Thursday 7 April 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "berdampak". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "berdampak"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "berdampak" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "berdampak", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "berdampak" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "berdampak"

  1. Kata-kata itu berdampak buruk pada golongan oposisi.
  2. Ini mencakup semua kerusakan yang dapat berdampak ke mobil.
  3. Metode yang dipilih tentu saja berdampak pada hasil masakan.
  4. Kolusi berkaitan dengan korupsi yang berdampak terhadap tidak meratanya distribusi sumber daya.
  5. Juli 2001 muncul virus SirCam dan worm Code Red (dan kemudian Nimda) yang berdampak pada habisnya bandwidth.
  6. Program ini berdampak positif terhadap pengembangan minat dan kemampuan membaca siswa (Harris dan Smith, 1986).
  7. Sehingga perusahaan dapat berdampak pada keadaan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat (social benefit).
  8. Selain itu perusahaan dapat berdampak pada keadaan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat (social benefit).
  9. f.Ciri ke enam berdampak pada meningkatnya pembentukan sikap keberagamaan dan kepercayaan terhadap adanya kehidupan abadi di akhirat.
  10. Kata Dr. Thomas Djamaluddin badai matahari tersebut tidak menyebabkan kiamat, namun tetap berdampak pada benda astronomi di sekitarnya.
  11. Akan tetapi tidak semua perusahaan berdampak negatif seperti yang disebutkan diatas, yaitu hanya untuk mendapatkan keuntungan yang besar.
  12. 7.6 Aktivitas penelitian, pelayanan/pengabdian kepada masyarakat, dan kerjasama yang berkontribusi dan berdampak pada proses pembelajaran.
  13. Korupsi kasat mata terjadi biasanya terjadi dalam bentuk sederhana, namun apabila telah terjadi dalam lingkungan yang luas akan berdampak negatif yang besar.
  14. Adanya peralihan ini berdampak cukup signifikan terhadap kondisi kawasan Gunung Merapi, sebab jumlah pakan rumput yang diambil dari kawasan menjadi lebih banyak.
  15. Akan tetapi perusahaan dapat pula berdampak negatif, seperti polusi, keracunan, ekploitasi sumber daya alam, kebisingan yang dihasilkan oleh mesin produksi dan lain–lain.
  16. Harga-harga bahan pokok membubung tinggi, tarif dasar listrik (TDL) naik, serta konversi dari minyak ke gas yang kurang sosialisasi berdampak jatuhnya korban ledakan tabung gas 3 kg.
  17. Badai matahari berdampak tidak langsung terhadap manusia, dampaknya adalah terganggunya sinyal radio sehingga menyebabkan jaringan komunikasi menjadi rusak, jelek, atau tidak berfungsi.
  18. Untuk dapat menghasilkan laba yang sebesar – besarnya maka perusahaan mencari peluang guna mencapai tujuan tersebut dengan berbagai cara sehingga akhirnya dapat berdampak negatif bagi lingkungannya.
  19. Jika line telepone satu saja terputus ketika semua sudah disiapkan, biasanya akan berdampak ke reportase selanjutnya karena dalam menghubungi reporter yang selanjutnya dibutuhkan waktu untuk menelponnya kembali.
  20. Rendahnya konsumsi daging dan juga produk peternakan lain seperti telur dan susu diduga merupakan salah satu penyebab rendahnya kualitas sumberdaya manusia Indonesia yang berdampak pada rendahnya daya saing bangsa.
  21. Dalam beberapa literature dapat ditemukan bahwa polutan yang berdampak pada polusi udara dapat dibedakan menjadi beberapa kategori berdasarkan sifat fisiknya, yaitu berupa partikel yaitu debu, aerosol, logam berat dll.
  22. 2. Tindakan yang telah dilakukan pemerintah daerah, cq Dinas Perhubungan tersebut akan berdampak kepada tidak tercapainya target penyebaran dan pertumbuhan internet di Indonesia, yang pada gilirannya akan membatasi hak rakyat Indonesia untuk mendapatkan layanan Internet yang murah dan memadai.
  23. Aturan-aturan dari pendidik dan pebelajar telah berubah karena dipengaruhi media dan teknologi yang digunakan di dalam kelas.Perubahan ini sangat esensial, karena sebagai penuntun dalam proses pembelajaran, pendidik (guru) berhak menguji media dan teknologi dalam konteks belajar dan itu berdampak pada hasil belajar siswa.
  24. Ketika Inggris mengambil alih kekuasaan Indonesia dari tangan Belanda (1811-1816) Bank Van Leening milik pemerintah dibubarkan, dan masyarakat diberi keleluasaan untuk mendirikan usaha pegadaian asal mendapat lisensi dari Pemerintah Daerah setempat (liecentie stelsel).Namun metode tersebut berdampak buruk, pemegang lisensi menjalankan praktek rentenir atau lintah darat yang dirasakan kurang menguntungkan pemerintah berkuasa (Inggris).
  25. Dengan pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat menyebabkan konsumsi pangan semakin tinggi hal ini tidak dapat diharapkan bila suatu daerah atau negara hanya memiliki satu sumber pangan utama seperti beras dikarenakan banyaknya areal persawahan yang dialihfungsikan menjadi areal pemukiman dan industri yang berdampak pada menurunnya produksi beras sehingga untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat akan semakin sulit dan harga beras semakin tinggi.
  26. Aturan-aturan dari pendidik dan pebelajar telah berubah karena dipengaruhi media dan teknologi yang digunakan di dalam kelas.Perubahan ini sangat esensial, karena sebagai penuntun dalam proses pembelajaran, pendidik (guru) berhak menguji media dan teknologi dalam konteks belajar dan itu berdampak pada hasil belajar siswa.LEARNINGBelajar adalah proses pengembangan pengetahuan, ketrampilan-ketrampilan, atau pengembangan tingkah laku sebagai interaksi individu, menyangkut fasilitas-fasilitas fisik, psikologis, metode pembelajaran, media, dan teknologi.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.