Friday 18 December 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "rahasia". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "rahasia"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "rahasia" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "rahasia", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "rahasia" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "rahasia"

  1. ”Itu kan rahasia saya,” katanya.
  2. mengirimkan informasi rahasia ke pengguna.
  3. Kami mau keluar untuk membongkar rahasia ini.
  4. “Minta maaf, itu rahasia kawan kita, dong!”
  5. Ha­rus dikatakankah rahasia tentang ayah­nya?
  6. Di situlah letaknya rahasia keberhasilan suhengnya.
  7. "Itu rahasia perusahaan!” Si buntut tikus tertawa.
  8. Bukan rahasia lagi, kalau banyak orang berebut kursi.
  9. Singkapkan segala rahasia hingga lenyap silang sengketa.
  10. Dan engkau tahu siapa yang membongkar rahasia mereka?”
  11. Mungkin dia langsung menyelesaikan urusan rahasia hidupnya.
  12. Marilah, Totiang. Kita ke sana dan membuka rahasia penyamaran Gu Lam Sang.”
  13. Akibatnya file-file rahasia korban dapat terkirim tanpa diketahui oleh korban.
  14. “TETAPI, Mas Mul harus bikin surat rahasia keempat, ditujukan kepada kita.”
  15. Informasi yang diberikan konsumen menjadi tanggung jawab dan rahasia pemilik situs.
  16. Anda diminta untuk membuat sebuah pesan rahasia yang isinya adalah “Kami ketahuan.
  17. Dengan menekan sebuah alat rahasia Ki Juru Tenung membuka laci nomor 12 dan nomor 13.
  18. Pesan rahasia dapat juga dikirimkan dengan mengirim surat pembaca ke sebuah surat kabar.
  19. Akibat pemberitaan itu, Mirror dibungkam dengan ancaman pasal pembocoran rahasia negara.
  20. Ini milikmu! Dipakai untuk membunuh salah seorang kaki tanganmu guna menutup rahasia ... !
  21. Tidak dapat salah satu dari kdua buah kunci rahasia tersebut digantikan dengan kunci lain.
  22. Selanjutnya Sutan Alam sendiri mempunyai hubungan rahasia pula dengan Datuk Lembah Akhirat.
  23. “Jangan khawatir, Yauw-Ciangkun. Saya berjanji akan membongkar rahasia si kedok hitam itu.
  24. Mereka kadang kala suka melupakan satu hal, faktor yang tidak bisa ditebak dari rahasia alam.
  25. Hukum bisa diperdagangkan bahkan di pengadilan bukan rahasia lagi sering jadi target pemerasan.
  26. Mungkin sekarang muncul sebuah perkumpulan rahasia yang semua anggotanya mengenakan kedok hitam.”
  27. Kami berani bertaruh bahwa ia seorang yang luar biasa sekali, penuh rahasia karena muka itu bercadar.
  28. Tak cuma kontrol atas manajemen, rahasia keamanan negara, bisnis, dan privat juga akan mudah disadap.
  29. "Bapaknya memang gagah, tapi, dia jahat!" Tanpa disuruh, dia membongkar sendiri rahasia penderitaannya.
  30. Pengamanan dengan menggunakan steganografi membuat seolah-oleh pesan rahasia tidak ada atau tidak nampak.
  31. Bagaimana memilih kunci rahasia antara kita dengan sang pembeli tersebut? (Ini permasalahan key exchange.)
  32. Setelah membuka rahasia para penyerbu itu di depan Kaisar sendiri, Keng Han dan Cu In berpamit kepada kaisar.
  33. Atau mereka menggunakan media lain (misalnya telepon, fax, handphone, SMS) untuk mengirimkan kunci rahasia mereka.
  34. Kami dikebiri! Anggota rahasia kami dicopot dan disembunyikan di satu tempat rahasia! Bagaimana kami bisa melawan!
  35. Meskipun senjata rahasia itu tidak mengeluarkan suara namun pendengaran Pendekar 212 Wiro Sableng tak dapat ditipu.
  36. Pasukan rahasia selalu diminta mencari daerah yang rata, aman, dan beras murah sebelum mereka melakukan penyerbuan.
  37. Ketika dia memukulkan tangannya ke depan maka berhamburanlah lebih dari selusin senjata rahasia berbentuk paku hitam.
