berdemensi tekstual (mikro semata), tetapi seharusnya diintegrasikan dengan kontekstualitas fenomena kehidupan, agar terbangun pemaknaan yang lebih komprehensif dan natural, yang meliputi baik elemen mikro kesastraan dan kebahasaan maupun elemen makro kesastraan.
  461. Kekasihnya ini bahkan minta kepadanya agar dia mau menikah dengan Liu Bi! Kekecewaan menyusup ke dalam hatinya.
  462. “Maksudnya, agar krisis institusi berlarat-larat sehingga memicu krisis konstitusi?” kata MH.
  463. Lalu kakek berpakaian hitam memberi isyarat pada Wiro agar dia pindah duduk lebih dekat kehadapannya.
  464. Ini adalah kereta buat orang-orang yang banyak duit agar tidak kepanasan dan terganggu tidurnya oleh pedagang asongan sepanjang perjalanan.
  465. Mungkin agar saya kembali ingat kepada seseorang yang sudah saya lupakan.
  466. “Maksud kamu, agar Kapolri dan anakbuahnya tidak bisa lagi ‘bekerja untuk kepentingan bangsa dan negara’?”
  467. Terpaksa Shu Ta ikut pula memberi sumbangan pemikiran untuk mendukung tokoh yang tidak menentang pemerintah agar menjadi Beng-cu. Mereka lalu merundingkan siapa kiranya tokoh yang dapat mereka harapkan untuk membantu pemilihan Beng-cu yang pro pemerintah.
  468. “Siauw Cu, kini tiba saatnya bagimu untuk terjun ke dunia ramai, mempergunakan semua kepandaian yang selama ini dengan tekun kau pelajari di sini agar semua jerih payahmu tidak sia-sia belaka.
  469. Bagus sekali! Mari kita kembali ke dusun dan mencari penginapan agar kita leluasa bicara.
  470. (28) Gelombang mahasiswa mendatangi Gedung DPR Senayan mendesak agar anggota dewan ikut mengusut 4 mahaiswa yang ditembak di Universita Trisakti
  471. Untuk membuktikan orang ini saudara kembar Bululani aku harap dia suka membuka cadarnya agar wajahnya bisa kelihatan dengan jelas! Yang bicara lantang adalah Sabai Nan Rancak.
  472. Kau harus mencari pemuda itu dan membunuhnya! Kau harus melakukan hal itu dalam waktu tujuh hari! Kalau tidak lidahmu terpaksa kucabut agar kau tidak bisa membuka mufut! Itu yang paling ringan hukuman bagimu.
  473. Kita berdoa agar Ani, Jim, Fuego dan keluarga Faro dihibur dan diberi kekuatan untuk memikul salib yang teramat berat ini.
  474. Bagaimana Paman dapat mengatakan perbuatanku keliru dan menyimpang dari kebenaran? Bukankah sudah selayaknya kalau seorang murid membela gurunya yang sudah mati? Se­belum meninggal dunia, guru saya memesan agar saya membalaskan permusuh­annya dengan Bu-tong-pai.
  475. Binatang peliharaan adalah seekor makhluk tuhan yang harus kita rawat dam kita jaga, yaa bukan hanya binatang peliharaan sihh sluruh hewan yang ada di muka bumi ini mesti mesti kita jaga agar populasinya tidak punah, bayangkan saja kalau sampai punah mungkin cikal bakal cucu kita tidak akan mengenal binatang-bintang yang kemungkinan akan punah.
  476. Akibatnya, ikan yang diambil dari laut sekitar Jepang harus diolah lebih dulu agar tidak rusak bila dijadikan sushi.
  477. Bukankah majikan ini yang melakukan pemerasan terhadap para kuli itu, melalui anak buahnya? Ketika dia menoleh dan bertemu pandang dengan kuli setengah tua yang tadi memperingatkannya, dia melihat betapa orang itu menggeleng kepala sebagai tanda agar dia menolak undangan itu.
  478. Usaha pencegahan dilakukan agar sistem informasi tidak memiliki lubang keamanan, sementara usaha-usaha pengobatan dilakukan apabila lubang keamanan sudah dieksploitasi.
  479. Apabila dokter gagal dalam menggunakan cara-cara ilmiah untuk mengumpulkan data-data yang penting agar dapat memberikan diagnosis yang tepat maka hal ini bukanlah suatu kesalahan dalam penilaian tetapi merupakan kecerobohan untuk mendapatkan data yang penting yang dijadikan dasar diagnosisnya.Standar profesi medis6
  480. Penjaga perpustakaan tidak berani menolak permintaan puteri dari Pangeran Mahkota, hanya berpesan agar setelah selesai dibaca, kitab itu harus dikembalikan dan mencatatnya dalam buku catatannya.
  481. “TETAPI, bukan manusia jika tidak terus tergoda, meskipun kepada mereka senantiasa diingatkan agar tidak melewati batas,” kata JP.
  482. 9. Begitupun dalam bertahan, pertimbangkan setiap kemungkinan serangan lawan berikutnya dari setiap alternatif Escape Check yang anda miliki agar persentase keberhasilan menggagalkan serangan lawan semakin besar.
  483. Aa Gym pun emosi dan berkata bahwa wartawan memakan gaji haram dan memperingatkan agar mereka menghormati hak-hak pribadi orang saat bertugas.
  484. “Yang diharamkan bukan berdermanya, tetapi bujukan agar memilih golongan si pemberi.”
  485. Untuk menjaga agar hal tersebut tidak terjadi, jika terdapat penggabungan 4 bit kanan yang menghasilkan sebuah karakter yang sama dengan bit penanda, maka deretan file tersebut tidak usah dimampatkan.
  486. Maharaja Imam Sambas H. Muhammad Imran berkeinginan agar Sambas kembali melahirkan ulama besar sekaliber Ahmad Khatib Sambas seabad yang lalu.
  487. Tujuan utamanya ialah menjaga agar supaya bit 1 diterima sebagai bit 1 dan bit 0 sebagai bit 0 (misalnya menentukan besarnya tegangan, lama waktunya, kecepatan).
  488. “Apalagi, pada 7/9, pemerintah Amerika dan Australia sama-sama mengulang seruan travel warning bagi warganya agar tidak ke Indonesia,” kata MH.
  489. Untuk mencegah agar tidak terjadi rerak maka dapat digunakan tipe semen yang menimbulkan panas hidrasi yang rendah atau digunakan bahan penambah yang sesuai.
  490. Setelah ‘Ikrimah bin Abu Jahal radhiallahu anhu selesai memerangi kaum yang murtad kemudian ia menuju negri Syam untuk berjuang dijalan Allah bersama – sama dengan pasukan Muslimin dimasa pemerintahan Abu Bakar, ketika mereka mendirikan kemah yang berjarak kurang lebih 2 mil dari kota Madinah Abu Bakar berputar disekeliling tenda yang mereka dirikan, ia melihat pada sebuah tenda besar yang dikitarnya ada delapan ekor kuda, tombak, dan peralatan perang lainnya, lalu berhentilah Abu Bakar pada tenda yang dihuni oleh Ikrimah, Abu Bakar mengucapkan salam kepada ‘Ikrimah dan menawarkan kepadanya bantuan, Ikrimah berkata: Aku tidak membutuhkan bantuan apapun, walaupun seribu dinar, lalu Abu Bakar mendo’akan agar ‘Ikrimah berada dalam keadaan baik – baik saja.
  491. Aku tidak membencimu, Nio-cu. Kalau tadinya aku suka melakukan per­jalanan denganmu, tadinya aku meng­harap akan dapat menasihatimu agar tidak terlalu kejam.
  492. Frame tersebut juga dijaga agar urutannya benar serta hanya ada satu frame bagi tiap nomor urut.
  493. Akhirnya ia minta pemuda itu agar suka menjadi suaminya walaupun maksud ini bertentangan dengan ajaran subonya.
  494. “Baik, sekarang kalian berdua coba untuk bertanding dengan pinto agar pinto dapat melihat di mana letak kekurangan-kekuranganmu.
  495. Kalau dapat, aku ingin memperoleh kedudukan sebagai seorang perwira sehingga aku dapat mengawasi para pasukan Mongol agar tidak sewenang-wenang kepada rakyat jelata, dan akan kupergunakan kekuasaanku untuk menjaga ketenteraman dan membasmi para pengacau yang mengganggu rakyat.”
  496. Perusahaan Umum Pegadaian adalah satu-satunya badan usaha di Indonesia yang secara resmi mempunyai izin untuk melaksanakan kegiatan lembaga keuangan berupa pembiayaan dalam bentuk penyaluran dana ke masyarakat atas dasar hukum gadai seperti dimaksud dalam Kitab Undang-undang Hukum Perdata Pasal 1150 di atas . Tugas Pokoknya adalah memberi pinjaman kepada masyarakat atas dasar hokum gadai agar masyarakat tidak dirugikan oleh kegiatan lembaga keuangan informal yang cenderung memanfaatkan kebutuhan dana mendesak dari masyarakat.Hal ini didasari pada fakta yang terjadi di lapangan bahwa terdapat lembaga keuangan yang seperti lintah darat dan pengijon yang dengan melambungkan tingkat suku bunga setinggi-tingginya.
  497. Ia berkata pada Umar bin Sa’d dan pasukannya, jangan tergesa – gesa, demi Allah aku tak akan datang pada kalian hingga aku diberikan kitab seperti kitab kalian dan bahwa sunnah sudah dimusnahkan, nifak telah meraja lela, hukum telah mati, maka dalam keadaan seperti ini maka majulah agar engkau dapat memperbaiki ummat ini.
  498. Mereka ingin mempertahankan kekuasaan agar dapat menyembunyikan kejahatan-kejahatan ekonomi di masa lalu.
  499. Di tenda seberang Osahi dan Chi Wan dengan komunikasi yang amburadul, sedang sibuk mengatur pasien agar mau antre dengan tertib.
  500. Andai kata tertarik kepadanyapun tentu melakukan usaha hubungan secara rahasia agar tidak diketahui para isteri lain.
  501. Badan, pikiran, dan jiwa merupakan tiga kesatuan yang menghidupkan manusia di permukaan bumi ini dan ketiganya membutuhkan “makanan” agar dapat menjadi sempurna.
  502. Misalnya, suara reporter pada saat rekaman banyak terrible atau gangguan suara karena sinyal, maka bagian produksi akan mengeditnya menggunakan software adobe audition agar kualitas yang dihasilkan menjadi lebih baik, tetapi kalau program sajikan secara langsung, maka operator lah yang memainkan mixer agar suara yang dihasilkan bisa stabil dan baik.
  503. “Maksudnya, setelah berhasil menuntaskan dendam keluarga yang terpendam selama 12 tahun, pada bulan 12 hari ke-13 itu, Bush meminta, agar perjalanan dirinya nanti, juga harus diakhiri seperti itu?”
  504. Berbicaralah dengan kecepatan yang pas, jangan terlalu cepat agar pesan Anda dapat ditangkap dengan baik oleh audiens, jangan juga terlalu lambat yang akan membuat audiens menjadi bosan.
  505. a. Penataan kembali fungsi-fungsi kelembagaan pemerintahan agar dapat berfungsi secara lebih memadai, efektif, dengan struktur lebih proposional, rmaping, luwes dan responsif;
  506. Pada beberapa sistem, AS dilengkapi dengan alat yang bisa mencegah udara agar tidak masuk ke exhaust manifold pada saat mesin dingin atau sedang deselerasi.
  507. 2. Diharapkan kepada tenaga kesehatan untuk lebih memperhatikan kebutuhan tidur pasien agar proses penyembuhan penyakit dapat tercapai.
  508. Yang tadinya merasa bersekutu dengan Bu-tong-pai di bawah pimpinan ketua palsu, diminta agar juga meninggalkan tempat ini!”
  509. Engkau kami beri tugas untuk mengajarkan ilmu silat kepada para perwira rendahan agar tingkat mereka bertambah.”
  510. Dan makin lama, para pemberontak akan menjadi semakin ganas karena ditambah lagi oleh dendam yang disebabkan kematian rekan-rekan mereka. Oleh karena itu, harus dilakukan cara lain, yaitu membiarkan kelompok-kelompok itu tumbuh dan hidup, akan tetapi mengusahakan agar mereka menjadi kelompok yang tidak memusuhi pemerintah dengan jalan mendekati dan membaiki mereka, kalau perlu memberi sumbangan, juga agar pemerintah di Nan-king dapat mendekati dan menarik para tokoh kang-ouw untuk mendaptkan dukungan mereka.
