Monday 4 April 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "pengalaman". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "pengalaman"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "pengalaman" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "pengalaman", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "pengalaman" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "pengalaman"

  1. Mudah-mudahan pengalaman ini ada hikmahnya buat Adik."
  2. Beberapa kali Roy punya pengalaman buruk dengan mereka.
  3. Saya hanya ingin merantau dan meluaskan pengalaman saja.
  4. Saya punya pengalaman lebih dari dua puluh tahun di bidang ini.
  5. Akan tetapi pengalaman itu bagi Keng Han menambah keinginan tahunya.
  6. Akhirnya mereka bersorak juga, melaut adalah pengalaman pertama dan langka.
  7. Pembahasan ini didasarkan pada pengalaman mengajar di Universitas Melbourne.
  8. Sebuah pengalaman pahit pernah dialami mantan wakil presiden AS,Al Gore, pada 2000.
  9. "Akan tetapi..... saya masih terlalu muda dan kurang pengalaman untuk menjadi Beng-cu!"
  10. Pengarang ingin mengekspresikan pengalaman atau pengetahuannya secara padat dan intens.
  11. Berjalan berduaan dengan gadis bule, terus terang saja, adalah pengalaman pertama buatnya.
  12. c.Mulai muncul pengalaman terhadap realitas tentang kehidupan akhirat secara sungguh-sungguh.
  13. Artinya, metafora merupakan pemahaman pengalaman sejenis hal yang dimaksudkan untuk perihal lain.
  14. "Ah, Enci ternyata berpandangan luas dan memiliki banyak pengalaman sehingga mengenal pula ilmu pedangku.
  15. Berbekal pengalaman selama 10 tahun, SNATI 2013 insya'Allah selalu tampil dengan citra seminar yang berkelas
  16. "Waktu adalah bapak dari kebenaran, dan pengalaman adalah ibu dari segala sesuatu," kata John Giovanni Florio.
  17. Ketiga, ortu malu punya anak berjilbab karena kebetulan pengalaman ortumu nemuin anak berjilbab tuh malu-maluin.
  18. Ketiga, Obama membuktikan bahwa dia bersedia learn from history, belajar dari pengalaman pendahulu-pendahulunya.
  19. Semakin meningkat pendidikan seseorang maka akan bertambah pengalaman yang mempengaruhi wawasan dan pengetahuan.
  20. GTE memang memiliki pengalaman 10 tahun dalam membuat sertifikat digital untuk pemerintah federal Amerika Serikat.
  21. Hal yang menarik dari pengalaman kami adalah, tidak seperti biasanya, perhatian siswa terhadap cerita itu sangat besar.
  22. Aku tidak mempunyai pengalaman apa-apa, maka kalau Su-i sudi melakukan per­jalanan bersamaku, aku dapat belajar banyak.
  23. "Justru itu soalnya! Ungkapan adalah salah satu produk akal-budi manusia, berdasarkan pengalaman dan nilai-nilai budaya.
  24. Aku adalah seorang perantau, Hong­-moi. Aku sedang menuju ke kota raja untuk mencari pengalaman dan meluaskan pengetahuan.
  25. Bermain pada hakikatnya merupakan pengalaman langsung yang efektif dilakukan anak usia dini dengan dan tanpa alat permainan.
  26. Yang meski belum ada pengalaman tapi sudah mulai terpikirkan olehku karena beberapa kali TV menyiarkan adalah: Memakan daging manusia.
  27. Lalu apakah 15 tahun itu adalah pengalaman dalam satu bidang atau pengalaman dalam dua bidang tersebut yang diakumulasi selama 15 tahun.
  28. untuk itu Sekretaris Jenderal yang nantinya akan dipilih haruslah seorang juga memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam bidang rekruitmen.
  29. yang kurang pengalaman itu mulai terdesak dan beberapa kali dia hampir kena hantaman pukulan lawan yang mengandung jebakan-jebakan mematikan.
  30. Maman Halmahera (MH) mengutip: "Hal terpenting yang diajarkan oleh pengalaman adalah: terlalu sedikit orang yang mau belajar dari pengalaman!"
  31. Oleh karena itu seorang guru dituntut untuk dapat menggunakan media/ alat peraga yang tepat agar memberikan pemahaman dan pengalaman bagi siswa.
  32. Anak belajar mengenal atau punya pengalaman mengenai objek-objek tertentu seperti: benda dengan permukaan kasar, halus, rasa asam, manis, dan asin.
  33. Menurut pengalaman petani setempat, penggunaan pupuk kotoran ayam memberikan hasil pertanian yang lebih cepat dibandingkan dengan pupuk kotoran sapi.
  34. Ia sudah mendapatkan pengalaman yang menarik dan ia sudah memenuhi pesan ayah ibunya, yaitu menentang kejahatan dan tidak sembarangan membunuh orang.
