Saturday 15 October 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Laporan Hasil Observasi Hewan Peliharaan Kucing. Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Laporan Hasil Observasi Hewan Peliharaan Kucing

Contoh Laporan Hasil Observasi Hewan Peliharaan Kucing

Kucing  adalah jenis satwa mamalia dari keluarga felidae. Hewan ini juga termasuk kedalam golongan karnivora yakni satwa pemakan daging. Kucing disebut juga kucing domestik atau kucing rumah adalah sejenis mamalia karnivora dari keluarga Felidae. Kata "kucing" biasanya merujuk kepada "kucing" yang telah dijinakkan, tetapi bisa juga merujuk kepada "kucing besar" seperti singa dan harimau.

Kucing dapat dikelompokan menjadi dua, yakni kucing besar dan kucing rumahan. Kucing besar diantaranya harimau, singa, cheetah, dan lain sebagainya. Sementara kucing rumahan adalah jenis yang sangat populer sebagi satwa peliharaan.

Kucing rumahan dapat mencapai tinggi  45 cm, panjang 60 cm, dan berat 16 kg. Selain itu kucing mempunyai taring yang runcing serta cakar yang dapat ditarik dan dikelurkan sesuai kebutuhan. Penglihatan satwa ini juga sangat baik.

Kucing jenis ini juga termasuk satwa penyendiri dimana masing-masing kucing mempunyai daerah sendiri. Bila ada kucing asing yang masuk biasanya akan terjadi perkelahian singkat. Kucing yang sedang berkelahi akan menegakan rambut tubuhnhya dan melengkungkan tubuhnya agar tampak lebih besar. Serangan biasanya berupa tamparan, cakaran, dan gigitan. Jantan yang aktif umunya akan sering terlibat perkelahian.

Pada biasanya kucing peliharaan tidak berbahaya untuk manusia sebab tubuhnya yang kecil. Namun tidak menutup kemungkinan satwa ini dapat menularkan penyakit. Penyakit yang mungkin ditularkan diantaranya rabies akibat dan gigitannya dan gangguan pernafasan oleh bulunya.



No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.