  511. “Akan tetapi, Ciangkun. Para pekerja kasar itu hanya berpenghasilan lima belas keping sehari, dan pajaknya lima keping, sungguh amat berat bagi mereka. Apakah tidak dapat dihapuskan, atau setidaknya dikurangi agar jangan terlalu berat dan mereka bisa mendapatkan penghasilan yang cukup untuk makan?”
  512. MESKIPUN “Jaka Sembung” (baca: kagak nyambung), para calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), tampak sungguh-sungguh berupaya agar bisa nyambung..., entah dengan apa.
  513. Karena itu, perlu ditunjang agar jangan sampai mereka kembali terperosok ke dalam kejahatan.
  514. Sesudah itu, SBY meminta agar mereka membuat laporan tertulis kepada bupati dan presiden.
  515. Pendekatan ini penting artinya agar tujuan pembangunan dapat dicapai.
  516. Syaratnya adalah agar gaji para pekerja kasar di bandar diberikan penuh, tidak dipotong pajak...”
  517. Di samping hal tersebut ketentuan ini dimaksudkan pula agar pengusaha angkutan dalam melaksanakan pengangkutan benar-benar dapat menyadari besarnya tanggung jawab yang dipikulnya.
  518. Untuk keperluan perlipatan maka karton box harus dibuat berlekuk agar dapat memudahkan dalam pelipatan tersebut.
  519. Sebelum Imo Gantra tersungkur jatuh, Ki Rawe Jembor cepat mendekap tubuh kawannya itu lalu berteriak agar beberapa
  520. Wah, ternyata untyuk mendapatkan air yang bersih itu tidak mudah, ya? Itu sebabnya kita harus menjaga lingkungan kita agar air yang ada di sekitar kita tidak tercemar.
  521. Akan tetapi kepeningan kepalanya masih terasa, maka dia pun diam saja rebah berbaring menanti perkembangan lebih lanjut sambil memberi waktu kepada kepalanya agar bebas dari kepeningan akibat asap racun pembius itu.
  522. Oleh karena itu, konstruksi mesin dirancang sedemikian rupa agar memenuhi tingkat kinerja optimal dan juga mempertimbangkan hasil emisi.
  523. Philip Zimmerman membuat program PGP (Pretty Good Privacy) agar para pengguna Internet dapat mengirimkan surat elektronik dan berkas dengan aman [DHMM 96].
  524. Apa salahnya mengemis makanan kalau kita lapar dan tidak mampu membeli? Setidaknya, mengemis berarti mengetuk hati nurani manusia lain agar menaruh iba kepada sesamanya.”
  525. “Jadi, ‘Mr. Presiden’ meminta agar Bu Presiden turun sekarang juga?” komentar rekan Joko Parepare.
  526. “Lihat saja locus delicti bagi deklarasi pasangan capres/cawapres itu!” kata MH. “Mereka memilih tempat khusus, agar punya arti simbolis, padahal tak paham benar bahasa simbol, jadinya bumerang!”
  527. “Mari kita pergi ke kebun di belakang agar lebih leluasa bertanding!”
  528. Ia menyadari bahwa kebiasaannya mengenakan cadar agar mukanya jangan sampai terlihat lakl-laki itu merupakan kebiasaan yang keliru.
  529. Bila sulit untuk memilih putih, maka dengan sedikit rekayasa dimusnahkanlah si hitam itu agar anak-anak jadi tepuk tangan meriah.
  530. “Aku? Karena ayahku telah tewas, aku akan pulang dulu ke Khitan melaporkan kepada ibu bahwa ayah telah tewas dan juga mohon doa restunya agar aku dapat menikah denganmu.”
  531. “Itu maksudnya jelas: agar rakyat Amerika tidak memilih dia lagi, yang penuh kebencian dan haus darah!”
  532. Aku telah membuat ia menjadi pembenci pria dan ia bahkan rela memakai cadar agar mukanya jangan sampai terlihat pria.
  533. MESKIPUN tak akan mudah, sekali ini pemerintah secara terbuka menyerukan agar para "tradisionalis mudik" tidak pulang kampung.
  534. Seluruh anggota Hwa I Kaipang tentu saja condong memilih Pek Mau Lokai menjadi Beng-cu. Bahkan kelompok lain yang sehaluan dengan mereka, yaitu yang merupakan pejuang sejati dan tidak melakukan kejahatan, bahkan menentang kejahatan terhadap rakyat, juga sudah menyarankan agar Pek Mau Lokai yang menjadi calon Beng-cu.
  535. Mereka maklum orang tua itu memiliki kepandaian tinggi karenanya perlu berjaga-jaga agar jangan sampai lolos kalau seandainya Kepala Pasukan mereka mengalami cidera atau sampai tumbang di tangan orang tua itu.
  536. Dua orang pemuda itu menganjurkan agar seluruh penduduk menjadi penonton dan menyaksikan bagaimana mereka berdua akan mengalahkan semua pengawal, dan menangkap dua orang pemuda putera sang lurah.
  537. "Ayo, ikut aku," katanya sambil menyeret tanganku agar mengikutinya.
  538. “TETAPI, kalau presiden meminta agar gaji PNS dan TNI/Polri dinaikkan, itu serius apa tidak?” kata JP.
  539. Pengiring Mayat Muka Hitam menggaruk bagian bawah perutnya lalu mengangkat tangan memberi tanda agar rombongan berhenti.
  540. Bagus, engkau ternyata keras kepala dan sombong, sudah sepatutnya aku meng­hajarmu! teriak guru silat itu agar semua orang mendengar bahwa dia ter­paksa melawan seorang gadis remaja karena gadis itu sombong dan tidak mau minta maaf.
  541. Adapun tujuan BKP Maluku adalah Memberdayakan masyarakat agar mampu mengoptimalkan pemanfaatan sumberdaya yang dikuasainya untuk mewujudkan ketahanan pangan secara berkelanjutan, dengan cara:
  542. ini agar jangan sampai dunia mengatur kita.
  543. Aku lalu menyamar sebagai gadis yang buruk muka karena cacar, lalu memakai cadar agar jangan ada laki-laki mencintaku.
  544. Abu Bakar membelinya, lalu memerdekakannya sebelum kemudian ia diajak bertemu Rasulullah Saw di rumah Arqam, ia pernah disiksa di Mekkah agar keluar dari Islam, peperangan yang pernah diikutinya adalah perang badar dan perang uhud, ia gugur sebagai syahid dalam peristiwa Bi’ru Ma’unah pada tahun keempat hijrah, ketikai tu ia berusia empat puluh tahun.
  545. Langsung saja Tawang Merto memerintahkan agar Wiro dibunuh saat itu juga! Belasan senjata dihunus.
  546. Kami kakak beradik selalu akan berusaha agar tidak menjadi hamba nafsu, sehingga perasaan prikemanusiaan tidak akan luntur dari hati kami.
  547. Timbul niat di dalam hatinya untuk memikat gadis ini agar suka menjadi pembantunya.
  548. Selamat datang dan marilah kita duduk di dalam agar dapat bicara dengan leluasa.”
  549. Aktiva tetap berupa tanah dan bangunan serta inventaris ini tidak secara langsung dapat menghasilkan penerimaan bagi perum pegadaian namun sangat penting agar kegiatan usahanya dapat dijalankan dengan baik.
  550. Kerjasama akan lebih solid bila negara-negara tersebut memiliki komitmen yang sama dalam memberantas korupsi, salah satunya diwujudkan dengan meratifikasi Konvensi Anti Korupsi, kemudian menyelaraskan peraturan perundangan di negaranya agar dapat mengimplementasikan pedoman anti korupsi dengan baik.
  551. TETAPI, partai-partai yang diduga menyimpan para “politikus busuk”, kini menggiring para pemilih agar cukup mencoblos tanda gambar partai saja, tak perlu coblos nama caleg.
  552. “Omitohud, kenapa begini, nyonya? Bangkit dan duduklah, mari kita bicara baik-baik dan tenangkan hati dan pikiranmu,” katanya dan dia menarik wanita itu bangun lalu menuntunnya agar duduk di atas bangku kasar yang tidak laku dijual.
  553. Di sisi client sering kalai dibutuhkan software tertentu agar dapat menggunakan proxy server ini, seperti misalnya dengan menggunakan SOCKS.
  554. Atau anda juga bisa berusaha melindungi piece-piece anda agar jangan sampai tertangkap lawan dan akhirnya malah digunakan untuk men-checkmate anda sendiri.
  555. Misalnya kriminal ini berpura-pura sebagai pemakai yang lupa passwordnya dan minta agar diganti menjadi kata lain.
  556. Selain diobati, Pak Timbul juga dikompres agar suhu badannya turun.
  557. strategis yang terbengkalai akibat krisis, Presiden Megawati Soekarnoputri merasa perlu mengingatkan, agar para direksi BUMN tidak melakukan hal itu lagi.
  558. “Hemm, agaknya mereka sedang menggunakan siasat memancing kita agar berpencaran.
  559. MESKIPUN.baru meminta agar BPS melakukan pendataan kembali, antara lain, “untuk mengetahui bagaimana orang miskin, siapa saja, di mana dan bagaimana karakternya,” Menteri/Kepala Bappenas Sri Mulyani bisa memperkirakan jumlah penduduk miskin akan turun 13,3% pada 2006, dari 32,9 juta jiwa jadi 29,5 juta jiwa.
  560. MESKIPUN yang terdengar riuh adalah suara-suara yang meminta agar Presiden Abdurrahman "Gus Dur" Wahid turun, eh, ternyata malah banyak yang naik.
  561. Untuk mendapatkan tekanan tinggi digunakan pompa dengan daya tinggi, sedangkan untuk menjaga agar tekanan stabil digunakan fuel pressure regulator.
  562. Kuputuskan agar nyawanya dihabisi disini saja ... !
  563. Untuk meningkatkan kesadaran rakyat agar mematuhi hukum, wajiblah para penguasa kebuyutan dan daerah mengerti isi perundang-undangan hukum.
  564. Ia bei juang mati matian untuk menyanggah patung batu yang amat berat itu, agar tak menindihkan.
  565. Juga ketua Hek I Kaipang menyuruh puterinya untuk ikut membujuk agar Bouw In Hwesio suka datang ke Nan-king karena bantuannya amat dibutuhkan untuk menghadapi para pemberontak yang dipimpin orang-orang pandai.
  566. Siu Lah cepat meng­ambil napas panjang untuk menjaga agar dalam dadanya tidak terluka.
  567. Kalau ada yang hendak menyata­kan pendapatnya, silakan, akan tetapi satu-satu saja, agar mudah didengar.
  568. Ada beberapa persyaratan agar fungsi hasil baru dapat digunakan secara praktis.
  569. Usahakan untuk menghindari patrol guard atau kalian harus bertarung dengannya agar mereka tidak sampai membunyikan bel alarm.
  570. Shu Ta memesan kepada semua penjaga agar malam itu hati-hati melakukan penjagaan dan siapapun juga orangnya, malam itu tidak diperkenankan masuk, kecuali kalau dia sendiri hendak memeriksa tahanan.
  571. Sedangkan perbicangan antara Quraisy dengan raja Najasyi di Abyssinia adalah untuk meminta agar raja mengembalikan pengungsi Muslim Makkah ke tempat asalnya.
  572. Anda (orang tua) harus bisa mencontohkan anak agar tidak mengkonsumsi hal-hal tersebut.
  573. Setelah semua orang berkumpul tidak ada lagi tamu yang datang, Coa Kun sebagai ketua Hek I Kaipang dan penyelenggara pertemuan itu bersama Hwa I Kaipang, berdiri di atas panggung dan memberi isarat dengan tangan agar semua orang tenang.
  574. 1.Bahwa Peraturan Pemerintah No.8 tahun 1949 yang ditetapkan di Yogyakarta pada tanggal 22 September 1949 perlu tetap dipertahankan agar supaya pemberian Bintang Gerilya dapat dilangsungkan oleh Pemerintah.
  575. Buku-buku semacam inilah yang perlu diperbanyak dalam tingkat pengajaran pemula agar dapat dikembangkan di tingkat universitas.