  35. Gore meminta agar pemilihan presiden ditentukan dengan sistem popular vote, agar pengalaman pahitnya saat berhadapan dengan George Bush tidak terulang.
  36. Estetika bisa dipastikan tidak ada lagi,hanya kesemrawutan,apalagi dalam pengalaman pribadi saya sebagai calon anggota legislatif menjelang Pemilu 2009.
  37. Hal ini digunakan untuk mengetahui kondisi mana yang paling berpengaruh terhadap kawasan menurut persepsi, pengetahuan, dan pengalaman masyarakat target.
  38. Dan tentang pengalaman, sejak kecil engkau sudah digembleng pengalaman hidup yang pahit getir dan itu sudah merupakan pelajaran yang baik sekali bagimu."
  39. Pengarang ingin mengekspresikan pengalaman atau imajinasinya secara padat dan intens yang berfungsi sebagai gambaran penjelas dalam beraneka pilihan kata.
  40. Menurut Notoatmodjo (2003) yang menyatakan bahwa semakin meningkat pendidikan seseorang maka akan bertambah pengalaman yang mempengaruhi wawasan dan pengetahuan.
  41. c. Berdasarkan pengalaman pribadi, Dilakukan dengan cara mengulang kembali pengalaman yang diperoleh dalam mematahkan permasalahan yang dipahami pada masa yang lalu.
  42. Tidak diungkap pengalaman individu dalam menggunakan obat- obat neuro secara detail, sehingga dapat memberi gambaran bagi pasien lain yang mendapat pengobatan serupa.
  43. 5. Belajar dari pengalaman yang lalu dan dari negara-negara lain, maka Pembangunan Masyarakat Indonesia adalah pembangunan yang inklusif bagi segenap komponen bangsa.
  44. Suku Asmat biasanya mengadopsi pengalaman dan lingkungan hidup sehari-hari sebagai pola ukiran mereka, seperti pohon, perahu, binatang, orang berperahu, dan lain-lain.
  45. Beberapa rencana perjalanan dan kondisi cuaca lebih berbahaya dari pada yang lainnya, sehingga San Juan ingin mengetahui pelanggan mana yang mempunyai pengalaman tertentu.
  46. efek rumah kaca sebetulnya merupakan istilah yang pada awalnya berasal dari pengalaman petani di daerah beriklim sedang, yang menanam sayuran dan biji-bijian dalam rumah kaca.
  47. Tentu saja kita harus memilih yang terbaik, yaitu yang memiliki pengalaman paling banyak dan pengetahuan paling lengkap, juga yang memiliki ilmu kepandaian silat paling lihai.
  48. Fungsi pertama, fungsi ideasional berkaitan dengan peranan bahasa untuk mengungkapkan ide, gagasan, dan isi pikiran, serta untuk merefleksikan realitas pengalaman partisipannya.
  49. "Artinya, pengalaman BCA -yang menerima suntikan dana sekitar tujuh kali lipat dari Niaga, dan tetap dijual murah, dan juga ditentang Om Kwik berulang-ulang," kata Joko Parepare.
  50. Dengan penyamaran ini, kita dapat bergerak leluasa, menjadi dua orang pemuda yang datang dari dusun ke kota itu, untuk mencari pekerjaan, mencari pengalaman atau sekadar bertualang.
  51. Hal ini apakah dihitung dari waktu kelulusan sehingga memegang kesarjanaan dalam bidang tertentu atau ada besarab lain yang digunakan dalam menghitung pengalaman dalam bidang tertentu.
  52. Biarpun gadis ini memiliki ilmu pedang Ngo-keng Sin-kiam yang ampuh, namun ia kalah pengalaman sehingga setelah tosu itu mulai mengenal gerakan­nya, gadis itu berbalik terdesak mundur.
  53. Pilihan kata dalam suatu teks menandai secara sosial dan ideologis bidang pengalaman yang berbeda dari penulisanya baik berupa nilai eksperiental, nilai relasional, dan nilai ekspresif.
  54. Tiga orang ketua cabang tidak menentang keputusan itu karena merasa tua sudah melihat kelihaian Siauw Cu. Hanya diam-diam mereka meragukan kepemimpinan pemuda yang kurang pengalaman itu.
  55. Kalau engkau mencari kesenangan, yaitu pengalaman menyenangkan hati seperti yang pernah kaualami atau yang pernah dialami orang lain dan yang engkau dengar orang lain menceritakannya kepadamu.
  56. Pemikiran tersebut sebagian benar bagi wartawan yang sudah mempunyai 'jam terbang' tinggi atau wartawan senior, tapi belum tentu benar untuk wartawan junior dan mempunyai pengalaman yang sedikit.
