Thursday 5 May 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "dimanfaatkan". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "dimanfaatkan"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "dimanfaatkan" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "dimanfaatkan", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "dimanfaatkan" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "dimanfaatkan"

  1. Terdapat 4 Riam yang bisa dimanfaatkan untuk arung jeram
  2. Biasanya gerbong ini suka dimanfaatkan penumpang tanpa karcis.
  3. Gejala seperti inilah yang dimanfaatkan oleh Algoritma Half-Byte.
  4. Berikut ini contoh-contoh konjungsi yang dimanfaatkan dalam wacana RB.
  5. Sukar dipercaya, memang, sebuah upacara ritual dimanfaatkan seperti itu.
  6. Mata air di Dusun Dajan Umah dimanfaatkan untuk air minum dan kebutuhan masak.
  7. Kartu chip dapat dimanfaatkan dalam suatu sistem pertukaran di Internet sebagai:
  8. Nampaknya, sudah sejak lama lahan ini belum dimanfaatkan secara optimal oleh Fak.
  9. Potensi hutan wisata diwilayah Kabupaten Ketapang belum dimanfaatkan secara maksimal.
  10. Koperasi Simpan Pinjam (KSP) yang ada di desa ini sudah dimanfaatkan oleh masyarakat di sini.
  11. Kotoran hewan sudah dimanfaatkan oleh petani setempat untuk pupuk kandang, terutama untuk jeruk.
  12. Membangun kesepakatan mengenai kawasan yang dapat dimanfaatkan dan kawasan yang harus dilindungi.
  13. Rupanya fungsi nomor 510-110 sudah dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, demi ketertiban umum.
  14. Dalam pembuatan beton, dapat dimanfaatkan bahan-bahan lokal oleh sebab itu beton sangat populer dipakai.
  15. Teknologi internet sudah semakin banyak dimanfaatkan oleh berbagai organisasi terutama organisasi bisnis.
  16. Pada daerah tertentu yang sedikit memiliki sumber air, air-hujan dimanfaatkan untuk persediaan air bersih.
  17. Si Batang pohon wajib memelihara buah-buah itu sampai menjadi masak dan siap dimanfaatkan oleh orang banyak.
  18. Bahan -bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi sembelit mempunyai efek sebagai pencahar (laxatif).
  19. Energi luar biasa yang ditembakkan keempat pemimpin tadi dimanfaatkan ARKHYTIREMA untuk mengikis KLAD dari sel mitokondrianya.
  20. 5. Lahan yang dimanfaatkan tidak hanya di satu tempat tetapi ada beberapa tempat, tergantung dari kemampuan untuk membuka lahan.
  21. Selain dicurigai berbau KKN, juga dikhawatirkan vaksinnya tak cocok, dan bisa dimanfaatkan oleh kaum teroris sebagai senjata kuman.
  22. Lahan pertanian yang dimiliki petani harus dimanfaatkan seoptimal mungkin, demikian pula dengan lahan pekarangan masing-masing KK miskin.
  23. Pada daerah ini (Glagaharjo, Kepuharjo) terdapat mendapat aliran lahar dingin yang kemudian dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai tambang pasir.
  24. Segala yang ada pada lingkungan dapat dimanfaatkan oleh manusia untuk mencukupi kebutuhan hidup manusia, karena lingkungan memiliki daya dukung.
  25. Film dapat digunakan kapan saja dan dimana saja, tidak terbatas ruang dan waktu, sehingga setelah program ini selesai pun dapat dimanfaatkan masyarakat
  26. 2. Hutan di Gunung Merapi dipandang penting bagi keberlangsungan mata air yang airnya dimanfaatkan seluruh warga desa target dalam kehidupan sehari-hari.
  27. Tampaknya kesempatan ini dimanfaatkan untuk berbuat seenaknya pada polisi, karena pada hari-hari biasa mereka tak bisa berbuat apa-apa pada pihak penguasa.
  28. Informasi tentang web server yang digunakan dapat dimanfaatkan oleh perusak untuk melancarkan serangan sesuai dengan tipe server dan operating system yang digunakan.
  29. Pada sebuah karya sastra yang sering dimanfaatkan oleh pengarang dalam rangka melahirkan suasana emotional psikologis bagi pembaca dan pendengar (penikmat) karya sastra.
  30. Bersifat agresif di dekat kotak penalty justru akan merugikan karena akan terkena resiko tendangan bebas yang bisa dimanfaatkan lawan yang jago free kick untuk mencetak gol.
  31. Karena tidak ada kontrol komunitas atas pangannya sendiri, berbagai potensi sumber daya alam serta potensi sosial-ekonomi-budaya lokal tidak bisa dimanfaatkan secara optimal.  