  576. Mereka harus disucikan dengan cara diruwat agar kedudukannya dalam tataran kehidupan menjadi wajar...,” kata MH.
  577. “Bertanding satu lawan satu itu baru adil dan aku tidak akan mencampuri hanya akan menonton agar jangan ada yang main curang.”
  578. Sehingga, Menlu Hassan Wirajuda meminta agar pengiriman TKI ke luar negeri dihentikan, sampai seluruh proses administrasinya beres.
  579. Kita harus mempergunakan akal agar dapat berhasil.”
  580. Ketentuan wajib angkut ini dimaksudkan agar perusahaan angkutan umum tidak melakukan perbedaan perlakuan terhadap pengguna jasa angkutan, sepanjang pengguna jasa angkutan telah memenuhi persyaratan sesuai perjanjian pengangkutan yang telah disepakati.
  581. Salah satu cara untuk mencegah E-mail agar tidak mudah terbaca adalah mengenkripsi pesan yang terdapat dalam E-mail.
  582. Latihan ini merupakan latihan awal, yang merupakan cara dasar untuk meningkatkan kepekaan sehingga Anda dapat merasakan aliran energi dari dalam tubuh Anda, untuk merangsang energi vital dan energi kosmis serta mengembangkan tenaga internal tersebut agar aktif dalam tubuh Anda.
  583. Sejak ayah ibunya belum meninggal dua tahun yang lalu, ayah ibunya selalu mendesaknya agar mau menikah.
  584. “Cu In, anakku. Engkau mengenakan cadar di mukamu karena tekanan ibumu agar mukamu tidak sampai terlihat pria yang dianggapnya semua jahat.
  585. “Kita mengambil jalan pintas, Ayah, agar supaya lebih dekat.
  586. Sang Dalai Lama lalu memberi isyarat agar mereka berdua mundur, bahkan lalu memberi isyarat pula kepada dua orang pendeta cilik untuk mengambilkan mi­numan.
  587. Me­mang ada, Yo-toako. Akan tetapi sebaik­nya urusan itu kita bicarakan setelah selesai makan agar lebih santai dan le­luasa.
  588. Beberapa editor, seperti vi dan emacs, memiliki fungsi rot13 agar mudah digunakan.
  589. Hati-hati terhadap lightning, perhatikan tanda di lantai yang menunjukan datangnya lightning dan usahakan agar musuh tewas terkena lightning tersebut.
  590. a. menerima, mencari, mengumpulkan dan meneliti keterangan atau laporan berkenaan dengan tindak pidana di bidang perpajakan daerah agar keterangan atau laporan tersebut menjadi lengkap dan jelas;
  591. “Berilah waktu kepadaku sampai besok, dan biarkan aku menjaga Siang-moi dan bicara dengannya dahulu sebelum aku memberi keputusanku besok.” Dia minta waktu sehari semalam agar dia dapat berusaha mengobati gadis itu dengan kekuatan sin-kangnya, juga kalau gadis itu siuman, dia ingin bicara dengan Lee Siang tentang niat gila Liu Bi yang hendak menariknya sebagai suaminya.
  592. “Sinisme Tuan Yeo itu memang melecehkan, tetapi harus diterima sebagai kritik pedas agar kita lebih dulu membereskan sistem hukum dan keuangan di sini,” kata Joko Parepare (JP).
  593. Kemudian mereka minta kepada pendeta penghubung untuk mengajukan permohonan kepada Dalai Lama agar kedua orang itu, seorang di antaranya adalah Bi-kiam Nio-cu murid Ang Hwa Nio-nio, diperkenankan menghadap karena ada urusan penting yang hendak dibicarakan.
  594. Penulis dalam melakukan pengumpulan data dengan cara wawancara mendalam, pedoman wawancara (interview guide) agar wawancara tetap berada pada fokus penelitian, meski tidak menutup kemungkinan terdapat pertanyaan-pertanyaan berlanjut.
  595. Dari pemberian hadiah atau janji tersebut, berarti subjek hukum mengetahui tujuan yang terselubung yang diinginkannya, yang didorong oleh kepentingan pribadi, agar penyelenggara negara atau pegawai negeri yang akan diberi hadiah atau janji berbuat atau tidak berbuat sesuatu dalam jabatan yang bertentangan dengan kewajibannya.
  596. Memerintahkan agar sebelas perajurit yang babak belur karena jatuh dari tunggangan mereka
  597. Berdasarkan kondisi tersebut , penting untuk dilakukan analisa dampak lalu lintas (AMDALALIN) pembangunan kawasan upaya peyeimbangan volume lalu lintas dengan kapasita jalan, agar tidak terjadi penurunan LOS sebagaimana dimaksud diatas.
  598. Untuk menjaga kualitas agar dapat bersaing di pasar maka perlu dilakukan sebuah analisa perbandingan antara satu perusahaan dengan perusahaan pesaingnya untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari masing-masing perusahaan, dan analisa kebutuhan pelanggan.
  599. Kelak, kalau anak kita lahir pria, aku minta agar engkau beri nama Keng Han, Tao Keng Han. Akan tetapi kalau ter­lahir wanita, boleh engkau pilihkan nama yang baik untuknya.
  600. Setelah para pencari itu pergi, Siauw Cu menjatuhkan diri berlutut di depan kaki Lauw In Hwesio, menghaturkan terima kasih dan mohon agar dia diperkenankan menjadi murid di kuil itu.
  601. Hardie et.al dalam buku Bersama-sama 2, membawakan 3 cerita tradisi lisan dari Indonesia yang masing-masing mencerminkan kebudayaan daerahnya dengan ilustrasi yang menarik dan bahasa Indonesianya disederhanakan agar dapat dimengerti oleh siswa sekolah.
  602. Fungsi sistem ini untuk mencegah agar HC tidak terbuang bebas ke atmosfer.
  603. Bila terdapat kesalahan atau kekurangan dalam pengumpulan data akan diperbaiki dengan menggunakan pengambilan data kembali, bertujuan agar data yang diperoleh dapat diolah dengan baik untuk mendapatkan informasi yang benar.
  604. "Ia ikut agar dapat berkenalan dengan Ibu. Terus terang saja, Ibu, ia bukan sahabat biasa.
  605. Ia menolak adanya negara Palestina, agar Palestina tetap sekedar daerah otonom di dalam Israel.
  606. Periksalah kondisi radiator agar terhindar dari temperatur mesin meningkat tinggi (Engine Overheating).
  607. Oleh karena itu seorang guru dituntut untuk dapat menggunakan media/ alat peraga yang tepat agar memberikan pemahaman dan pengalaman bagi siswa.
  608. “Adik Mimi, jangan khawatir, kami tidak akan berani mengganggu Shu-Ciangkun. Aku pergi dulu agar kalian dapat bicara dengan leluasa.” Setelah berkata demikian, Yen Yen juga pergi meninggalkan mereka.
  609. d. bahwa untuk meningkatkan pembinaan dan penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan-jalan sesuai dengan perkembangan kehidupan rakyat dan bangsa Indonesia serta agar lebih berhasilguna dan berdaya guna dipandang perlu menetapkan ketentuan mengenai lalu lintas dan angkutan jalan dalam Undang-Undang.
  610. MESKIPUN banyak yang berharap agar sidang tahunan MPR tidak buntu, dan amandemen keempat UUD 1945 bisa disahkan, banyak juga yang mengharapkan
  611. Dalam status ini stasiun telah memulai permintaan agar boleh mengirim dan sedang menunggu ijin untuk menyalurkan data.
  612. "Aku nggak bisa, Roy. Bude-pakde-ku udah wanti-wanti agar aku nggak ke mana-mana."
  613. Lihat siapa yang datang, biar mereka menyaksikan agar mereka menyadari kekuatan kita.”
  614. Ketentuan ini dimaksudkan untuk mengendalikan pelayanan angkutan dengan kendaraan umum agar dapat dicapai keseimbangan antara kebutuhan jasa angkutan dengan penyediaan jasa angkutan, antara kapasitas jaringan transportasi jalan dengan kendaraan umum yang beroperasi, serta untuk menjamin kualitas pelayanan angkutan penumpang.
  615. MESKIPUN presiden secara khusus meminta agar kejaksaan berhenti menjadi bahan olok-olok masyarakat, antara lain karena ulah suap jual- beli perkara, yang dimaksud tentu para penegak hukum pada umumnya, termasuk hakim dan polisi.
  616. 1. Usaha menengah atau usaha besar dalam melakukan kemitraan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 ayat (3) dan ayat (4), wajib memberikan pembinaan kepada usaha kecil agar dapat meningkatkan kesempatan berusaha serta kemampuan manajemen dalam satu atau lebih aspek di bidang produksi dan pengolahan, pemasaran, sumber daya manusia, teknologi, penyediaan bahan baku, pengelolaan usaha dan pendanaan.
  617. 3. Hubungan antar organisasi, dalam banyak program, implementasi sebuah program perlu dukungan dan koordinasi dengan instansi lain agar tecapai keberhasilan suatu program.
  618. Hal ini tidak aneh karena seorang di antara dua tawanan itu adalah seorang gadis yang amat cantik manis dan mereka mengharapkan untuk dapat memperoleh tugas menggarap gadis itu agar mengaku.
  619. Lalu Abu Hudzaifah berkata: Demi Allah wahai Rasulullah, aku tidak meragukan suatu apapun terhadap Allah dan Rasulnya, dan aku tidak meragukan apa yang terjadi pada ayahku dan kematiannya, namun apabila ia cerdas dan bijaksana aku dapat berharap dan memohon agar ia tidak meninggal dunia sebelum mendapatkan petunjuk hidayah dari Allah Swt dan memeluk Islam, namun ketika aku mengetahui dan menyadari bahwa itu semua sudah terlambat, dan yang terjadi telah terjadi, maka aku sangat merasakan kesedihan.
  620. Tapi dia tetap mempertahankan nyala kecil api di hatinya, agar tidak padam.
  621. “Cepat katakan siapa engkau dan di mana nona tadi, atau....akan kuhajar engkau! Cepat jawab!!” Melihat orang itu ketakutan, kecurigaan hati Goan Ciang menjadi-jadi sehingga dia menggertaknya agar cepat mengaku karena dia khawatir telah terjadi sesuatu dengan Yen Yen.
  622. Harapan agar puteranya dapat ber­temu dengan ayah kandungnya dan dapat diterima sebagai seorang pangeran!
  623. Kita pancing agar dia membawa pasukannya menyerbu ke bukit ini.”
  624. Nori sering dipakai untuk mengikat neta agar tidak terlepas dari nasi.
  625. Pembagian dan penetapan jalan dalam beberapa kelas dimaksudkan juga agar mencapai hasil guna dan daya guna secara optimal.
  626. Harus diusahakan agar sisa prajurit yang pro pemerintah dan yang tinggal di benteng tidak begitu banyak jumlahnya.
  627. Akan diusahakan agar pembunuh­an itu terjadi secara wajar, dilakukan oleh para pemberontak yang sengaja menyerang mereka di dalam hutan itu.
  628. Mama hanya bisa mendoakan saja agar kau lekas sembuh.
  629. Tetapi, tekanan Dunia Beradab harus terus dilakukan, dan lebih difokuskan, agar kejahatan terhadap kemanusiaan yang dilakukan oleh pemerintahan imperialis Amerika Serikat, Inggris, Australia, dan Spanyol itu bisa diakhiri, dan hukuman yang seberat-beratnya berdasarkan hukum internasional bisa dijatuhkan kepada para kriminal itu.
  630. TETAPI, kata tentara, kalau GAM tetap ngotot ingin memerdekakan Aceh dan memisahkan diri dari NKRI, operasi militer harus digelar, agar gerakan separatisme dapat ditumpas.
  631. 2. Untuk meningkatkan kinerja TVRI dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga penyiaran publik, Komisi I DPR RI mendesak Dewan Pengawas mengaudit kinerja TVRI secara keseluruhan termasuk kinerja karyawan, dan Dewas mengawasi Direksi LPP TVRI agar mempekerjakan karyawan TVRI yang memiliki kompetensi dan berkualitas.
  632. SSL dirancang agar fasilitas keamanan pada aplikasi yang memanfaatkan SSL tidak merepotkan pemakainya.
  633. Raden Cokro meminta agar Hulubalang ikut saya sekarang ju ...
  634. Namun mereka merahasiakan agar tidak diketahui oleh bangsa-bangsa lain dalam mencari rempah-rempah.
  635. "Diemin aja, Roy," Rani menariknya agar menjauh, "Mereka koboi-koboi tengik di sekolahku."