  57. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan skill dan pengalaman (SDM) insinyur Indonesia untuk suatu saat bisa kembali ke Indonesia dan membuat produk industri dirgantara (dan kemudian maritim dan darat).
  58. Namun pemahaman perlu dilakukan atas persepsi yang sama diantara anggota panitia seleksi, misalnya penentuan pengalaman sekurang-kurangnya 15 tahun dalam bidang hukum,ekonomi, keuangan, atau perbankan.
  59. Dalam makalah ini pembahasan utama adalah daya tarik penggunaan cerita tradisi lisan bagi pembelajaran asing dibandingkan dengan materi noncerita berdasarkan pengalaman mengajar di Universitas Melbourne.
  60. Menurut pengamatan dan pengalaman saya selama mengajar bahasa Indonesia untuk penutur asing, tidak dapat dikatakan bahwa cerita tradisi lisan dalam pengajaran bahasa Indonesia hanyalah sebagai pelengkap saja.
  61. Daya refleksi kita bangun berdasarkan bacaan baik dalam arti fisik melalui buku, bacaan virtual melalui dukungan teknologi informasi maupun bacaan kehidupan melalui pergaulan dan pengalaman di tengah masyarakat.
  62. "Seperti usulmu tempo hari, suheng, kita berpisah di sini dan mari kita berdua memperluas pengalaman di dunia kang-ouw, menyelidiki keadaan dan menyusun kekuatan untuk menentang pemerintah penjajah Mongol yang lalim."
  63. Praktisi PR berpikir bahwa wartawan dapat diundang kapan saja (24 jam), tahu apa saja (tanpa melihat pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki wartawan), kenal siapa saja, serta mempunyai ketajaman berpikir dan analitis.
  64. Hal ini didukung dengan 40 0rang tenaga ahli Indonesia yang memiliki pengalaman kerja di perusahaan pembuat satelit Hughes Amerika akan ditarik pulang ke Indonesia untuk mengembangkan industri teknologi tinggi di Indonesia.
  65. Seorang perawat harus melakukannya secara perlahan-lahan dan bertahap serta mendukung mental mereka kearah pemuasan pribadi sehingga seluruh pengalaman yang dilalui tidak menambah beban tetapi justru tetap memberikan rasa puas dan bahagia.
  66. Selanjutnya, dipilihnya penelitian kualitatif karena kemantapan peneliti berdasarkan pengalaman penelitiannya dan metode kualitatif dapat memberikan rincian yang lebih kompleks tentang fenomena yang sulit diungkapkan oleh metode kuantitatif.
  67. "Sebaiknya, kalau kita berpencar dan mencari pengalaman lebih dahulu di dunia persilatan, sute. Kita melakukan penjajagan dan hubungan dengan orang-orang kang-ouw, melihat bagaimana sikap mereka dan melihat kemungkinan untuk menghimpun tenaga.
  68. Mereka yang terluka oleh si kedok hitam, segera menceritakan pengalaman mereka. Akan tetapi mereka hanya melihat seorang yang berpakaian hitam dan berkedok, berkelebatan dan ketika hendak ditangkap, si kedok hitam itu merobohkannya dengan pedang.
  69. Sementara maki sushi sederhana untuk membuat dan sering disiapkan di rumah, nigiri sushi biasanya hanya dibuat oleh koki sushi profesional: Metode yang tampak sederhana persiapan benar-benar membutuhkan tahun pengalaman untuk mencapai teknik yang tepat.
  70. Kegiatan pembelajaran adalah pengalaman belajar yang diperoleh pebelajar dari kegiatan belajar, seperti perkuliahan (tatap muka atau jarak jauh), praktikum atau praktek, magang, pelatihan, diskusi, lokakarya, seminar, dan tugas-tugas pembelajaran lainnya.
  71. Kalau hanya menerima upah harta saja tentu mereka tidak mau membantu pemberontakan," kata isteri Pangeran Cia Sun yang bernama Sim Hui Eng. Wanita ini sudah kenyang dengan pengalaman di dunia kang-ouw maka ia mengenal pula tiga orang datuk yang disebutkan tadi.
  72. Berdasarkan argumentasi diatas dapatlah diformulasikan bahwa pencitraan merupakan media estetika secara tekstual diciptakan oleh pengarang dengan cara melakukan 'rekayasa linguistik' baik secara phonetis, semantis, maupun morfologis, agar melahirkan rasa estetik pagi pembacanya, dengan melibatkan domain emotional psikologis bagi pembacanya.sehingga menyentuh kesan dan perasaan yang mendalam bagi pembaca, melalui rekonstruksi pengalaman impiris dari 'schemata' anak manusia; efek psikilogis pada saatnya akan menyebabkan adaya keterlibatan pembaca secara emosional dan melahirkan rasa lepas (Wallek and Warren 1990: 90).
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.