  38. Andai kata tertarik kepadanyapun tentu melakukan usaha hubungan secara rahasia agar tidak diketahui para isteri lain.
  39. Tak di­sangkanya bahwa pendeta agung itu bah­kan mengenal dua macam ilmu rahasia Â­yang dipelajarinya di Pulau Hantu!
  40. Aku juga berterima kasih karena kau mempercayakan diriku untuk menjadi penutur dalam menyingkapkan rahasia hidup kalian.
  41. “Jadi pemuda itu musuhi ayahnya sendiri dan memushi ayahnya sediri dan membongkar rahasia pemberontakannya kepadamu?”
  42. Ron meningatkan judi bahwa keberadaan Autobots adalah rahasia nasional dan Judy tidak perlu khawatir tentang rumah mereka.
  43. Bahkan dia menyuruh anak buahnya membunuh kekasihnya ketika kekasihnya itu berteriak hendak membuka rahasia penyamarannya.
  44. Begitu mengetahui ARKHYTIREMA memiliki kristal itu, GLEMBADA meminta bantuannya untuk mengungkap rahasia dalam lembaran itu.
  45. Mendengar niat pemuda ini, sang sesepuh dengan gembira berkata: "Anakku, rahasia kehidupan ini hanya terdiri dari enam kata.
  46. Kunci rahasia yang disimpan pada mesin Pihak 1 dan menggunakan messager decipher akan menggunakan kunci publik milik Pihak 1.
  47. Kunci rahasia itu sendiri dienkripsi dengan kunci RSA publik yang direpresentasikan oleh Hadi yang ditempelkan pada plaintext.
  48. Me­reka juga berlompatan ke belakang, dan serentak mereka mengeluarkan senjata rahasia itu dan menghujankan ke arah gadis itu.
  49. “Kakanda tadi sudah memberitahu bahwa yang membongkar rahasia itu adalah seorang bernama Tao Keng Han dan nona Souw Cu In.”
  50. PGP adalah metode enkripsi informasi yang bersifat rahasia sehingga jangan sampai diketahui oleh orang banyak yang tidak berhak.
  51. Nilai dalam keluarga mungkin berupa hak anggota mengenai privacy, rahasia perkawinan, kerja keras atau kasih sayang terhadap anak.
  52. Dua buah benda itu ternyata memang adalah anggota rahasia laki-laki diserahkan satu pada Dewa Sedih dan satunya lagi pada Dewa Ketawa.
  53. Karena kunci yang dilihat adalah yang digunakan hanya untuk enkripsi dan hanya pemiliknya saja yang mengetahui kunci rahasia tersebut.
  54. Bayangkan jika di dalam komputer kita terdapat data-data yang bersifat rahasia dan informasi ini dikirimkan ke server milik orang lain.
  55. Menggunakan cadar untuk menyembunyikan mukanya adalah rahasia enci Cu In sendiri, walaupun aku sungguh ingin dapat melihat muka itu.”
  56. Pada PGP, untuk melakukan proses enkripsi digunakan kunci rahasia yang berbeda dengan kunci rahasia yang digunakan pada proses dekripsi.
  57. Sedangkan Pangeran Tao Kuang sendiri yang nyawanya terancam, telah masuk ke dalam kamar rahasia yang tidak akan dapat ditemukan orang luar.
  58. Ada beberapa solusi terhadap masalah ini, misalnya Anwar dan Broto bertemu dahulu secara fisik kemudian mendiskusikan kunci rahasia mereka.
  59. “Soal pihak yang mengeluarkan ancaman itu, apakah kelompoknya Noor Din M Top atau yang lain, itu kan rahasia saya,” kata Syamsir Siregar.
  60. “Ha-ha-ha, sikapmu itu saja sudah membuka rahasia hatimu, Bouw Siocia. Ha-ha-ha!” Pek Mau Lokai lalu melangkah pergi meninggalkan tempat itu.
  61. “Akan tetapi semua kegagalan itu bukan kesalahan kami, melainkan karena rahasia kita telah bocor dan pihak musuh mengetahui akan semua rencana kita.