  636. Tay-lek Kwi-ong duduk menghadap keluar agar selain dapat mengawasi gadis itu, diapun dapat mengawasi orang-orang yang datang dari luar karena dia masih curiga kalau-kalau para perwira dari Nan-king membayanginya.
  637. Aspek ini menjaga agar seseorang tidak dapat menyangkal telah melakukan sebuah transaksi.
  638. "Silakan, Bu." Roy menolong si ibu agar tidak jatuh.
  639. "Jadi, 'Mr. Presiden' meminta agar Bu Presiden turun sekarang juga?" komentar rekan Joko Parepare.
  640. Setelah kedua orang tamunya duduk, Kwa-kauwsu berkata sambil mengamati wajah Cu Goan Ciang. “Apa yang kaukatakan tadi memang ada benarnya dan aku sendiri menghendaki agar pernikahanku dengan Liu Bi dapat berlangsung secara wajar dan terhormat.
  641. Memang Shu Ta memerintahkan agar para prajurit yang terluka dibawa menghadap agar dapat ditanyai akan tetapi kini yang dibawa menghadap bukan hanya prajurit yang berada di dalam, juga prajurit yang dari luar benteng! Pintu gerbang benteng sudah dibuka dan bala bantuan dari dalam ikut pula melakukan pengejaran keluar namun sia-sia.
  642. Maafkan kami, Cia-te. Ada suatu saat di mana kita harus mengambil sikap tegas agar di kelak kemudian hari tidak akan menderita karena keputusan yang diambil tergesa-gesa.
  643. “Omitohud, kedatanganmu seperti dituntun oleh Yang Mahakuasa saja, Siauw Cu. Ceritakan riwayatmu dengan singkat agar kami dapat mempertimbangkan apakah engkau dapat diterima sebagai murid ataukah tidak.”
  644. Akan tetapi mengapa wajahmu sepertu itu, Cu In? Aku merasa iba kepadamu dan aku akan berusaha agar supaya cacat di wajahmu dapat hilang.
  645. Penyelenggaraan penerbangan perlu diselenggarakan secara berkesinambungan dan terus ditingkatkan agar lebih luas daya jangkau dan pelayanannya kepada masyarakat dengan memperhatikan sebesar-besar kepentingan umum dan kemampuan masyarakat, kelestarian lingkungan, koordinasi antar wewenang pusat dan daerah serta antar instansi, sektor, dan antar unsur terkait serta pertahanan dan keamanan negara, sekaligus dalma rangka mewujudkan sistem transportasi nasional yang andal dan terpadu.
  646. Bagi para pengguna Internet disarankan agar menggunakan program PGP ini karena kehandalan sistem ini dapat menjamin data atau informasi dari gangguan hecker.
  647. Ketua kuil yang sakti ini maklum bahwa Siauw Cu memiliki bakat besar dan tulang yang baik sekali, maka dia sendiri yang menangani penggemblengan terhadap Siauw Cu. Seperti juga cara menggembleng tubuhnya agar kuat, ilmu silat yang diajarkanpun akan terasa amat berat bagi orang yang tidak memiliki semangat membaja dan tekad yang kokoh kuat.
  648. Dan dugaan kami itu ternyata benar karena baru siang tadi kami menerima berita dari sute melalui si kaki buntung, A Sam. Berita itu mengabarkan bahwa kini putera dan puteri Menteri Bayan berada di Nan-king dan mereka berdua membawa pesan dari Menteri Bayan agar kini pemerintah daerah berikut pasukannya di Nan-king mendekati para tokoh kang-ouw, dan mereka mengubah siasat pembasmian menjadi pendekatan.
  649. Analisis sosiolinguistik dan sosiologi sastra agar memperoleh hasil temuan telaah wacana teks sastra yang terkait dengan paradigma memetik, yaitu karya sastra iu adalah refleksi dan cermin fenomena masyarakat.
  650. Karena itu, aku ingin mengangkat dia menjadi pembantu utama untuk mengepalai semua mandor bandar agar keamanan terjamin dan tidak ada mandor yang curang dan mengurangi penghasilan.
  651. Mengapa Taihiap berseru agar kami menunggu dulu? Apa lagi yang harus ditunggu?”
  652. Sekarang, kakak beradik Bouw sendiri yang mengusulkan agar Khabuli menguji kepandaian Shu Ta ini.
  653. Dalam riwayat lain dikatakan: maka aku berharap agar itu semua menjadikan ayahku dekat dengan Islam, namun setelah aku mengetahui apa yang menimpanya dan aku ingat bahwa ayahku meninggal tidak seperti yang aku harapkan, maka hal itu membuat perasaanku sedih.
  654. Dalam konteks ini, Perrine menegaskan bahwa penggunaan ‘figure of speech’ atau majas dimaksudkan agar wacana kesasteraan yang diciptkan memiliki kekuatan yang lebih signifikan dalam pencapaian pesan dari pada disampaikan dengan bahasa yang sederhan dan lugas.
  655. Dalam perkembangan anak terdapat masa kritis, dimana diperlukan ransangan stimulasi yang berguna agar potensi perkembangan sehingga perlu mendapat perhatian perkembangan psiko-sosial sangat dipengaruhi ole lingkungan dan interaksi antara anak dengan orang tuanya/orang dewasa lain.
  656. Menyuruh penduduk agar tidak percaya pada bencana yang disebabkan Dedemit Karang Gontor.
  657. Dalam membangun peristiwa-peristiwa cerita, ada beberapa faktor penting yang perlu diperhatikan agar alur menjadi dinamis.
  658. Pandangan wacana diatas, mengilhami peneliti untuk melakukan analisis wacana sosiologis karya sastra yang menggunakan pendekatan integral telaah kesastra dan kebahasaan, dengan maksud agar dapat dimaknahi secara tekstual maupun kontekstual, sehingga memperoleh pemaknaan secara terpadu yang tercermin dalam fenomena karya sastra, terutama karya sastra sebagai wahana / kendaraan penulis untuk menghantarkan pikiran, perasaan dan imiginasi pengarang yang terkait dengan fenomena sosial secara dal perspektif sosiologi sastra.
  659. Dalam membangun persepsi dapat dilakukan dengan jalur merek dan memahami perilaku merek, oleh sebab itu setiap merek haruslah memiliki ekuitas merek yang kuat agar dapat bertahan dipasar dewasa ini.
  660. Cu Goan Ciang tersenyum dan dia menoleh ke arah Pek Mau Lokai. Biarpun kakek itu tadi sudah menganjurkan agar dia menyambut tantangan gadis itu, tetap saja dia merasa sungkan dan tidak enak hati terhadap ketua Hwa I Kaipang. Melihat pemuda itu menoleh kepadanya, Pek Mau Lokai sambil tertawa mengangguk.
  661. Marilah, enci Han Li, bermainlah silat agar membuka mata, kami yang bodoh!” kata pula Kwi Hong sambil menarik-narik tangan Han Li.
  662. Lebih jauh lagi, modul ini disusun agar para penyelenggara negara/ pegawai negeri pada khususnya, akan selalu peduli dengan masalah korupsi, karena korupsi yang meluas dan tidak terkendali adalah bencana besar.
  663. Nah, kubebaskan totokan pada tubuhmu agar engkau dapat melaku­kan upacara pengangkatan guru.
  664. "Ini ada balasan dari mamamu, Roy, Mas sendiri dapat juga surat dari mamamu. Beliau menyuruh Masuntuk membujuk kamu, agar cepat pulang."
  665. Lantaran itu, ia meminta agar hukuman diputuskan oleh forum yang menghadirkan semua orang tua murid, guru, dan pihak sekolah secara bersama guna mencari pemecahan terbaik.
  666. Tidak ada badai, angin pun biasa saja, bagaimana mendadak timbul gelombang demikian hebatnya? Untuk menjaga agar perahu tidak terbalik, tukang perahu menggulung layar dan mengemudikan perahu sedapat mungkin.
  667. TETAPI, Sekretaris Tim Sukses Mega-Hasyim, Heri Akhmadi, meminta agar KPU dan Panwas mengawasi hasil jajak pendapat yang dilakukan lembaga-lembaga survei.
  668. Semen yang digunakan untuk membangun suatu struktur hams mempunyai kualitas tertentu agar dapat berfungsi secara efektif.
  669. “Jadi, harus ada pentas wayang kulit dengan lakon Murwakala atau Purwakala, dan pembacaan mantra Rajah Kala Cakra berulang-ulang, agar Sang Kala tunduk kepada kehendak baik?” tanya JP.
  670. Pula, kita menghadapi tugas yang mulia, dan besar, bagaimana mungkin memikirkan urusan perjodohan? Oleh karena itu, kuharap agar Tang locianpwe, para pangcu dan seluruh anggota Hwa I Kaipang, terutama sekali nona Tang Hui Yen sendiri, suka memaafkan kalau aku belum dapat mengambil keputusan sekarang atau dalam waktu dekat mengenai perjodohan.”
  671. Ia memaksa diri agar tidak jatuh pingsan walaupun pusing di kepalanya semakin menghebat, pandang matanya berkunang dan tubuh terasa lemas dan berat.
  672. Kita harus sabar dan memakai perhitungan yang masak, “kata Thian It Tosu. “Kalian masih ingat ketika pertemuan dahulu itu? Gadis yang memperingatkan kita agar jangan memberontak itu telah kami selidiki dan ternyata dara itu adalah puteri dari Putera Mahkota!”
  673. TETAPI, para tokoh NU merekomendasikan agar PKB mempertimbangkan Hasyim Muzadi sebagai calon presiden, mengimbangi Gus Dur yang ingin tampil lagi jadi RI-1 dan didukung kalangan PKB.
  674. Tujuannya jelas, yakni agar biaya yang dikeluarkan oleh pihak penyerang lebih besar dari pada ‘harga’ informasi yang dienkripsi melalui SSL, sehingga secara ekonomi tidak menguntungkan.
  675. Berusaha membujuknya agar mau menyerahkan bayinya.
  676. Barangkali anda mulai sulit untuk membedakan keluargaku dengan keluarga anjing? Baiknya aku berikan contoh dan itu tidak ada salahnya karena ini untuk kepentinganku agar anda tak melihat keluargaku seperti halnya melihat kerumunan anjing.
  677. Merapi agar dapat berfungsi secara optimal untuk mendukung sistem kehidupan masyarakat di sekitarnya
  678. Karena dia hendak memaksa aku melawan dan aku menyambar sebatang pisau dan mengancamnya, untuk menakut-nakutinya agar dia sadar dan tidak nekat.
  679. “Begitupun bagus, Niocu. Kami semua telah mendengar nama besar Bi-kiam Nio-cu. Niocu, bagaimana kalau sebelum aku pergi, aku memberi hajaran kepada bocah ini agar lain kali dia tidak akan menggodamu lagi?”
  680. Setelah suasana menjadi tenang, Khalaban lalu berdiri dan mengangkat kedua tangan ke atas sebagai isyarat bahwa dia hendak meng­umumkan sesuatu dan agar semua orang mendengarkan dengan tenang.
  681. Filter ini berfungsi untuk mencegah karbon, partikel, bensin, dan lain-lain agar tidak masuk ke mekanisme kontrol dari sistem kontrol emisi.
  682. Refleksi merupakan kegiatan belajar mengajar yang telah mengalami perubahan dari kegiatan belajar mengajar sebelumnya agar dapat lebih meningkatkan hasil belajar siswa sebelumnya.
  683. Adapun Visi dan Misinya adalah untuk melanjutkan keberhasilan Pembangunan Indonesia seperti yang telah dilaksanakan dalam periode 5-tahun yang lalu, meneruskan apa-apa yang sudah baik dan melakukan Perubahan yang diperlukan (Change) untuk hal-hal yang belum berhasil dilaksanakan agar mencapai hasil yang lebih baik lagi untuk memajukan Bangsa dan Negara Indonesia dan memberikan Kesejahteraan bagi segenap Rakyat Indonesia.
  684. “Kong-kong, bagaimana mengenai pemilihan Beng-cu yang akan dilakukan tiga bulan lagi di Bukit Merak itu? Kami semua mengharapkan agar kong-kong yang tampil sebagai calon agar kedudukan penting itu tidak sampai terampas oleh orang yang bekerja sama dengan penjajah,” kata Hui Yen.
