Thursday 7 April 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "puncak". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "puncak"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "puncak" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "puncak", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "puncak" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "puncak"

  1. Belum tentu hujan di puncak Singgalang.
  2. Terengah-engah mereka sampai di puncak bukit.
  3. Klimaks adalah puncak konflik antartokoh cerita.
  4. "Padahal, itu baru puncak dari gunung es," kata JP.
  5. "Lihat!" Eddy mengarahkan senternya ke puncak bukit.
  6. Dia melihat dua pemuda Eropa berdiri di puncak pilar.
  7. Roy sudah dua malam berada di puncak Gunung Gede ini.
  8. Makam itu persis di mulut jalan menuju puncak gunung.
  9. Malam pumama di puncak gunung, oala, sukar dilukiskan.
  10. Aku akan membuka perguruan silat di puncak gunung Lawu.
  11. Mereka berebut mengangkangi posisi puncak di komisi basah.
  12. Fase ekspansi, integrasi, dan puncak kemajuan (650-1000 M).
  13. Malam tiba dan Siauw Cu berlari terus melewati puncak bukit.
  14. Gunung Phou Bia (2.820 m) merupakan puncak tertinggi di Laos.
  15. Gunung Fuji adalah puncak tertinggi di Jepang pada 3776 meter.
  16. Di sana ada puncak Rinjani dan puncak Agung. Betapa mempesona.
  17. Hotel puncak bukit itu punya pemandangan kota yang baik bukan?
  18. Dan arah yang mereka tuju adalah justru puncak bukit tertinggi.
  19. Di sebelah sana, puncak Pangrango pun menjulang jelas begitu indahnya.
  20. Sedangkan pengikatan akhir adalah terjadinya temperatur puncak pada beton.
  21. Lalu fajar di puncak gunung dan senja di pantai, adalah sobatnya yang lain.
  22. Sinto Gendeng kembali ke puncak Gunung Cede ditemani oleh Kakek Segala Tahu.
  23. Kedua puncak gunung itu seperti mengepit dan mengecilkan yang berada di tengah.
  24. Ya, malam takbiran adalah puncak kemenangan dari menahan lapar, haus, dan hawa nafsu.
  25. Kedua orang ini memutuskan kembali hidup bersama dan menetap di puncak Gunung Kerinci.
  26. Cepat dia mendaki bukit itu dan di puncak bukit itu dia melihat sebuah rumah menyendiri.
  27. Pada masa pemerintahan Syah Abbas (1588-1629) Kerajaan Safawi mengalami puncak keemasaan.
  28. Dia merasa gembira lalu menggerakkan kuda­nya turun dari puncak bukit itu menuju ke hutan.
  29. Kaliadem adalah salah satu pintu pendakian puncak Merapi yang dikenal dengan Jalur Kinarejo.
  30. Merekapun segera mendaki bukit itu dan ternyata di dekat puncak terdapat sebuah perkampungan.
  31. Efeknya mulai terasa dalam satu jam setelah diminum, dengan efek puncak terasa dalam 4-8 jam.
  32. "Seluruh bangsa harus merayakannya, dan mengibarkan bendera Merah-Putih di puncak semua pepucukan!"
  33. Siapa lagi nenek tua yang pakaiannya selalu bau pesing kalau bukan orang sakti dari puncak Gunung Gede.
  34. Mungkin itu merupakan puncak peristiwa yang harus terjadi sebagai tumbal berakhirnya perbudakan di Amerika.
  35. Malaysia Barat merupakan daerah semenanjung Malaka, dibagian tengahnya berupa pegunungan dengan puncak tertinggi G.
  36. Ini adalah hari puncak setelah tiga tahun penantian, di mana semua orang berdiri berkerumun di depan papan pengumuman.
  37. Perempuan yang mencapai posisi puncak birokrasi kuatir kalau-kalau dirinya diidentifikasi sebagai pahlawan kaum perempuan.
  38. Dalam perkelahian di tempat sempit seperti di puncak bukit karang itu, ilmu silat ini sangat cocok dipakai menghadapi lawan!
  39. Tidak ada seorang pun manusia lain ke­cuali si penunggang kuda yang meng­hentikan kudanya di atas puncak sebuah bukit kecil itu.
  40. Organisasi mempunyai tujuan, tentunya pimpinan puncak akan berusaha untuk mencapai tujuan tersebut bersama anggota organisasi lainnya.
  41. Barisan pegunungan tersebut mempunyai ketinggian antara 750-900 m, dan Gunung Phnum Aoral (1.771 m) merupakan puncak tertinggi di Kamboja.
  42. Sekejapan saja Seantero puncak Karang Gontor itu telah tenggelam dalam bau kemenyan hingga suasana ditempat itu menjadi terasa sangat angker.
  43. Tidak jarang dijumpai manajemen puncak yang masih memegang konsep anggaran perusahaan sebagai anggaran kas: suatu konsep yang sangat sederhana.