  32. Kedua, pluralitas kultural yang dimiliki suku-suku bangsa di wilayah Nusantara merupakan lahan yang tak bakal habis digali dan dimanfaatkan bagi pemerkayaan khazanah sastra Indonesia.
  33. Hal ini menunjukkan pemupukan N dan pupuk kandang yang diberikan mampu dimanfaatkan secara optimal oleh varietas Cisokan untuk pertumbuhan vegetatifnya dengan membentuk anakan yang lebih banyak.
  34. Pada artikel ini penulis akan melakukan inventarisasi teknologi komunikasi dan informasi yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung pendidikan jarak jauh di Indonesia serta menguraikan wujud pemanfaatannya.
  35. Namun demikian kesempatan ini dimanfaatkan oleh pihak militer US untuk menunjukan kualitas dan kehebatan mereka, agar para penonton muda yang menjadi target audiens tertarik untuk bergabung dengan militer.
  36. Ruangan tempat mandi umum yang dibangun oleh pihak luar di seberang jalan, ternyata tidak dimanfaatkan sampai sekarang karena tempatnya gelap dan harus membawa air dari tempat penampungan di seberang jalan.
  37. Pemeriksaan sebagaimana dimaksud dalam ketentuan ini dapat pula dimanfaatkan untuk berbagai keperluan dalam rangka pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan lainnya yang pelaksanaannya dilakukan secara gabungan.
  38. Wilayah udara yang berupa ruang udara di atas wilayah daratan dan perairan Republik Indonesia merupakan kekayaan nasional sehingga harus dimanfaatkan bagi sebesar-besar kepentingan rakyat, bangsa, dan negara.
  39. Sebagian besar wilayah desa ini (670 ha atau 78.8%) dimanfaatkan untuk lahan pertanian, 167 ha (hampir 20%) untuk perkebunan rakyat, 11.95 ha (1.4%) untuk fasilitas umum, dan 16.36 ha (1.9%) untuk pemukiman warga.
  40. Hasil penelitian Noor dan Ningsih (1998) menunjukkan pupuk kandang kotoran sapi mempunyai kadar N 0,92%, P 0,23%, K 1,03%, Ca 0,38%, Mg 0,38% (Table 1) yang akan dapat dimanfaatkan oleh tanaman kalau sudah terurai.
  41. Secara pragmatism sarana retorika untuk mencapai maksim kelembutan dan kesopanan yang sering dimanfaatkan oleh pengarang untuk mempengaruhi pembaca yaitu gaya bahasa /gaya penuturan yang sering disebut sebagai majas.
  42. Pemanfaatan potensi hasil hutan non kayu di Kabupaten Ketapang yang cukup potensial dan tersebar secara sporadis yang selama ini dimanfaatkan oleh masyarakat setempat secara tradisional belum tergarap secara maksimal.
  43. Lahan Unud yang ada di Dusun Delod Umah sebaiknya dimanfaatkan bersama oleh peneliti Unud untuk pengembangan demplot dan laboratorium lapangan di bidang peternakan, pertanian dan kerajinan sebagai jejaring sekolah lapangan Desa Pengotan.
  44. - Air permukaan yang biasanya dimanfaatkan sebagai sumber atau bahan baku air bersih adalah air waduk (berasal dari air hujan), air sungai (berasal dari air hujan dan mata air), air danau (berasal dari air hujan, air sungai atau mata air)
  45. Lalu lintas dan angkutan jalan yang mempunyai karakteristik dan keunggulan tersendiri perlu dikembangkan dan dimanfaatkan sehingga mampu menjangkau seluruh wilayah pelosok daratan dengan mobilitas tinggi dan mampu memadukan mode transportasi lain.
  46. Sementara ini, sudah ada inisiatif dari beberapa warga untuk menjaga mata air di kawasan tersebut seperti misalnya melakukan penanaman di sekitar mata air, seperti pernyataan Sugito (Kel. 1 Topik kelangkaan air): sumber mata airnya itu sendiri dimanfaatkan oleh masyarakat.
  47. Silabus akuntansi menajemen perlu dirancang kembali untuk mengantisipasi kebutuhan keahlian akuntan manajemen di masa yang akan datang agar mereka memiliki kemampuan untuk merekayasa informasi akuntansi manajemen yang dapat dimanfaatkan untuk mempengaruhi perilaku manajemen agar menjadi cost effective.
  48. Manajemen internal adalah upaya program studi untuk: memperbaiki manajemen dan organisasi; memperbaiki semangat dan motivasi staf; menata alokasi/mekanisme pendanaan yang lebih baik; mengoptimalkan alokasi dan pemanfaatan sumber daya; aliran sumber daya yang diperoleh dari kegiatan lain dapat dimanfaatkan untuk keseluruhan program; pendekatan dari bawah ke atas untuk mengembangkan rencana; dan inisiatif dan tanggung jawab setiap unsur.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.