  685. Dengan kata lain, seorang sastrawan agar dpat melahirkan teks-teks yang indah dan sensual, ia harus memanfaatkan semantis kebahasaan (semantic competence), demi terealisasinya wacana sastra yang unggul.
  686. Beliau meminta tolong agar perangkat desa atau syukur Pak Kades mengingatkan Bu Dinar, supaya hidup seperti tata cara masyarakat di desa itu.
  687. Pada Zaman Kerajaan Mataran upacara Labuhan dilaksanakan dengan maksud agar raja dan penduduk mendapatkan kesejahteraan.
  688. Pada Akhirnya saya (penulis) mohon kepada Allah swt yang agung, tuhan pencipta, agar menjadikan tulisan pada lembaran-lembaran ini sebagai amal kebajikan, semoga Allah mengampuniku dari berbagai kesalahan dan mengangkat derajatku, karena sesungguhnya ? Allah maha kuasa terhadap segala sesuatu.
  689. Apabila semua sudah baik, tetap KPK dibutuhkan untuk menjaga integritas dan memonitor agar lembaga-lembaga dan pranata-pranata nasional tetap berjalan dengan baik melalui mekanisme pencegahan, penindakan, dan kerjasama.
  690. Setidaknya, masyarakat Sambas juga memiliki harapan agar bisa secara mandiri dan suatu saat lepas dari ketergantungan dana PNPM.
  691. “Akan tetapi, hanya kita berdua, apa yang dapat kita lakukan menghadapi mereka? Kakekmu sendiri sudah memperingatkan agar kita berhati-hati kalau berhadapan dengan para pemimpin Hek I Kaipang yang memiliki ilmu kepandaian tinggi.
  692. Akan tetapi melihat Cu In yang bercadar, Kaisar mengerutkan alisnya dan berkata, “Kenapa gadis ini memakai cadar? Sebaiknya kalau cadar itu dilepas agar kami dapat melihat wajahnya.”
  693. Jadi, kaulah rupanya yang malam tadi mencoba menyergap dan membunuh Pangeran Purbaya! Bukankah keris berselubung kain itu juga yang kau pergunakan? Sengaja keris sakti kau bungkus dalam kain agar tidak mudah diketahui senjata apa yang ada di tanganmu!
  694. “Yang pasti, pihak yang ‘BU Cpt’ akan ditekan, agar melepas dengan harga rendah.
  695. Khalaban tertawa bergelak lalu mem­beri isyarat dengan tangan agar para pe­nari menghentikan tarian mereka dan juga musik dihentikan.
  696. Harta dan surat berharga perlu di jaga keamanannya agar tidak sampai hilang, rusak atau di salahgunakan orang lain.
  697. “Cu-twako, apakah engkau menghendaki agar ia hidup kembali? Engkau ingin agar sumoi mendapatkan obat penawar dan nyawanya tidak terancam oleh racun itu?”
  698. MESKIPUN aku yang menggagas pertemuan curhat yang riuh dengan tuntutan agar Presiden Abdurrahman Wahid mengundurkan diri, ketika isi curhat itu hendak dirumuskan menjadi memorandum DPR, maka kubilang, itu adalah dua hal yang berbeda, dan tidak ada hubungannya sama sekali.
  699. Oleh karena itu, merekapun tidak tinggal diam dan anak buah Hwa I Kaipang telah disebar luas untuk menghubungi para tokoh kang-ouw dan mengingatkan mereka agar jangan sampai terjebak dan diperalat penjajah Mongol yang hendak menggunakan siasat lain untuk menguasai para pemberontak.
  700. Karena itu maka aku minta agar dia dan nona Souw Cu In yang juga lihai sekali untuk melindungi Kaisar dan tarnyata mereka berhasil merobohkan banyak penjahat yang menyamar sebagai perajurit pengawal, akan tetapi sayang, para datuk yang memimpin penyerbuan itu dapat kabur.
  701. “Suheng, katakanlah suheng bukan lagi menjadi hwesio,” katanya dengan lantang agar didengarkan oleh orang-orang lain, “akan tetapi suheng adalah seorang tokoh Siauw-lim-pai dan merupakan larangan bagi murid Siauw-lim-pai untuk menjadi pemimpin golongan lain apa lagi menjadi Beng-cu. Kami dari pihak Siauw-lim-pai tidak setuju kalau Bouw In suheng dicalonkan menjadi Beng-cu!”
  702. Ketua Bappenas Kwik Kian Gie, usul agar itu dinaikkan jadi Rp 103,7 trilyun (5,8% dari PDB).
  703. Mereka harus dihajar agar mengenal siapa kami! Kedua orang ka­kek itu lalu menerjang maju dan kepala dusun bersama enam orang pemuda itu sudah terlempar ke sana sini!
  704. Pendekar yang satu ini pan­tang membunuh lawan, bahkan para pen­jahat yang ditundukkannya selalu diberi nasihat agar kembali ke jalan benar dan tidak dibunuh.
  705. “Suhu...!!” Coa Leng Si berseru dan meloncat ke dekat gurunya dan memegang lengan gurunya agar tidak sampai gurunya terjatuh.
  706. Djo Koplak pun disarankan agar segera mencari trombosit ke markas PMI, dan juga diberi resep untuk menebus obat di apotek.
  707. Bahwa ayahnyalah yag jahat! Dan hatinya berdebar penuh ketegangan dan penasaran mengingat bahvwa ayah kandungnya sendiri menipunya agar dia mau membunuh Pangeran Tao Kuang yang tidak bersalah.
  708. Demikianlah keputusan ini agar didengar oleh seluruh rakyat Madan-Teda tentang landasan peradilan yang dikenakan pada dirimu, maka akan kubacakan bunyi undang-undang itu:
  709. 4. Kami, meminta Dewan yang terhormat agar meminta institusi pemerintah daerah tersebut diatas untuk mencabut Peraturan Daerah yang bertentangan dengan Peraturan Pemerintah dan Perundang undangan.
  710. Harus ada sikap yang pasti menghadapi lelaki model si sableng itu, agar tidak terjadi kesalahpahaman.
  711. Hanya setelah mereka berdua pergi, Yauw-Ciangkun cepat memanggil panglima Shu Ta dan memerintahkan agar Shu-Ciangkun diam-diam menyuruh orang membayangi dan melindungi kakak beradik bangsawan yang nekat itu.
  712. Orang seperti dia itu patut dilenyapkan dari muka bumi agar jangan suka menghina orang lagi.”
  713. Selain ada pihak yang ingin menjaga agar pesan tetap aman, ada juga ternyata pihak-pihak yang ingin mengetahui pesan rahasia tersebut secara tidak sah.
  714. Karena lantainya tidak didesain selayaknya bioskop maka agar penonton yang paling belakang tidak terhalang pandangannya, di bagian belakang disediakan bangku tinggi-tinggi.
  715. b. bahwa usaha kecil, di satu pihak perlu dilindungi dari ancaman persaingan, tetapi di lain pihak perlu diberdayakan dengan memberikan peluang berusaha agar mampu mewujudkan peran sertanya dalam pembangunan secara optimal;
  716. Hanya beberapa ratus orang saja regu pejuang yang melakukan perang gerilya atau gangguan terhadap pasukan pemerintah dengan maksud membikin kacau dan menahan pasukan itu agar tetap mengejar mereka dan tinggal di daerah itu.
  717. Proses yang demikian haruslah terjadi agar tercipta komunikasi yang berarti, sehigga dalam memahami teks yang terungkap dibutuhkan pemahaman yang melibatkan aspek linguistik dan aspek non linguistik.
  718. Sistem harus memiliki inference engine agar mampu mengambil kesimpulan berdasarkan fakta atau pengetahuan.
  719. Di musim penghujan, jika hujan turun di malam hari, ia langsung datang melihat perahu dan membuang air yang masuk ke dalamnya agar perahu tak tenggelam.
  720. Tip agar Business-to-Consumer Commerce sukses adalah menjaga kesederhanaan, memberi nilai tambah, memudahkan cara pembelian, menunjukkan sertifikasi keamanan, menjaga privasi pelanggan, memberikan harga terendah, memudahkan akses, memberi nomor bebas pulsa, usahakan tepat waktu, memberi jawaban secepatnya, menggunakan penjawab otomatis, lakukan konfirmasi, memberikan biaya pengiriman terendah, dan menyertakan garansi kepuasan.
  721. Untuk mengalahkan kalian harus memancingnya agar masuk ke dalam pot.
  722. Mereka memang kujodohkan agar engkau tidak lagi memikirkan sumoi dan...”
  723. Dan kini terjadi perubahan pada wajah Liu Bi. Ia tertawa dan suara tawanya amat mengejutkan hati Lee Siang. Gadis itu berusaha sekuat tenang untuk membelalakan matanya agar dapat melihat dengan jelas.
  724. (25) Selain saran dokter untuk tranfusi, tetangga Djo menyarankan agar dicarikan jambu kluthuk sebagai alternatif penanganan DB, karena diakui bahwa buah ini mampu meningkatkan jumlah trombosit.
  725. Kasihan ia! Bukankah engkau sayang kepadanya, Bi-moi? Tolonglah, berilah obat penawar agar ia sembuh.”
  726. Sekarang tinggal bagaimana kalian mengatur diri dan hati agar mampu menjalani sisa hidup ini sebaik-baiknya ... . Nyanyuk Amber memandang ke jurusan Bululani yang masih berpeluk-pelukan dengan Sabai Nan Rancak dan Andamsuri.
  727. Karena itu, kita semua menyadari bahwa amat perlu diadakan pemilihan seorang Beng-cu, agar kita semua selalu mendapat petunjuk agar kita bersama dapat menjaga ketenteraman dan kemakmuran dalam kehidupan rakyat.
  728. Kepada para pembantunya, dia mengatakan bahwa dia sendiri akan turun tangan ikut melakukan penyelidikan ke dalam kota agar dapat menangkap si kedok hitam.
  729. COP dirancang untuk menjamin agar katup choke membuka ketika suhu mesin sudah panas.
  730. Menyerahlah engkau agar kami tidak harus menggunakan kekerasan!”
  731. Kita hanya membuat kekacauan di sana sini, yang penting agar tersiar berita bahwa si kedok hitam muncul di luar benteng.
  732. Konstruksi mesin mempengaruhi kerja pembakaran dan otomatis mempengaruhi gas buang juga, oleh karena itu konstruksi mesin dirancang sedemikian rupa agar memenuhi tingkat kinerja yang optimal dan juga mempertimbangkan hasil emisi.
  733. Dan, massa yang memperingati “Peristiwa 27 Juli” menuntut agar Jenderal Yudhoyono dijadikan tersangka.
  734. Paman Patih, aku mengharap agar malapetaka yang menimpa rakyat kita cepat disingkapkan sebab musababnya.
  735. Bahkan kemudian, setelah mencatat nama keluarga para pemimpin pemberontakan yang selama ini dapat dihancurkan, Menteri Bayan mengeluarkan usulnya yang amat kejam, yaitu agar Kaisar memerintahkan pasukan di seluruh negeri untuk mencari dan membunuh semua pribumi yang mempunyai nama keluarga Chang, Wang, Liu, Li dan Chao! Pada hal, lima nama keluarga ini merupakan keluarga terbanyak di seluruh daratan Cina, sehingga andai kata perintah itu dikeluarkan, usul Menteri Bayan itu diterima oleh kaisar, tentu akan ada jutaan manusia dibantai dan lebih dari setengan jumlah rakyat akan habis binasa! Namun, Kaisar Togan Timur tidak menerima usul ini.
  736. “Kalau begitu, biar kami melapor dulu kepada paman Yatucin!” kata kakak beradik itu dan mereka segera menemui Yauw-Ciangkun. Panglima komandan pasukan di Nan-king inipun mencoba untuk membujuk kakak beradik itu agar mengurungkan niat mereka, akan tetapi, mereka nekat dan akhirnya panglima itupun tidak dapat mencegah.
  737. Buku Seni Sushi adalah buku yang menginformasikan makanan Jepang yang bernama sushi secara umum dan mendasar agar lebih, kepada masyarakat Indonesia khususnya anak muda kalangan menengah ke atas.
