Friday 18 November 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "malas". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "malas"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "malas" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "malas", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "malas" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "malas"

  1. Beberapa ekor sapi masih malas untuk bangun.
  2. Wawan malas untuk mengetahui lebih jelas lagi.
  3. Pemerintah dianggap malas mikir dan malas kerja.
  4. Betapapun ini rumahku, kursi malas inipun milikku sendiri.
  5. Ada kursi malas yang masih bergoyang-goyang bekas diduduki.
  6. Pagi masih gelap dan amat dinginnya, membuat orang malas untuk keluar dari rumah.
  7. "Huh, mereka itu hanya orang-orang malas yang kini bermaksud merampok harta kita!"
  8. Padahal, lebih dari 5 hari saja email tidak dijawab, orang akan malas mengirim lagi.
  9. Dikhawatirkan, kalau 60 juta kere itu mendapatkan dana tersebut, "Akan menyebabkan mereka malas bekerja," kata Mbak Ani.
  10. Tentu saja seringkali dia malas berlatih dan guru-gurunya sendiri, para jagoan istana tidak ada yang berani bersikap keras kepadanya.
  11. Dan sekarang tampaknya dia malas bertanya-tanya lagi kepada Tuhannya: "Kenapa mesti melibatkan aku ?" Karena kesendirian dan kesepian sudah jadi sahabatnya.
  12. "Aha, ternyata engkau seorang pemuda yang tampan dan gagah! Dan kulihat engkau juga tidak malas dan cekatan!" kakek itu memuji setelah mereka duduk berhadapan lagi.
  13. Tukang-tukang pukul ini bertugas untuk menjaga agar para kuli tidak malas dan tidak melakukan pencurian terhadap barang-barang yang diangkut, dibongkar dan dimuat di perahu-perahu.
  14. Tidur pun bisa menjadi masalah, misalkan tidur yang berlebihan akan menyebabkan tubuh kurang terasa nyaman dan malas untuk beraktifitas atau melakukan kegiatan pada keesokan harinya.
  15. "Akan tetapi, sekali mengemis akan membuat orang menjadi malas bekerja dan hanya mengandalkan pemberian orang saja, bahkan dia lalu mengemis bukan untuk keperluan makan, melainkan untuk mengumpulkan harta."
  16. Korupsi yang disebabkan oleh individu, yaitu sifat tamak, moral kurang kuat menghadapi godaan, penghasilan kurang mencukupi untuk kebutuhan yang wajar, kebutuhan yang mendesak, gaya hidup konsumtif, malas atau tidak mau bekerja keras, serta ajaran-ajaran agama kurang diterapkan secara benar.
  17. Aku sudah hidup menyendiri dengan keluargaku sendiri, menjauh dari urusan-urusan kemasyarakatan, tetangga, negara, arisan sampai pemilihan presiden, tapi masih saja aku dicap koruptor hanya karena soal yang begini amat sepele: duduk di kursi malas melepas capai fisik dan pikiran, melupakan sejenak urusan keluarga.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.