  62. Karena tidak menduga akan mendapat serangan senjata rahasia berupa binatang-binatang beracun begitu rupa, Pendekar 212 tidak mampu menyelamatkan diri.
  63. Selain ada pihak yang ingin menjaga agar pesan tetap aman, ada juga ternyata pihak-pihak yang ingin mengetahui pesan rahasia tersebut secara tidak sah.
  64. Juga dia sudah mempelajari rahasia ilmu totok gurunya yang aneh sekali itu sehingga kini dia dapat menghindarkan diri dari serangan totokan seperti itu.
  65. Bukan rahasia lagi jika, perlindungan HAM adalah salah satu titik lemah ASEAN yang memberi citra tidak bagus bagi organisasi itu di kancah internasional.
  66. Ilmu untuk mendapatkan pesan yang asli dari pesan yang telah disandikan tanpa memiliki kunci untuk membuka pesan rahasia tersebut disebut kriptoanalisis.
  67. Di jaman perang antara Yunani dan Persia, pesan rahasia disembunyikan dengan cara menuliskannya di meja (mebel) yang kemudian dilapisi dengan lilin (wax).
  68. Bukan rahasia lagi bahwa dalam rimba persilatan akhir-akhir ini tersiar kabar ada hubungan tertentu antara Sabai Nan Rancak dengan Sutan Alam Rajo Di Bumi.
  69. Tanpa tahu siapa orang-orang di sekitar kalian sebetulnya, ini saat kita bertatap muka, bersentuh jiwa bersatu hati untuk mengungkapkan semua rahasia hidup.
  70. Para pejuang di sekitar daerah Nan-king sudah tahu akan rahasia Panglima Shu Ta yang diam-diam selalu membantu para pejuang sehingga tidak sampai tertangkap.
  71. Tiga buah jarum senjata rahasia yang sebelumnya dihantamkannya ke tubuh Imo Gantra kini tampak melekat pada badan kapak, berwarna merah karena terlapis darah.
  72. Thian It Tosu adalah Gu Lam Sang yang menyamar! Kalau begitu, di mana adanya Thian It Tosu yang sesungguhnya? Dan wanita itu dibunuh karena membocorkan rahasia itu.
  73. Orang itu amat penting, harus ditangkap dan dibawa membuka rahasia para pemberontak, demikian katanya, maka tidak boleh dibunuh dan dihadapkan kepadanya hidup-hidup.
  74. Andaikata aku tahu bahwa suci mencintamu, sudah pasti aku mengeraskan hati menolak cintamu, mengubur perasaan cintaku padamu sebagai rahasia yang akan kubawa mati.”
  75. “Tidak perlu kuceritakan dan kubongkar semua rahasia busukmu, semua orang sudah tahu belaka perempuan macam apa engkau ini!” kata Cu Goan Ciang dengan suara dingin.
  76. Mereka semua dipersilakan masuk ke dalam ruangan besar tertutup, mengadakan rapat yang penuh rahasia sehingga anak buah Bu-tong-pai sendiri tidak ada yang boleh mendengarkan.
  77. 4. PGP menggunakan kunci rahasia milik Hadi yang merupakan kunci RSA, untuk mendekripsikan kunci sesi yang mana, yang jika dipanggil oleh Yuda akan dienkripsi oleh kunci publik.
  78. “Tadinya mereka semua bersembunyi di kamar rahasia akan tetapi ketika terjadi perkelahian, Ji-wangwe itu keluar dari kamar rahasia dan melarikan diri melalui pintu belakang.”
  79. Tadinya aku tidak tahu bahwa aku bukan anak kandung keluarga Kim. Akan tetapi, setelah aku remaja, aku mendengar rahasia itu dari seorang pelayan keluarga Kim, mejelang kematiannya.
  80. Ketika menerima laporan dari Pengiring Mayat Muka Merah bahwa ruang rahasia penyimpanan senjata dibobol orang, Datuk Lembah Akhirat segera menghambur menuju ruangan di bawah tanah itu.
  81. Kunci rahasia pada kenyataannya adalah berwujud sebagai sebuah bilangan prima yang digunakan untuk perhitungan dalam merubah dari E-mail dalam bentuk aslinya ke E-mail yang terenkripsi.