  738. Kaitan semua memang minta mampus! Majulah serentak agar lekas kupesiangi! teriak Wiro.
  739. Akan tetapi sebelum ayah bundaku melamarmu, aku ingin lebih dulu mengetahui darimu, apakah hatimu sudah ada yang punya? Kalau engkau tidak setuju, katakan saja sekarang agar orang tuaku tidak usah melamar yang kemudian kau menolak.
  740. 3. Kami, meminta dukungan Dewan yang terhormat untuk mempercepat terbitnya Keputusan Pemerintah agar terjadi kepastian Hukum dan berusaha.
  741. Bahkan ada pihak-pihak yang ingin agar dapat mengubah isi pesan tersebut.
  742. Setelah suara gaduh agak mereda, Coa kun kembali bangkit dan mengangkat kedua lengan ke atas memberi isarat agar semua orang diam dan tidak membuat gaduh.
  743. Kalau saja Keng Han itu bukan kakak sepupunya, kiranya ia pun akan melakukan hal serupa dengan apa yang dilakukan Cu In yaitu membujuk pemuda itu agar tidak melanjutkan niatnya.
  744. "Di bungkusan ini tertulis mantra-mantra agar orang bisa jadi sakti," kata seseorang membisikiya.
  745. "Mereka menawarkan dengan nilai uang, agar Mbak meninggalkan kota ini, dan anakku diserahkan kepada mereka.
  746. Berdasarkan argumentasi diatas dapatlah diformulasikan bahwa pencitraan merupakan media estetika secara tekstual diciptakan oleh pengarang dengan cara melakukan ‘rekayasa linguistik’ baik secara phonetis, semantis, maupun morfologis, agar melahirkan rasa estetik pagi pembacanya, dengan melibatkan domain emotional psikologis bagi pembacanya.sehingga menyentuh kesan dan perasaan yang mendalam bagi pembaca, melalui rekonstruksi pengalaman impiris dari ‘schemata’ anak manusia; efek psikilogis pada saatnya akan menyebabkan adaya keterlibatan pembaca secara emosional dan melahirkan rasa lepas (Wallek and Warren 1990: 90).
  747. Dari Anas bin Malik, ia berkata: Para sahabat datang kepada Rasulullah Saw dan meminta agar Rasulullah Saw mengutus kepada mereka seseorang yang dapat mengajarkan al-Qur’an dan sunnah kepada mereka.
  748. Melukis dan mengajar hingga kini masih ia tekuni agar hobi menggambarnya tetap tersalurkan.
  749. Kedua, usahakan adanya bahan bacaan yang sesuai dengan minat, dan memotivasi agar membaca materi yang lebih berkualitas.
  750. Lebih baik ia lekas pergi dan tidak bersama kita agar kita tidak berurusan dengannya.
  751. Terjadilah perkelahian perebutan pintu gerbang, pihak Mongol mempertahankan agar jangan dibuka.
  752. Ketentuan ini digunakan agar supaya peralatan komunikasi data dapat saling berkomunikasi.
  753. MESKIPUN Presiden SBY menyetujui pemeriksaan 57 pejabat tersangka penjahat korupsi, Kapolri Sutanto meminta agar media massa tidak lagi membeberkan dan mengembangkan informasi mengenai 15 rekening jenderal polisi (JP) yang dicurigai tersangkut pencucian uang.
  754. Kongres mengusulkan agar Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa ditingkatkan statusnya menjadi Lembaga Bahasa Indonesia, serta mengusulkan disusunnya Undang-Undang Bahasa Indonesia.
  755. Contoh penggunaan lain adalah untuk menutupi jawaban dari sebuah teka teki (puzzle) atau jika kita ingin marah marah (memaki) akan tetapi ingin agar orang lain tidak tersinggung.
  756. Hendaknya dia ‘menengadahkan telapak tangannya’ dengan penuh ketundukan dan perendahan diri kepada-Nya agar Allah melimpahkan kepadanya akhlak yang mulia dan menyingkirkan akhlak-akhlak yang buruk darinya.
  757. Hal ini termasuk sebab terbesar yang akan bisa menempa seseorang agar bisa berakhlak mulia.
  758. “Maksudnya, agar para politisi tetap bisa jalan-jalan dan dapat uang jalan?”
  759. Alangkah kejamnya pangcu itu! Dia. membuat sedikit gerakan, akan te­tapi tangan Niocu cepat menekannya agar dia tidak bergerak.
  760. “Kalian ini orang-orang jahat yang agaknya tidak tahu diri! Apakah kami harus membunuh dulu kalian agar kalian benar-benar bertaubat?”
  761. “Aihhh....selamat pagi, Cu-twako! Sudah berapa kali aku mengingatkan agar kau jangan menyebut pangcu kepadaku! Sebut saja Bi moi (adik Bi), tidak maukah engkau akrab dengan aku?”
  762. Buatlah laporan agar mengejutkan dan juga memarahkan Yauw-Ciangkun sehingga dia akan mengerahkan pasukan seperti yang kaurencanakan tadi.
  763. Pelayanan khusus bagi penumpang yang menyandang cacat atau orang sakit dimaksudkan agar mereka juga dapat menikmati pelayanan angkutan udara dengan baik.
  764. Proses berikutnya adalah memeriksa bau, warna, jumlah zat padat terlarut, kekeruhan, rasa, dan suhu agar memenuhi standar kesehatan.
  765. “Makanya, India dan Thailand berani menolak bantuan (uang), agar lebih jaim dan berdaulat!”
  766. Pasti mustajab menghilangkan rasa gatal! Selain itu juga menambah kejantananmu! Hik ... hik ... hik! Lakukan di sini juga agar benar-benar mantap!
  767. “Maksud kamu, agar yang dapat komisi bukan cuma kawanan calo senjata dari Amrik?”
  768. Hal ini merupakan siasat agar pasukan pemerintah benar-benar mengira bahwa tempat itu adalah sarang Hwa I Kaipang seperti yang mereka duga.
  769. MESKIPUN Joko Parepare (JP) berusaha agar tidak kehilangan akal warasnya, kondisi dalam hari-hari terakhir ini tak ayal membuatnya stress.
  770. Aku akan mencarikan obat untukmu, kalau perlu aku akan menangkap Liu-Bi, menyiksa dan memaksanya agar ia suka mengobatimu sampai sembuh.
  771. 4. Mengingat mendesaknya kebutuhan menara/tower TVRI, Komisi I DPR RI minta Direksi TVRI untuk mempercepat pembangunan menara tersebut agar dapat digunakan akhir tahun ini sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan.
  772. Ketentuan wajib angkut ini dimaksudkan agar perusahaan angkutan udara niaga tidak melakukan perbedaan perlakuan terhadap pengguna jasa angkutan, sepanjang yang bersangkutan telah memenuhi persyaratan sesuai perjanjian pengangkutan yang disepakati.
  773. Bang Akbar justru harus dipertahankan, agar negara-bangsa ini sungguh-sungguh memiliki wakil yang, secara politik dan hukum, terbukti representatif."
  774. Selanjutnya Syeikh al-Albani berwasiat agar perpustakaan pribadinya, baik berupa buku-buku yang sudah dicetak, buku-buku foto copyan, manuskrip-manuskrip (yang ditulis oleh beliau sendiri ataupun orang lain) semuanya diserahkan ke perpustakaan Jami’ah tersebut dalam kaitannya dengan dakwah menuju al-Kitab was Sunnah, sesuai dengan manhaj salafush Shalih (sahabat nabi radhiyallahu anhum), pada saat beliau menjadi pengajar disana.
  775. Lelaki setengah tua itu memberi isyarat agar para penduduk tenang, kemudian memandang kesekeliling.
  776. Untuk menjaga agar hal tersebut tidak terjadi, jika pada file asli terdapat karakter yang sama dengan bit penanda, maka pada file pemampatan karakter tersebut ditulis sebanyak dua kali secara berturutan.
  777. Dia mengusulkan agar kami menetap di kota ini.
  778. “Adik Bouw Ku Cin, tanpa diuji, bagaimana kita dapat membuktikan kemampuan orang ini? Aku juga seorang panglima, sudah menjadi kewajibanku untuk ikut menguji agar pasukan kita tidak kemasukan orang yang tidak becus, agar Yauw-Ciangkun tidak menerima seseorang hanya karena orang itu kauusulkan untuk diterima.
  779. Kebocoran seperti ini harus segera diatasi agar air yang masuk rumah tetap jernih dan bersih seperti saat keluar .
  780. Akan tetapi karena jalan pendakian itu tidak rata dan banyak batunya, pasukan berkuda itu mengalami kesulitan dan Yauw-Ciangkun memerintahkan agar pasukan berjalan kaki melakukan pengejaran.
  781. Jangan lupa berdoa agar Anda diberi perlindungan dan kekuatan untuk menghadapi hari esok.
  782. Perpres No. 85 Tahun 2006 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah serta memperhatikan juga Anggaran Dasar dan Anggran Rumah Tangga suatu Perusahaan negara / Badan Hukum Milik Negara / Daerah, dan Terkait dengan pengadaan barang dan jasa tersebut, dalam praktek salah satu unsur penting yang harus dapat dibuktikan agar dapat dikualifikasi sebagai tindak pidana korupsi adalah adanya unsur dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara.
  783. “Sekarang giliranmu, Siang moi. Setelah aku menceritakan pengalamanku, sudah sepantasnya kalau engkaupun menceritakan riwayatmu kepadaku agar kita dapat lebih mengenal keadaan diri masing-masing. Tentu saja kalau engkau tidak berkeberatan.”
  784. Dan teknik ini harus dilatih setiap saat agar akurasi tendangannya tidak meleset dari sasaran
  785. Teng Coan cepat menarik tangannya dan sambil miring ke kiri dia menggunakan tangan kanan untuk me­nangkis pukulan Kwi Hong. Dia mengerah­kan seluruh tenaganya dengan maksud membuat pukulan itu bukan hanya ter­tangkis, akan tetapi agar gadis itu ter­dorong dan lengannya terasa sakit ber­temu dengan lengannya sendiri.
  786. Tuhan jadikan aku batu karang agar aku dapat menahan angin..
  787. Tetapi, para murid SD dan SLTP di 23 kecamatan di Cilacap, dibikin gerah oleh komplotan penjual "buku merah", yang memaksa agar para siswa membeli buku tulis yang di sampul belakangnya terpampang tokoh partai tertentu yang atributnya berwarna merah, yang menjadi bupati di situ.
  788. MESKIPUN sudah divaksinasi di Malaysia, ke-10 ekor kambing keturunan ras Jerman-Tibet yang diberikan kenalannya dari Kedah, untuk meramaikan taman hewan milik anggota MPR Rahmat Shah di Pematang Siantar, Dinas Peternakan Sumatera Utara tetap memerintahkan agar hewan-hewan itu dimusnahkan karena dikhawatirkan membawa penyakit mulut dan kuku.
  789. “Sebagai Ketua Bakornas, saya bisa mengambil tindakan... itu harus cepat agar bisa segera mengatasi bencana,” katanya.
  790. Kiranya dia adalah sute (adik seperguruan) Beng An Tosu sendiri! Biarlah hal ini menjadi peringatan bagi kalian agar jangan ada yang berani lancang mendengarkan atau mengintai kami!”
  791. Membangun rumah agar kamu tidak perlu capek mengikutiku berkelana.
  792. Tak lain agar saya menjadi orang baik, pintar dan berakal sehat.
  793. MESKIPUN beberapa isyarat telah disampaikan --misalnya mengenai stabilitas nilai rupiah-- agar pada 2003 kita bisa optimistis, pada kenyataannya justru lebih banyak lagi isyarat sebaliknya.
  794. Belakangan, ia juga ditekan agar berani merombak kabinet, menaikkan harga BBM dan mengganti Panglima TNI.”
  795. Bagi pemilik situs yang mendapatkan sertifikasi dari lembaga ini, harus menampakkan pada situs Web-nya agar konsumen dapat melihatnya dengan jelas.
  796. Tapi sebuah perlawanan harus diberikan, agar dia tidak menjadi bulan-bulanan.
  797. Sebelum suhu Gosang Lama meninggal dunia, dia ber­pesan kepadaku agar dapat bekerja sama denganmu.
  798. Sehubungan dengan hal tersebut, disarankan agar sekolah, pemerintah daerah, masyarakat, dan keluarga hendaklah secara bersama-sama berusaha mengembangkan minat baca di kalangan siswa.
