Thursday 5 May 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "ditutup". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "ditutup"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "ditutup" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "ditutup", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "ditutup" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "ditutup"

  1. Kepalanya ditutup dengan kain warna merah.
  2. Album-album keluarga pun ditutup rapat-rapat.
  3. Gulungan koran itu ditutup selembar kain hitam.
  4. Tubuh yang berbaring abadi itu cuma ditutup kain ala kadarnya.
  5. Siapa kenai pada dirimu yang ditutup dengan cadar begitu rupa! jawab kakek berjubah putih de
  6. Keduanya mengenakan pakaian hitam dan wajah masing-masing ditutup dengan cadar sebatas mata.
  7. Di hadapan Nenek Kelabang Biru tegak berdiri seorang dara yang wajahnya ditutup cadar hijau tipis.
  8. Si penunggang kuda ternyata seorang berpakaian serba hitam yang wajahnya ditutup dengan kain berwarna hitam pula!
  9. Muhammad bin Sirin Bercerita bahwa kaum muslimin terdesak disebuah tembok yang ruangannya telah ditutup oleh kaum musyrikin.
  10. Biasanya lubang keamanan ini sudah ditutup pada versi baru dari paket program tersebut sehingga mungkin tidak dapat anda coba.
  11. Maklum, setelah Leuwigajah ditutup akibat tragedi longsor gunung sampahnya, Bandung mengalami masalah tempat pembuangan akhir.
  12. Pada akhir Desember 2005, IHSG di BEJ ditutup pada tingkat 1.162,6 atau 16,2 persen lebih tinggi dibandingkan akhir tahun 2004.
  13. Pengujian ini dilakukan dengan mengisi air ke dalam flexible metal hose yang telah ditutup kedua ujungnya, lalu di pampa dengan alat tester tersebut.
  14. Untuk zaman sekarang segala pintu memang harus ditutup rapat, karena para pencoleng tidak akan pernah peduli barang-barang buruannya berasal dari mana.
  15. Pria itu nampak terkejut dan terheran-heran melihat bahwa yang muncul adalah seorang gadis yang mukanya ditutup cadar putih, pakaiannya juga serba putih.
  16. Seperti sore itu, Bandara Internasional Khayangan "Mabur Mudun" terpaksa ditutup sementara karena para bidadari akan turun khayangan menuju Sungai Sepanjang Masa.
  17. Siapa yang merasa sayang, boleh memakia pakaian berkembang sebelah dalam dan ditutup dengan pakaian biasa! Pula, yang penting bukan pakaiannya, melainkan semangatnya, bukan?"
  18. Setelah mereka berdua didorong masuk dalam keadaan kaki tangan terbelenggu sehingga mereka terpelanting roboh dan rebah miring, pintu sel ditutup dan dipasangi gembok baja yang besar dari luat.
  19. Padi yang kering diletakkan melingkar di bagian atas najur (sekitar 2 meter dia atas tanah) dan di bawahnya diberi penyangga agar tidak terkena hujan, bagian atas najur ditutup dengan daun jerami.
  20. Defisit APBN tahun 2007 diupayakan sekitar 0,5 – 0,7 persen PDB, akan ditutup oleh pembiayaan dalam negeri sebesar 1,4 – 1,5 persen PDB, dan pembiayaan luar negeri (neto) sebesar 0,8 – 0,9 persen PDB.
  21. Yang dimaksud dengan selama terbang dalam ketentuan ini adalah sejak saat semua pintu luar pesawat udara ditutup setelah naiknya penumpang (embarkasi) sampai saat pintu dibuka untuk penurunan penumpang (debarkasi).
  22. Pabrik ini membuka peluang kerja bagi pemuda setempat meskipun hanya menjaring pemuda setempat yang mayoritas pendidikannya hanya sampai SD, tetapi saat ini, pabrik ini sudah ditutup karena tidak punya ijin prinsip.
  23. Kemudian beliau membungkusnya dengan sehelai pakaian yang apabila ditutup bagian kepalanya maka akan tampak kedua kakinya, dan apabila di tutup kedua kakinya maka akan tampak kepalanya, Rasul bersabda: Aku menjadi sakdi bagi kalian.
  24. Saat karakter yang empat bit pertamanya sama diterima secara berderet tujuh kali atau lebih, algoritma ini mengkompres data tersebut dengan bit penanda kemudian karakter pertama dari deretan empat bit yang sama diikuti dengan pasangan empat bit terakhir deretan berikutnya dan ditutup dengan bit penutup.
  25. XLII. Pembukuan adalah suatu proses pencatatan yang dilakukan secara teratur untuk mengumpulkan data dan informasi keuangan yang meliputi harta, kewajiban, modal, penghasilan dan biaya, serta jumlah harga perolehan dan penyerahan barang atau jasa, yang ditutup dengan menyusun laporan keuangan berupa neraca dan laporan laba rugi untuk periode tahun pajak berakhir.
  26. Kemudian Jabir ditanya: apakah engkau melihat bagaimana kafannya? Jabir menjawab: ayahku dikafankan dengan sehelai kain wool sampai menutup wajahnya sedangkan kedua kakinya ditutup dengan mantel, kami juga menemukan kain kafannya masih utuh seperti ketika pertama kali dimakamkan, begitupula mantel yang dijadikan penutup kedua kakinya masih utuh, padahal waktu itu sudah empat puluh enam tahun lamanya.
  27. Metode yang digunakan pada algoritma ini adalah dengan mencari karakter yang berulang lebih dari 3 kali pada suatu file untuk kemudian diubah menjadi sebuah bit penanda (marker bit) diikuti oleh sebuah bit yang memberikan informasi jumlah karakter yang berulang dan kemudian ditutup dengan karakter yang dikompres, yang dimaksud dengan bit penanda disini adalah deretan 8 bit yang membentuk suatu karakter ASCII.
  28. Atau boleh juga mengantungi setangkai bunga dan memperlihatkan bunga itu kepada sesama anggota sebagai tanda pengenal, ditambah lagi dengan cara penghormatan atau salam seperti ini." Yen Yen memberi contoh, merangkap kedua tangan dikepal di depan dada seperti penghormatan biasa, akan tetapi begitu kedua tangan yang dikepal itu menempel di dada, tangan kiri yang tadinya mengepal tangan kanan itu dibuka atau dikembangkan jari-jarinya ke atas, lalu ditutup kembali.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.