  82. Sedangkan kunci pribadi adalah bersifat rahasia dan tidak diperkenankan untuk diketahui oleh orang lain, sebab apabila kunci pribadi ini diketahui orang lain data akan tidak rahasia lagi.
  83. Selama ini Amerika dikenal banyak menyimpan berbagai data dan informasi rahasia yang berkaitan dengan keamanan nasional maupun internasional yang tentunya bersifat TOP SECRET atau rahasia.
  84. Kunci rahasia merupakan kunci yang berhubungan secara fisik dengan komputer pemilik, kunci rahasia dapat memproses deskripsi dengan kunci publik yang ada dan kemudian dimasukan lagi passphrase.
  85. Wajahnya yang berseri-seri, parasnya yang cakap terutama matanya yang tajam tentu menyimpan rahasia hidup yang penuh peristiwa" gumam Panji Margabaya "silahkan engkau mengujikan keraguanmu kepadanya"
  86. Sadar kalau rahasia dirinya sudah terbuka sementara Datuk Tongkat menemui ajal di tangan para pengeroyoknya, Nawang Suri melihat tak ada jalan lain dari pada harus membunuh Sri Baginda saat itu juga.
  87. Sewaktu tadi menghantam luruh serangan paku hitam yang dilepaskan Imo Gantra dengan Kapak Maut Naga Geni 212, Wiro sekaligus menekan sebuah tombol rahasia pada bagian hulu kapak yang berbentuk kepala naga.
  88. Dan jatuhkan kartu itu satu per satu.” Itu adalah sebaris kalimat bijak Ali Alatas yang mungkin menjadi rahasia di balik setiap optimismenya dalam menghadapi nada-nada pesimistis pada perjuangan diplomasi.
  89. Ternyata ia datang terlambat dan pertemuan itu telah selesai dengan terbongkarnya rahasia penyamaran Gu Lam Sang dan ketika ia mendaki bukit Bu-tong-san, ia melihat Keng Han dikeroyok oleh tiga orang datuk itu.
  90. Perjanjian rahasia Sykes â€" Picot oleh sekutu (Inggris, Perancis, Rusia) dibuat saat meletusnya Perang Dunia (PD) I, untuk mencengkeram wilayah-wilayah Arab dan Khalifah Utsmaniyah dan membagi-bagi di antara mereka.
  91. Pek Mau Lokai dan Tang Hui Yen yang sudah mendengar akan kehadiran Panglima Shu Ta di situ, yang semalam melakukan perundingan rahasia dengan para pimpinan perkumpulan Beng-pai, tertawa, bahkan Pek Mau Lokai tertawa bergelak.
  92. Jadi, orang lain yang akan menggunakan kunci publik milik Pihak 1 (yang hanya disedkripsikan oleh kunci rahasia milik si Pihak 1), mengirimkan pesan kepada Pihak 1, dan Pihak 1 akan menggunakan kunci rahasia untuk membacanya.
  93. Shu Ta baru saja menghadap Yauw-Ciangkun, atasannya dan dia melaporkan bahwa dia sedang berusaha agar dua orang tawanan itu membuka rahasia dan mengakui tentang kawan-kawan mereka agar pasukan dapat melakukan pembersihan total.
  94. Menurut asal katanya, kata mistik berasal dari bahasa Yunani mystikos yang artinya rahasia (geheim), serba rahasia (geheimzinnig), tersembunyi (verborgen), gelap (donker) atau terselubung dalam kekelaman (in het duister gehuld).
  95. MESKIPUN sejak awal terlibat dalam proses integrasi Timtim ke wilayah RI, dan kemudian berkhianat menyokong pemisahan Timtim dengan mencurangi referendum, dan belakangan memainkan agenrahasia di Atambua, Australia ingkar belaka.
  96. Kalau aku mengajak kalian melarikan diri itu adalah untuk keselamatan kalian! Aku mengenal Kwi-kiam-pang. Selain mereka itu lihai, juga mereka licik dan curang sekali, suka mempergunakan alat-alatrahasia dan jumlah mereka banyak.