  799. c. Penataan dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia aparatur agar lebih profesional sesuai dengan tugas dan fungsinya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat;
  800. Dia coba memukul tangan lawan yang memegang senjata maut dengan tangan kiri karena tangan kanan dipakai bersrtekan ketanah agar tidak jatuh.
  801. Sobat, sebutkan dulu namamu agar engkau jangan mati tanpa nama.
  802. Disaat Khubaib akan dibunuh ia berkata kepadaku: kirimlah kepadaku sebilah pisau cukur agar aku dapat membersihkan diri sebelum pertempuran.
  803. “Suhu, teecu mohon agar suhu sudi mengajarkan ilmu silat Rajawali sakti itu kepada teecu.”
  804. “Pertama, agar nalar kamu jadi lurus.
  805. “Wapres pun minta agar jas tidak dipakai lagi, padahal sudah terlanjur banyak dikoleksi, dan harganya pun mahal-mahal.
  806. Tentu agar tidak terlihat pria sehingga kalau ada yang melihat dan menggodamu engkau akan terpaksa membunuhnya?”
  807. Ayah membujuk ibu agar suka menjadi selir, akan tetapi ibu tidak mau dan mereka berpisah ketika ibuku sudah mengandung aku tiga bulan.”
  808. Kakek ini lemparkan senyum sambil kedipkan matanya karena dia kini maklum Andamsuri dan Bidadari Angin Timur sengaja mencuri Pedang Naga Suci 212 sekedar menjalankan siasat agar senjata sakti itu tidak jatuh ke tangan Sabai Nan Rancak atau Sutan Alam Rajo Di Bumi,
  809. Kegiatan-kegiatan ini dilakukan agar PT. Wirajaya Packindo semakin dapat mengetahui kebutuhan pelanggan mereka dan semakin dapat memenuhi kebutuhan pelanggan mereka itu.
  810. Menebar pandangan secara menyeluruh ke semua audiens agar mereka merasa dihargai dan tetap menaruh perhatian kepada Anda.
  811. Ia pun tampak tenang-tenang saja ketika diharu-biru agar mengundurkan diri.
  812. Saya mohon ayah juga menyadari kekeliruan sikap hidup ayah yang sudah-sudah, tidak lagi menindas penghuni dusun, melainkan mengulurkan tangan membantu mereka agar kehidupan di dusun ini menjadi makmur, tenteram dan damai.”
  813. Kami berdua sudah mengambil keputusan untuk menjadi suami isteri dan aku mengajaknya agar Ibu dapat mengenal calon mantunya." Wajah Keng Han berubah kemerahan ketika membuat pengakuan itu.
  814. “Aku bertemu dengan adik Yo Han Li yang sekereta dengan Kwi Hong. Ia memanggilku dan mereka membujuk aku agar suka berkunjung ke rumah Kwi Hong. Demikianlah, maka aku berada di sana ketika engkau hendak membunuh Pangeran Mahkota.”
  815. Khalaban nama saya, Pangeran. Dan kami persilakan Paduka untuk singgah di tempat perkampungan kami agar kami dapat menjamu Paduka menjadi tamu kehormatan kami dan juga untuk meng­haturkan terima kasih kami.
  816. Pada dasarnya RS-449 mirip dengan RS-232-C dan memang ditujukan agar dapat beroperasi dengan RS-232-C.
  817. Sebaiknya alat peraga yang digunakan ditempelkan atau digantung di kelas agar memangkitkan ingatan siswa paa pembelajaran yang telah diajarkan.
  818. Kalau dia bisa mendapatkan kedudukan yang baik di pemerintahan Mongol, yang sudah jelas dia dapat mengatur agar rakyat tidak terlalu ditindas oleh peraturan-peraturan yang mencekik dan memeras rakyat.
  819. Lo-mo, kalau engkau mengharap agar aku suka meng­hambakan diri kepada penjajah Mancu untuk memperoleh kedudukan tinggi, engkau mimpi!
  820. CCLXXVIII. Apabila suatu perubahan mengenai peristilahan yang mempunyai kesatuan makna, maka perubahannya diusahakan agar tidak menimbulkan suatu pengertian baru.
  821. dan karena ini pula ia selalu menyembunyikan mukanya agar tidak dilihat pria dan tidak ada pria yang tertarik kepadanya, agar dia tidak usah menyakiti atau membunuh pria itu.
  822. Han Li tersenyum geli dan mengibas­-ngibaskan kedua tangannya, mengebutkan pakaiannya agar bebas dari kotoran debu, kemudian ia pun melanjutkan perjalanan seperti tak pernah terjadi sesuatu.
  823. Itulah usahanya agar tidak dapat nampak wajahnya oleh pria dan agar tidak ada pria yang jatuh cinta kepada­nya.
  824. Jarak di antara mereka ada dua meter, akan tetapi ketika dua tenaga dahsyat itu bertemu, Han Li merasa ada getaran hebat melanda dirinya sehingga ia cepat duduk bersila dan mengarahkan sin-kang agar jangan sampai terluka.
  825. Selain tabah dan berani, ternyata juga amat pandai bicara dan bicaranya tidak ngawur! Akan tetapi kepala perguruan silat itu menjadi merah mukanya dan dia menggertak, Nona, engkau masih tidak mau minta maaf? Lihatlah, tiga puluh orang muridku siap untuk membalaskan dendam saudara mereka. Apakah engkau tidak takut? Cepatlah minta maaf agar urusan ini segera beres dan habis.
  826. Akan tetapi ketika dia mendengar penjelasan Shu Ta tentang niatnya untuk lebih dulu membawa Bouw Siocia ke Nan-king agar menambah kepercayaan Menteri Bayan, diapun mengerti.
  827. Para panglima yang memimpin pasukan di timur, barat dan juga utara telah diberi tugas yang sama, yaitu menguasai dunia kang-ouw agar dunia persilatan berpihak kepada pemerintah sehingga tidak akan terjadi perang pemberontakan.”
  828. Asas-asas umum tersebut merupakan ground idea dan haarus menjadi kerangka acuan atau frame of reference yang membatasi di dalam setiap pengelolaan keuangan Negara, agar dapat lebih terarah dan dipertanggungjawabkan dari berbagai aspek hukum (situationsgebundenheit) , mengingat kesemua asas-asas umum tersebut telah diimplementasikan ke dalam klausula pasal yang mengatur tentang pengelolaan keuangan negara.
  829. MESKIPUN berpuluh tahun Pemerintah RI berjuang keras agar setiap tahun beroleh utang luar negeri, 80% dari utang yang didapat itu harus dikembalikan lagi ke pemberi utang sebagai pembayaran utang.
  830. Keterbatasan luas lahan yang dimiliki KK miskin harus dicarikan solusi agar mampu meningkatkan produktifitas lahan dan persediaan pangan serta daya beli keluarga.
  831. Mereka mau konsentrasi belajar agar diterima di PTN dan tidak ikut-ikutan jadi penganggur atau merepotkan negara atau menjadi bagian seminar dari kaum cendekia.
  832. Dalam contoh ini, terdapat 980 anggota populasi sehingga kita membutuhkan tiga angka digit agar setiap anggota populasi memperoleh peluang yang sama.
  833. "Sikap RI itu sama saja dengan meminta agar Amerika dan PBB segera melaksanakan kebijakan 'Irakisasi' terhadap Afghanistan."
  834. Padi yang kering diletakkan melingkar di bagian atas najur (sekitar 2 meter dia atas tanah) dan di bawahnya diberi penyangga agar tidak terkena hujan, bagian atas najur ditutup dengan daun jerami.
  835. “Pagi-pagi sekali ia sudah terbangun dan menjenguk ke sini, kemudian memesan agar saya menjaga di sini, karena ia hendak berjalan-jalan di taman.”
  836. Di sini hamba mengajak dua orang pendekar yang menjadi saksi usaha pemberontakan itu dan hamba harap agar Ayah menerimanya sebagai pengawal sementara untuk menghadapi mereka yang berani masuk ke Istana.”
  837. Peminum berat biasanya mengembangkan toleransinya terhadap alkohol dan butuh minum lebih banyak lagi agar dapat mengalami efek yang sama.
  838. Hal ini diharapkan agar perusahaan tidak hanya mencari keuntungan yang berlipat ganda tetapi juga memperhatikan kondisi lingkungan sekitarnya.
  839. Maka, 34 kiai khos, termasuk Gus Dur, dalam pertemuan mereka di Pesantren Buntet, Cirebon, menganjurkan agar dilakukan gerakan mufaraqah (memisahkan diri) dari kepemimpinan Hasyim Muzadi.
  840. “Mulai saat ini, engkau harus menyebut aku twako dan aku menyebutmu siauw-moi agar orang menduga bahwa di antara kita masih ada hubungan kekeluargaan.
  841. Apalagi saat ini seperti, inq kau laporkan tengah terjadi kekacauan di ka ■angan penduduk wilayah Baiat Katakan pada pucuk pimpinan pelatih agar jadwal latihan dapat diselesai > ip
  842. Ia pun meragukan, jangan-jangan bukan orang ini pembunuh ayah bundanya dan subonya berceritademikian agar ia membenci orang ini.
  843. Untuk menguasai materi, seorang guru harus menggunakan media yang dengan materi agar tujuan tercapai seperti pelajaran IPA kelas V SDN 36/ I Kilangan yang membahas tentang tumbuhan hijau dan proses pembuatan makanan.
  844. Wawasan kekaderan, wawasan yang menempatkan organbisasi sebagai wadah untuk membina anggota, agar menjadi anggota yang bamemiliki komitmen pandangan hidup dan perjuangan organisasi.
  845. “Ketua kami sedang bersamadhi dan sama sekali tidak boleh diganggu, akan tetapi beliau sudah memesan kepada kami agar menerima Kongcu (Tuan Muda) sebagai tamu terhormat.
  846. Aku akan memeriksa tahanan dan membujuk mereka agar mengaku.
  847. “Aku tahu dan aku percaya bahwa engkau akan mengalah kepadaku, akan tetapi aku meracunimu agar dia mau menjadi suamiku.”
  848. Ketika Sa’d bin Mu’adz radhiallahu anhu terluka, ia berdo’a agar Allah tidak mencabut nyawanya sampai ia dapat mengIslamkan bani Quraidzah, namun ajal datang menjemputnya, ia wafat ketika menjadi hakim pada Banu Quraidzah.
  849. Untuk menjadi relevan dengan kebutuhan manajemen di masa akan datang, sistem informasi akuntansi manajemen harus dirancang sedemikian rupa sehingga mampu memberikan kontribusi bagi manajemen dalam mempengaruhi perilaku manusia dalam organisasi agar menjadi cost effective.
  850. Semua unsur tersebut tidak hanya saling berhubungan akan tetapi juga saling menyumbangkan fungsinya masing-masing agar integrasi sistem tetap terjaga.
  851. produksinya juga melewati banyak proses dan tahap-tahap agar menghasilkan program yang layak siar dan sempurna ketika disiarkan sehingga menciptakan program sebagai media pemberitaan radio dibenak profesional muda.
  852. Corporate Social Responsibility (CSR) ditujukan untuk menciptakan keselarasan antara kepentingan manajemen perusahaan dengan kepentingan stakeholders dan dimaksudkan untuk mendorong agar perusahaan lebih etis dalam menjalankan aktivitasnya, sehingga pada akhirnya perusahaan akan dapat memperoleh manfaat ekonomi yang berkelanjutan.
  853. TETAPI, menyongsong pemilu 2004, sejumlah pemuka masyarakat kini naik gairah untuk membentuk aneka gerakan penyelamatan bangsa, agar republik ini tidak runtuh.
  854. Agaknya itulah yang membuat pemuda itu hendak membalas dendam dengan menawannya agar ayahnya datang minta maaf kepada ketua Hek-houw-pang! Kini setelah melihat orangnya, ia harus mengakui bahwa pemuda itu cukup tampan dan gagah, akan tetapi matanya yang terlalu lebar itu tidak sedap dipandang, di samping ia belum mengetahui bagaimana watak pemuda itu.
  855. Maka Allah Swt akan membalasnya dengan pahala dan memberinya dua sayap agar dapat terbang kemanapun ia suka.
  856. “Dengan begitu, mereka yang masih buron diharapkan dengan segala hormat agar sudilah kiranya berkenan untuk kembali ke Tanah Air tercinta.”