  44. Gadis ini lenyap di sekitar tempat ini! Apakah dia kabur menuruni lembah busuk ini? Murid Sinto Gendeng dari puncak Gunung Gede itu meneliti kembali.
  45. Pada bagian paling bawah kolom kedua kita memilih angka 017 dan berlanjut menuju ke puncak kolom ketiga dimana kita memperoleh 015, 255, dan seterusnya.
  46. Penggunaan insektisida yang terdapat di areal perburuannya, dimungkinkan akan menyebabkan terjadinya akumulasi residu kimia di puncak rantai makanannya.
  47. Nama ini pernah disematkan pada satu puncak gunung berapi di sana (Gunung Krakatau) yang sirna karena letusannya sendiri pada tanggal 26-27 Agustus 1883.
  48. Pada puncak rasa gatal dan sakit yang tidak bisa ditahannya lagi, tanpa ada yang bisa menduga atau mencegah orang ini hantamkan kepalanya ke batang pohon.
  49. Wiro lindungi diri dengan lepaskan terus rnenerus pukulan sakti bernama benteng angin berhembus tindih menindih Deru angin menggelegar di puncak bukit karang itu.
  50. Artinya, titik paling jauh permukaan Bumi dari inti Bumi bukanlah di puncak gunung Everest, melainkan di puncak gunung berapi di Ekuador yang lebih dekat ke khatulistiwa.
  51. Letusan tipe ini biasa terjadi jika terdapat penyumbatan kawah di puncak gunung api yang bentuknya seperti jarum, sehingga menyebabkan tekanan gas menjadi bertambah besar.
  52. Malam itu di langit banyak bintang dan muncul bulan sepotong sehingga biarpun dia belum pernah melintasi bukit, dia dapat terus berjalan menuruni puncak bukit di sebelah sana.
  53. Bahkan seringkali manajemen puncak telah merumuskan filosofi, misi, strategi, dan program (berupa corporate plan) , namun tidak mampu mencerminkan rumusan tersebut ke dalam anggaran.
  54. Ganes TH dengan "Si Buta Dari Gua Hantu" bersama dengan Jan Mintaraga dan Teguh Santosa merupakan salah satu ikon puncak sejak Kho Wan Gie, R.A. Kosasih, Zam Nuldyn, dan Taguan Hardjo.
  55. Material yang dilemparkan pada letusan tipe ini mencapai ketinggian sekitar 80 km. Letusan tipe ini dapat melemparkan kepundan atau membobol puncak gunung, sehingga dinding kawah melorot.
  56. Sedangkan tingkat pelayanan lalu lintas Jl. Letjen Sutoyo 5 tahun yang akan datang pada jam puncak pagi hari dengan adanya asumsi tanpa perubahan/penambahan kapasitas jalan termasuk Kategori C.
  57. Dua orang tua itu mempercepat lari masing-masing hingga tak berapa lama kemudian keduanya sampai di puncak bukit batu dimana terdapat batu karang tinggi besar berbentuk orang duduk memakai caping.
  58. Akhirnya membunuh Akuwu Tumapel dan merebut isteri dan kedudukan Akuwu itu lalu melangkah pula pada puncak tangga yang teratas sebagai raja pertama dari Singosari dengan gelar Rajasa Bhatara sang Amurwabumi.
  59. Lebih lanjut Guy (1993) menyatakan langit-langit kaca yang menghambat perempuan untuk mencapai posisi puncak , sebagian disebabkan oleh efek tokenisme dan harapan akan peran gender yang dibebankan pada perempuan.
  60. Kalau begitu aku akan menjadi muridmu yang pertama! kata Wiro pula lalu menggandeng tangan Prantisari menuju ke lereng lembah sebelah timur, ketika sampai di puncak lembah sebelah timur Wiro berpaling pada Rantisari.
  61. (c) Kabupaten Magelang: tiga kecamatan terpilih merupakan bagian lereng Gunung Merapi yang ke arah Barat, yang terletak pada ketinggian sekitar 500 m dpl, makin ke arah puncak Gunung Merapi kelerengan lahan semakin curam.
  62. Belasan tahun yang lalu, ketika dia dan seorang suhengnya berjalan-jalan di puncak pegunungan mereka berdua melihat seekor burung rajawali yang besar sedang berkelahi dengan seekor harimau memperebutkan bangkai seekor kijang.
  63. Setelah dipegang oleh ketuanya yang sekarang, yaitu Yo Han, seorang pen­dekar yang terkenal dengan julukan Pen­dekar Tangan Sakti, perkumpulan itu menjadi makin besar dan maju, pusat perkumpulan ini berada di puncak Bukit Naga.
  64. Tanpa banyak berpikir lagi, diapun segera lagi tunggang langgang seperti dikejar setan, meninggalkan dua orang saudara yang masih menggeletak pingsan dan semua kerbaunya, lari menuju puncak bukit, ke arah yang berlawanan dengan dusun tempat tinggalnya.
