Friday 18 November 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "mencuci". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "mencuci"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "mencuci" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "mencuci", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "mencuci" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "mencuci"

  1. Dapatkah Anda mencuci piring nanti?
  2. Maaf, di mana saya bisa mencuci tangan?
  3. Kebetulan dia mau mencuci pakaiannya yang kotor.
  4. Ada juga wanita-wanita yang mencuci baju bahkan mandi.
  5. Lantas dia mencari-cari tempat yang enak untuk mencuci pakaian.
  6. Gadis ini sebelum mencuci membersihkan dulu batu untuk alas mencucinya.
  7. Saya ingin mencuci tangan. Adakah ruang di mana saya bisa mencuci tangan?
  8. Ketika sore-sore si gadis mencuci dan si jaka mandi, mereka bercanda ria.
  9. Mereka akhirnya mencuci bersama-sama sambil bercerita tentang sekolah masing-masing.
  10. Setelah selesai, dia mencuci kedua tangan dan kakinya de­ngan air laut sampai bersih benar.
  11. Bukankah bulan puasa bulan dimana setiap orang mencuci dosa'? Paling-paling dia mengetik cerita-ceritanya.
  12. Gunakan ini seminggu sekali. Lumurilah dengan tipis setelah mencuci wajah Anda, hindari jangan sampai terkena mata dan rambut.
  13. 401 KK (79.1%) menggunakan air hujan yang ditampung di cubang-cubang mereka untuk memasak, 398 KK (78.5%) untuk mencuci pakaian.
  14. Saya akan merawat dan melayani semua keperluan suhu, mencuci pakaian, menyediakan makanan, bekerja sebagai pembantu, sebagai budak.
  15. Contoh aktivitas yang dapat dilakukan oleh umur 3-5 tahun adalah mencuci buah dan sayur, membersihkan meja, menggunakan rolling pin, mencetak dengan pemotong biskuit.
  16. Garis hitam di tepi matamu inipun tidak akan hilang oleh air, akan tetapi jangan digosok terlalu kuat kalau engkau mandi atau mencuci muka, terutama jangan dengan air panas.
  17. Bouw Siocia atau Mimi menghapus keringat di lehernya dengan sehelai sapu tangan yang dibasahi ketika tadi ia dan kakaknya dan Shu Ta mencuci tangan di sumber air yang terdapat tak jauh dari situ.
  18. Mula-mula dua orang itu menolong si gendut, mencuci dan membersihkan muka­nya yang menjadi semakin merah seperti udang direbus dan ketika dia sudah mam­pu membuka matanya, kedua matanya menjadi sipit dan kemerahan.
  19. Pembulatan semuanya dengan gambaran singkat mengenai cara mengatur meja, Cara makan yang baik, dan pengingat untuk mencuci piring, anak-anak siap untuk berada di dapur dan menyiapkan dan melayani makanan dari awal sampai akhir.
  20. Dengan Yen Yen di sampingnya, dia akan mampu berbuat banyak! Diapun bersiul lagi dan melanjutkan mandinya sehingga dia merasa segar lahir batin dan setelah mencuci pakaiannya, dia kembali ke gubuk dengan pakaian bersih yang ukurannya pas dengan tubuhnya.
  21. Umar kemudian mencari patung miliknya dan menemukannya tertelungkup diatas tanah dengan posisi wajah patungnya yang mencium tanah, Umar bin al-Jamuh kemudian mengambil patung itu, lalumencuci dan memberinya wewangian, lalu ia berkata: Andai saja aku mengetahui siapa yang membuatmu jadi seperti ini, sungguh akan aku siksa ia, pemuda dari bani Salamah selalu memperlakukan patung miliknya seperti itu, karena kesal lalu ia menggantungkan pedang miliknya di leher patung dan berkata: kalau engkau dapat berbuat sesuatu maka cegahlah tindakan itu.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.