  857. “Paman, sebagai seorang anak, saya harus mencari ayah saya, membujuknya agar dia menghentikan usahanya memberontak dan mengajaknya pulang ke Khitan. Setelah itu barulah orang tua saya akan mengajukan piminangan resmi atas diri Cu In.
  858. TETAPI, perintah Mas Amien sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) agar kedua anggotanya, Al Hilal Hamdi (Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi) dan Yahya A.
  859. Perubahan sosial dalam masyarakat tidak dapat dibatasi oleh ruang dan waktu, olehnya itu kita sebagai bagian dari kelompok sosial harus berusaha mengendalikan perubahan itu ke arah yang positif agar budaya yang terbentuk dari perubahan sosial dapat memberikan manfaat bagi kelangsungan hidup manusia yang makmur dan damai.
  860. Sementara, masyarakat mendesak KPK agar mengusut tuntas dugaan korupsi massal di KPU, menyangkut pengadaan kertas suara, kotak suara, tinta sidik jari, komputer, formulir, dan segel untuk pemilu lalu.
  861. Penanggulangan penyakit TB Paru perlu ditangani dengan cara yang lebih baik agar tidak lagi menjadi masalah di Indonesia, terutama dari segi manajemen pengobatan seperti pengawasan keteraturan berobat, (Departemen Kesehatan RI, 2002).
  862. Akan tetapi Hong Bwe menolak dan menuntut agar aku menikahinya sebagai isteri yang sah.
  863. CCLIII. Pembuat Peraturan Desa dan Peraturan Kepala Desa agar tidak menyadarkan argumentasi pada penjelasan, tetapi harus berusaha membuat Peraturan Desa dan Peraturan Kepala Desa yang dapat meniadakan keragu-­raguan dalam interprestasi.
  864. Taborat mengatakan, “Sehingga komisi B dalam penentuan anggaran belanja daerah tahun lebih fokus untuk mendorong BKP melakukan perubahan pola pikir masyarakat agar tidak terlalu bergantung kepada beras.”
  865. Continuous improvent perlu dilakukan agar kita tidak melakukan kesalahan yang sama terus menerus.
  866. “Sobat, agar menenangkan dan meyakinkan hati adikku yang manja ini, maukah engkau mengaku sejujurnya, kenapa engkau memandangi kami seperti itu? Seperti orang terpesona dan terheran-heran?”
  867. Berulang kali kau mengatakan bahwa sahabatmu itu harus mencari kekasihnya sampai dapat dan mengatakan agar mengawininya, apapun yang telah terjadi.
  868. Akan tetapi kalau engkau menolak, aku akan.....benci sekali kepadamu! Aku bahkan minta kepada suci agar untuk sementara aku diberi penawar dan aku akan membantunya memusuhimu.
  869. Melakukan gerak tubuh seperti berolahraga agar dapat memperlancar metabolisme dalam tubuh.
  870. Kita harus bekerja dengan berencana, dengan siasat bagaimana agar dapat merugikan dan melemahkan musuh dengan korban sedikit mungkin di pihak kita,” kata Siauw Cu penuh semangat.
  871. Gore meminta agar pemilihan presiden ditentukan dengan sistem popular vote, agar pengalaman pahitnya saat berhadapan dengan George Bush tidak terulang.
  872. Dia tidak tahu mengapa Siauw Yen mengajak dia mengikuti dua orang anak itu, akan tetapi dia tidak membantah dan dengan langkah santai agar tidak kentara mereka mengikuti dua orang anak-anak yang keluar dari dalam pasar melalui pintu belakang.
  873. Selain itu, masih kurang pendorong agar masyarakat lebih peduli dengan konservasi.
  874. Demikianlah, Keng Han yang masih hijau dalam pengalamannya itu percaya sepenuhnya kepada Gulam Sang karena orang ini adalah putera gurunya yang sudah meninggalkan pesan agar dia be­kerja sama dengan Gulam Sang.
  875. 1. Penyerang harus memodifikasi sedikit URL pada suatu halaman Web agar klien menunjuk kepada pelayan penyerang.
  876. Dia cerdik sekali dan andaikata disebutnya Thian-li-pang itu membuat Pangeran Mahkota marah dan mengerahkan pasukan pengawalnya, dia tentu akan bertindak menawan sang pangeran lebih dulu agar dia dan muridnya dapat keluar dari istana itu dengan aman!
  877. Saat kerbau masuk kedalam gua, kambing jantan itu menundukkan kepalanya, berlari untuk menabrak kerbau tersebut dengan tanduknya agar kerbau jantan itu keluar dari gua dan dimangsa oleh sang Singa.
  878. Juga ketua dan kedua wakilnya akan selalu mengadakan kontak dengan tiga ketua cabang agar mereka dapat saling berhubungan.
  879. a. Menghimpun, membina dan mengarahkan segenap potensi perusahaan periklanan, agar secara aktif, positif dan kreatif, turut serta dalam upaya mewujudkan cita-cita dengan persaingan yang sehat dan bertanggung jawab.
  880. Sehingga, supaya bisa bertugas secara leluasa, mereka meminta agar dilengkapi dengan senjata maklumat pemerintah, yang menyatakan "negara dalam keadaan darurat".
  881. Kalau memang tidak diharuskan melakukan kejahatan, melainkan untuk perjuangan, lebih baik dia taat agar Thian It Tosu tidak terbunuh.
  882. Satu rumusku: Buat masalah agar calon istriku tak pernah sedetikpun untuk berpikir mencari pengganti aku.
  883. Malah, untuk Om Kwik sudah disediakan kartu merah agar ia keluar dari kabinet.
  884. Ibunya mendidiknya sebagai murid, menghasutnya agar ia membunuh ayah kandungnya! Akan tetapi dapatkah ia membenci ibu kandungnya?
  885. Untuk mengatasi masalah itu, sebuah dashpot dipasang untuk menahan throttle agar tidak menutup dengan cara mendadak sehingga campuran yang masuk ke dalam intake manifold terbakar sempurna.
  886. Terkait dengan pengadaan barang dan jasa tersebut, dalam praktek salah satu unsur penting yang harus dapat dibuktikan agar dapat dikualifikasi sebagai tindak pidana korupsi adalah adanya unsur dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara.
  887. Tentu saja harus diusahakan agar supaya GuLam Sang yang. akan menang dan menjadi bengcu baru.
  888. Latihan ini merupakan latihan untuk mengaplikasikan Chi agar memperoleh manfaat penyembuhan berbagai penyakit sehingga dapat membuat tubuh menjadi sehat, penuh vitalitas dan kuat selalu.
  889. Memberikan informasi kepada PPPI mengenai pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh provider terkait dengan konsep variabel yang ditawarkan dan memberikan saran agar Etika Pariwara Indonesia dapat diterapkan dengan baik.
  890. Tentu saja Cu Goan Ciang dan Shu Ta yang mengatur siasat agar mereka dapat menaklukkan lurah ini dengan halus, girang melihat siasat mereka berjalan dengan baik.
  891. Melihat ini, Yauw-Ciangkun segera memberi aba-aba agar pasukannya berkumpul dan jangan terpancing oleh pemberontak berpencaran karena hal itu akan melemahkan diri sendiri.
  892. Ia bersedia dijadikan korban agar dapat manjadi sarananya ia kembali ke surga dewa Wisnu dan menjelma lagi dalam kelahiran yang lebih mulia, ke alam tengah lagi.
  893. Akan tetapi, di dalam hatinya, dia bukan minta waktu untuk mempertimbangkan penawaran kedudukan itu, melainkan minta waktu agar dia dapat menyelidiki keadaan di bandar dan mendapat jalan bagaiman sebaiknya untuk menolong nasib para pekerja kasar di sana.
  894. 2. Pangan lokal harus dikemas secara inovatif dan modern agar memiliki daya tarik sehingga masyarakat lebih tertarik mengkonsumsi pangan lokal.
  895. Kerwanan pangan yang terjadi membuat Soekarno menghimbau rakyat agar memproduksi pangan selain beras.
  896. Selain itu, masing-masing pihak diharapkan memiliki persepsi yang sama dalam melihat permasalahan dan kebutuhan masyarakat agar kemiskinan semakin berkurang.
  897. Layer ini juga mengatur jalannya aliran data yaitu agar kecepatan pengiriman data jangan melebihi kemampuan penerima dalam menerimanya.
  898. Melihat empat belas orang itu sudah masuk semua, Shu Ta malah melangkah keluar dan menjaga di pintu, seolah menjaga agar dua orang tawanan itu tidak dapat lari keluar.
  899. Aku tidak perlu membunuhnya, cukup membuat kaki tangannya lumpuh untuk selamanya agar dia tidak berani lagi bersikap kurang ajar!
  900. Dalam perang uhud Rasulullah Saw memasang strategi dengan membentuk pasukan pemanah yang berjumlah lima puluh orang ddibawah komando Abdullah bin Jubair, Rasululah Saw memerintahkan mereka untuk siap siaga di bukit ‘Ainain, dan berpesan kepada mereka agar jangan turun hingga meninggalkan tempat mereka, tujuannya adalah untuk dapat melindungi kaum muslimin apabila ada serangan mendadak.
  901. Tukang-tukang pukul ini bertugas untuk menjaga agar para kuli tidak malas dan tidak melakukan pencurian terhadap barang-barang yang diangkut, dibongkar dan dimuat di perahu-perahu.
  902. Pemenuhan ketersediaan pangan harus terus digalakan agar tidak terjadi kerawanan pangan.
  903. Setelah seluruh data sudah dirubah dalam bentuk tertulis, peneliti membaca seluruh data tersebut dan mencari hal-hal yang perlu dicatat untuk proses selanjutnya yakni pengkategorisasian data agar data dapat diperoleh lebih sederhana sesuai dengan kebutuhan penelitian.
  904. Ia menemui Presiden RI di istana, dan dengan ngotot meminta agar diberi izin menjual ratusan ton paha dan sayap ayam di sini.
  905. “Kita harus berusaha agar Yauw-Ciangkun membawa sebagian besar pasukannya keluar dari Nan-king, dan aku sendiri bersama pasukan yang sehaluan, yaitu pasukan bangsa Han yang setiap saat akan menanti perintahku sebanyak kurang lebih tiga ribu orang, akan tetap tingal di Nan-king.
  906. Pangcu, kami harap agar pangcu suka menyerahkan kedua orang tawanan ini kepada kami, karena sekarang juga akan kami hadapkan kepada Shu-Ciangkun.”
  907. Adapun Sleeping Beauty, yang kini makin di-oprak-oprak dari tidurnya, memiliki takdirnya sendiri: menanti dicium oleh seorang pangeran tampan, agar bisa terjaga dan kemudian menempati mahligainya, lantas live happily ever after.
  908. “Akan tetapi bagaimana mungkin? Kalau kalian menahan kami berdua, lalu siapa yang akan memberi kabar kepada suhu? Tangkap dan tahanlah aku, akan tetapi bebaskan Sumoi agar ia dapat melaporkan kepada suhu,” kata pula Bu Tong.
  909. Kalau Pek Mau Lokai melanjutkan pemilihan Beng-cu, hal itu hanya untuk mencapai satu sasaran, yaitu agar dunia kang-ouw lebih dahulu mengakui Cu Goan Ciang sebagai pemimpin karena hal ini kelak akan memudahkan pemuda itu bergerak mengumpulkan dan menghimpun kekuatan untuk menentang penjajah.
  910. Dia berpesan agar aku bekerja sama denganmu, saling bantu.
  911. Dengan analogi seperti itu maka semua sistem budaya memiliki syarat-syarat fungsional, atau sistem budaya memiliki kebutuhan sosial yang harus dipenuhi agar sistem sosial-budaya dapat bertahan hidup.
  912. “Juga untuk Ade Komaruddin,yang dituduh memobilisasi camat dan kepala desa di Purwakarta agar mendukung Mega-Hasyim...?”
  913. Setelah itu, Tjahjo kembali menekankan agar anggota Komisi IX PDIP memilih Miranda sebagai keputusan partai.
  914. Maksudnya, agar mereka bisa mengikuti sidang paripurna guna pelantikan/ pengambilan sumpah jabatan para anggota DPRD baru.
  915. Untuk menjamin agar kendaraan bermotor selalu dalam kondisi memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan, maka diberlakukan uji berkala dalam satu periode tertentu.


No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.