  65. Karena akulah yang sanggup mengejawantahkan ide-ide cemerlang dengan otak jeniusku ini untuk menjelaskan kepada umat manusia bahwa puncak dari segala puncak ekstase kehidupan adalah bila saat kita menemukan jawaban: Kejahatan bisa dilakukan bersama-sama dengan kebaikan.
  66. Menurut teori setiap kenaikan 30 C pada permukaan bumi mengakibatkan tumbuh-tumbuhan dan hewan harus beremigrasi ke daerah lain, yaitu bergeser 250 km ke arah kutub yang lebih dingin atau naik 500 m ke arah puncak gunung untuk mendapatkansuhu yang sama dengan sebelumnya.
  67. Andamsuri kembali pada suaminya yaitu Rajo Tuo Datuk Paduko Intan dan menetap di puncak Gunung Merapi sementara kerajaan pulaunya yang disebut Kerajaan Sipatoka diserahkan pada seorang kerabat karena istrinya (ibu Panji) telah berpulang sebelum dia meninggalkan pulau untuk mencari Panji.
  68. Tingkat pelayanan lalu lintas padat pada setiap ruas jalan sekitar kawasan perumahan dengan melibatkan factor kawasan pada tahun 2010 terjadi pada jam puncak pagi dengan kategori C, artinya Arus stabil, tetapi kecepatan dan gerak kendaraan dikendalikan, pengemudi dibatasi dalam memilih kecepatan.
  69. Dari hasil analisis diketahui bahwa pada jam puncak pada pagi hari V/C ratio mencapai 0,615 dengan tingkat pelayanan C (bangkitan lalu lintas akibat keberadaan Perumahan d' SPRING of TOMORROW masih dapat ditampung pada setiap ruas jalan tersebut, tanpa adanya penambahan kapasitas jalan itu sendiri.
  70. Sebetulnya siapakah datuk yang kini bertempat tinggal di Bukit Menjangan itu? Kalau saja ada yang berani dan mampu naik menyelidiki, dia akan me­lihat sebuah pondok bambu berada di puncak bukit dan yang tinggal di situ adalah seorang laki-laki raksasa yang rambutnya sudah putih semua dan usia­nya sudah tujuh puluh lima tahun lebih.
  71. Jalan Desa Kedungsari adalah jalan lokal yang menghubungkan antara daerah-daerah sekitar wilayah kecamatan Taman . Pemilihan rute perjalanan masyarakat dari ke Taman - Sidoarjo sebagian besar melewati jalan tersebut, sehingga pada jam-jam puncak baik pagi maupun sore tampak dipadati oleh arus lalu lintas yang sebagian besar adalah sepeda motor.
  72. Usman bergelar "Pedisyah Al-Usman", dibawah kepemimpinannya wilayah kesultanan semakin luas dengan menaklukan beberapa wilayah, seperti Azmir (1327 M), Tharasyanli (1356 M), Iskandar (1338 M), Ankara (1354 M), dan Galipoli (1356 M). Pada masa pemerintahan Muhammad Al-Fatih Kesultanan Usmani mengalami puncak kejayaan, dan dapat menaklukan wilayah Byzantum serta Konstantinopel (1453 M).
  73. Bisikan liirih itu berkata bahwa dia berjuang demi mencapai puncak kekuasaan! Dia akan menunjukkan kepada dunia bahwa dia, anak dusun yang yatim piatu dan miskin, gelandangan yang tidak mempunyai rumah, dia dapat menjadi orang yang paling hebat di dunia ini, paling berkuasa! Dia berpegang kepada cita-cita ini, melekat dengan cita-cita ini sehingga dia dengan mudah dapat melupakan Lee Siang dan yang lain-lain.
  74. Jumlah rumah yang akan dibangun di Perumahan tsb adalah sebanyak 163 unit Berdasarkan data rata-rata jumlah perjalanan dari kawasan pembanding sebagaimana diuraikan diatas, prediksi jumlah perjalanan kawasan Perumahan d' SPRING of TOMORROW pada jam puncak pagi adalah 45,46 = (28%x163) perjalanan dengan mengunakan kendaraan ringan atau 45,46 smp dan 132,85 = (163%x163x0,5) perjalanan dengan mengunakan sepeda motor atau 132,85 smp, sehingga total bangkitan lalu lintas pada jam puncak adalah 178,31 smp.
  75. Pada 15 Desember 2008, sepuluh Menlu ASEAN –Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, Filipina, Brunei, Kamboja, Vietnam, Laos, dan Myanmar– akan berkumpul di Sekretariat ASEAN Jakarta untuk mensahkan pemberlakuan piagam yang semula diragukan akan betul-betul dapat disahkan sesuai rencana penghujung 2008 mengingat hingga medio November tiga negara kunci –Filipina, Indonesia dan Thailand– masih juga belum mendepositkan instrumen ratifikasi kepada Sesjen ASEAN dan memburuknya krisis politik di Thailand –ketua ASEAN periode 2008-2009– yang berakibat pada tertundanya penyelenggaraan pertemuan puncak ke-14 ASEAN di Chiang Mai.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.