  97. Sebagai contoh, dalam pengiriman email yang tidak rahasia (dapat dibaca orang) akan tetapi ingin dijaga integritasnya, isi (body) dari email dapat dilewatkan ke fungsi hash sehingga menghasilkan fingerprint dari isi email tersebut.
  98. Gadis ini membuka rahasia hatinya begitu saja di depan ayahnya! Dia menjadi tersipu dan salah tingkah, lalu memandang kepada The Sun Tek. Panglima ini juga memandangnya wajah berseri dan mulut tersenyum, lalu kepalanya mengangguk perlahan.
  99. TETAPI, setelah membunuhi rakyat Afghanistan dan Irak, menurut sebuah memo sangat rahasia yang didapat Daily Mirror dari kantor Perdana Menteri Inggris, Presiden George Bush berencana mengebom kantor pusat televisi Aljazeera di Doha, Qatar.
  100. Encylopaedie (1950, Mr. G.B.J. Hiltermann dan Prof.Dr.P. Van De Woestijne halaman 971 dibawah kata mystiek) kata mistik berasal dari bahasa Yunani myein yang artinya menutup mata (de ogen sluiten) dan musterion yang artinya suatu rahasia (geheimnis
  101. Dengan semakin luasnya penggunaan E-mail dari urusan rumah tangga sampai ke rahasia perusahaan dan bahkan rahasia negara, maka orang-orang kini mulai mempertanyakan sehjauh mana E-mail dapat dipercaya unruk membawa informasi-informasi yang sensitif bagi kita.
  102. Gadis yang merupakan satu-satunya wanita yang pernah dan masih dicintanya, duduk semeja dengan dia yang bersanding sebagai pengantin pria dengan wanita lain yang tidak dicintainya! Beberapa kali dia mencuri pandang ke arah waja Lee Siang, untuk menangkap sedikit saja rahasia hati gadis itu.
  103. Dua orang murid ini sama sekali tidak berani berkutik, apalagi membongkar rahasia Gu Lam Sang karena orang ini telah mengancam akan membunuh guru mereka yang ditahan di ruangan tahanan bawah tanah oleh Gu Lam Sang dan dijaga siang malam oleh orang-orang Pek-lian-pai yang membantu Gu Lam Sang.
  104. Semua ini.... gara-gara.... Dalai Lama...., Keng Han, kau bunuh Dalai Lama untuk membalas dendamku.... kemudian kau hancurkan Bu-tong-pai.... itu juga musuh besarku.... ada puteraku....Gulam Sang temui dia, ajak kerjasama.... aku.... aku.... Kepala itu ter­kulai dan Gosang Lama telah menghem­buskan napas terakhir, membawa semua rahasia hidupnya bersamanya.
  105. Shu Ta sendiri secara rahasia telah mengumpulkan para pembantunya dan mengatur siasat sesuai dengan rencana yang telah diaturnya bersama Cu Goan Ciang. Pasukan di bawah pimpinannya yang berjumlah seribu lima ratus orang, terdiri dari orang-orang Han bercampur suku lain, akan tetapi tidak ada seorangpun prajurit bangsa Mongol, dipersiapkan untuk menjaga benteng kota Nan-king selama pasukan besar dipimpin Yauw-Ciangkun mengadakan pembersihan terhadap gerombolan pemberontak di lembah Huai.
  106. Maklum bahwa dia berada dalam bahaya karena dikeroyok banyak lawan yang cukup tangguh dan yang bermaksud untuk membunuhnya, Cu Goan Ciang segera mengeluarkan ilmu andalannya, yaitu Sin-tiauw ciang-hoat, ilmu rahasia yang dia pelajari dari gurunya, Lauw In Hwesio ketua Siauw-lim-si. Tiba-tiba dia mengeluarkan suara melengking panjang dan tubuhnya melayang ke atas bagaikan seekor burung rajawali sehingga semua serangan lawan luput dan ketika semua pengeroyok berdongak untuk mengikuti gerakan pemuda yang melayang seperti burung itu, Goan Ciang menukik turun dan begitu dia menyambar dengan kaki tangannya, empat orang pengeroyok roboh terpelanting seperti disambar petir.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kaian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.


No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.