Saturday 20 February 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "dikumpulkan". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "dikumpulkan"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "dikumpulkan" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "dikumpulkan", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "dikumpulkan" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "dikumpulkan"

  1. Data primer dikumpulkan melalui wawancara mendalam kepada para responden.
  2. Sorot mata itu mengandung percik-percik yang mesti dikumpulkan menjadi sebuah nyala lampu.
  3. Selain itu, semua yang dikumpulkan berkemungkinan menjadi kunci terhadap apa yang sudah diteliti.
  4. Dia marah-marah karena kalah judi, lalu merampas uang yang dikumpulkan Kay untuk biaya berobat ibunya.
  5. Karakteristik penelitian deskriptif, data yang dikumpulkan adalah berupa kata-kata, gambar, dan bukan angka-angka.
  6. Tahap pertama biaya overhead pabrik dikumpulkan dalam pusat biaya, baik departemen pembantu maupun departemen produksi.
  7. "Kalau dikumpulkan seluruhnya dari wilayah empat penjuru, anggota kita tidak kurang dari seribu orang," kata Pek Mau Lokai.
  8. Melalui pra-survei ini telah dikumpulkan beberapa informasi mengenai preferensi media dan kebiasaan responden dalam menggunakan media tersebut.
  9. Apa artinya beberapa ribu anggauta kita se­mua yang dikumpulkan melawan ratusan ribu pasukan pemerintah? Hanya akan mati konyol dan bunuh diri belaka.
  10. Data elektronik yang terlah dikumpulkan oleh penulis untuk mendukung riset dari pengerjaan perancangan visual buku memasak anak ini adalah sebagai berikut :
  11. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data primer yang dengan menggunakan kuesioner sebagai instrument penelitian diperoleh langsung dari responden.
  12. Fakta itu terungkap dari penelitian terhadap data yang dikumpulkan oleh satelit Gravity Recover and Climate Experiment (GRACE) milik NASA dan German Space Agency.
  13. "Sesungguhnya Kami menimpakan atas mereka satu suara yang keras mengguntur, maka jadilah mereka seperti rumput-rumput kering (yang dikumpulkan oleh) yang punya kandang binatang"
  14. Pada akhir kuliah, peserta dapat diberikan tugas untuk menjawab beberapa pertanyaan materi kuliah untuk pertemuan berikutnya yang dikumpulkan pada awal pertemuan kuliah berikutnya.
  15. D. Konfirmabilitas, yaitu apakah hasil penelitian dapat dibuktikan kebenarannya di mana hasil penelitian sesuai dengan data yang dikumpulkan dan dicantumkan dalam laporan lapangan.
  16. Pasukan yang kuat telah dikumpulkan dan tak lama kemudian, Panglima Shu sendiri yang memimpin pasukan itu, menjelang pagi bergerak menuju ke Bukit Bambu Kuning di lembah sungai Yang-ce.
  17. Dalam tahap pertama pembebanan, biaya overhead pabrik dibebankan kepada pusat-pusat biaya yang mengkonsumsi sumber daya dan dalam tahap kedua, biaya yang dikumpulkan dalam pusat biaya dibebankan kepada produk.
  18. Tahap kedua pembebanan, biaya overhead pabrik yang telah dikumpulkan dalam pusat biaya produksi dibebankan kepada produk atas dasar pembebanan yang lebih mencerminkan penggunaan kegiatan dalam menghasilkan produk.
  19. Data media cetakyang telah dikumpulkan oleh penulis untuk mendukung riset dari pengerjaan perancangan visual Illustrasi memasak anak adalah sebagai berikut : Sebuah Buku memasak anak "menjadi chef cilik" ayo berkreasi dan buat sendiri makananmu dan berbagai buku resep menarik.
  20. Pengumpulan Data dilakukan dengan menggunakan data primer yang diperoleh dengan kuisioner sebagian alat bantu, dimana terlebih dahulu memberikan penjelasan singkat tentang kuisioner, dibagikan dan diisi oleh responden kemudian dikumpulkan kembali oleh peneliti dan diperiksa selengkapnya.
  21. Kebanyakan kita hanya tau Nama Pengarang maupun Cersil bisa nama asli atau nama samaran (alias) , nah, sebagai apresiasi kami terhadap beliau-beliau kami persembahkan halaman ini yangdikumpulkan dari berbagai sumber di internet, juga sebagai bahan informasi bagi para pengunjung website Tirai Kasih
  22. Sambil menanti datangnya pagi, sebaiknya kalau pasukan dikumpulkan dan dihitung kerugian mereka yang tewas tertimpa batu, kemudian menggerakkan pasukan untuk kembali ke Nan-king atau membuat perkemahan di luar benteng kota Nan-king, siap untuk menyerbu lagi kalau sudah diketahui di mana gerombolan itu berada.
  23. Semua anggota yang berkumpul di tempat itu, yaitu mereka yang oleh kelompok kecil masing-masing diangkat sebagai wakil dan jumlahnya di tempat itu tidak kurang dari seratus orang, dikumpulkan dan malam itu juga, Pek Mau Lokai mengumumkan keputusannya, yaitu bahwa mulai malam itu, dia menunjuk cucunya, Tang Hui Yen mewakili dia sebagai ketua umum, sedangkan Cu Goan Ciang diangkat menjadi pembantu utama.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.