Friday 29 April 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "bertugas". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "bertugas"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "bertugas" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "bertugas", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "bertugas" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "bertugas"

  1. Hijau Satu yang bertugas merawat Wiro menda
  2. Ketika masih kecil ia ikut ayahnya bertugas di Batavia.
  3. Harap maafkan kami karena kami bertugas untuk mencari seorang pelarian!"
  4. Saat itu, yang bertugas jaga di depan pintu gerbang hanya sekitar empat puluh orang.
  5. "Cu-sicu, aku mendengar bahwa engkau menghajar beberapa orangku yang bertugas di bandar.
  6. "Maksud kamu, seharusnya ada Koalisi Kehausan yang bertugas mengurusi yang begituan?" kata JP.
  7. Pada tahap penulisan naskah berita seorang produser juga bertugas mencari berita dari internet.
  8. Beberapa pengawal yang bertugas berjaga-jaga disitu telah pula menghunus senjata masing-masing.
  9. Ketika bertugas di Mabes TNI-AD, itu SBY kembali mendapat kesempatan sekolah ke Amerika Serikat.
  10. Tiba-tiba seorang murid Bu-tong-pai berjalan, agaknya dia yang bertugas menjaga dalam bangunan itu.
  11. "Kami bertugas menyelidiki setiap orang yang lewat di sini." Tentu saja Cu Goan Ciang merasa tegang.
  12. Tetapi, terhadap para anggota Komnas HAM yang bertugas di Aceh, TNI tidak memberikan pengamanan istimewa.
  13. Sistim aliran udara bertugas menyalurkan udara dari luar silinder untuk dimasukkan kedalam ruang bakar mesin.
  14. Bertanggung jawab langsung kepada General Manager dan bertugas membuat sistem-sistem yang ada pada perusahaan.
  15. Pada tahun 1395 H hingga 1398 H beliau kembali ke Madinah untuk bertugas sebagai anggota Majelis Tinggi Jam'iyah Islamiyah di sana.
  16. Bertanggung jawab atas semua pekerjaan yang dilakukan oleh para manajer dan bertugas mewakili direktur pada saat direktur tidak di tempat.
  17. Sistim aliran udara dilengkapi dengan sensor elektronik yang bertugas mengukur jumlah aliran dan temperatur udara yang mengalir ke silinder.
  18. Shu Ta merasa girang dan diapun segera mengikuti regu itu menuju ke markas besar atau perbentengan pasukan keamanan yang bertugas di Nan-king.
  19. Ada yang berbeda dalam program Trijaya News Round Up, produser yang bertugas akan berganti setiap bulannya sesuai jadwal yang dibuat oleh koordinator buletin.
  20. Informan lainnya (bidan Puskesmas yang sudah lama bertugas di desa ini), memberikan informasi dari sudut pandang orang luar tentang pelaksanaan upacara di pura.
  21. Sehingga, supaya bisa bertugas secara leluasa, mereka meminta agar dilengkapi dengan senjata maklumat pemerintah, yang menyatakan "negara dalam keadaan darurat".
  22. Kita harus menyusun kekuatan dan untuk itu, engkaulah yang harus bertugas mengadakan hubungan-hubungan dengan mereka. Kalau saatnya sudah tiba, baru kita turun tangan."
  23. Obyek 6c adalah adegan ketika angkatan laut US yang bertugas di kapal selam Tobeka SS-754 menemukan pergerakan di bawah air, tempat dimana Megatron seharusnya bersemayam.
  24. Pasal 53 UU No. 30 th. 2002 menjelaskan bahwa Pengadilan Tipikor bertugas dan berwenang memeriksa dan memutus perkara tindak pidana korupsi yang penuntutannya diajukan oleh KPK.
  25. Tukang-tukang pukul ini bertugas untuk menjaga agar para kuli tidak malas dan tidak melakukan pencurian terhadap barang-barang yang diangkut, dibongkar dan dimuat di perahu-perahu.
  26. Tak lama kemudian, muncul Koa cung-cu, diiringkan oleh Bong Kit yang agaknya bertugas pula sebagai pengawal pribadi di samping mengepalai pasukan pengawal yang selosin orang banyaknya.
  27. Mewakili kelompok pemuda, Adam Malik sebagai pimpinan Komite Van Aksi, terpilih sebagai Ketua III Komite Nasional Indonesia Pusat (1945-1947) yang bertugas menyiapkan susunan pemerintahan.
  28. Layer ini bertugas dalam aspek pengalihan data ke dalam jaringan, yaitu bagaimana paket dapat masuk ke dalam jaringan melalui sambungan fisik (saluran komunikasi) atau media yang tersedia.
  29. Seorang perwira tinggi yang biarpun baru beberapa bulan bertugas di Nan-king, namun telah membuat nama besar dan banyak juga membersihkan Nan-king dan sekitarnya dari gangguan para penjahat.
  30. Lalu, beliau kembali bertugas di satuan tempur, diangkat menjadi Komandan Brigade Infantri Lintas Udara (Dan Brigif Linud) 17 Kujang I/Kostrad (1993-1994) bersama dengan Letkol Riyamizard Ryacudu.
  31. Ketika itulah aku melamar pekerjaan sebagai seorang perwira muda. Karena orang tuaku mengenal panglima yang bertugas menerima para perwira muda, maka aku pun dapat diterima sebagai seorang perwira.
  32. Peperangan yang pernah diikutinya adalah perang badar dan perang uhud, Abdullah bin Jubair bertugas sebagai komandan pasukan pemanah ketika perang uhud, dalam perang uhud inilah ia gugur sebagai syahid.
  33. MESKIPUN Pasal 4 ayat 2 UUD 45 menyebutkan: "Dalam melakukan kewajibannya Presiden dibantu oleh satu orang Wakil Presiden", Mbak Ega menegaskan, "Saya bertugas membantu presiden, bukan pembantu presiden.
  34. Penyidikan pelanggaran terhadap persyaratan teknis dan laik jalan memerlukan keahlian, sehingga perlu adanya petugas khusus untuk melakukan penyidikan di samping pegawai yang biasa bertugasmenyidik tindak pidana.
  35. Bertanggung jawab langsung pada direktur dan bertugas mengatur pembelian bahan baku yang diperlukan, tetapi keputusan pembelian harus dilaporkan langsung pada direktur dan segala keputusan berada di tangan direktur.
  36. Dua orang datuk, Tung-hai Lo-mo dan Lam-hai Koai-jin, bertugas untuk membunuh kaisar dan bersama dengan mereka diselundupkan pula anak buah Pek-lian-pai sebanyak selosin orang untuk membantu usaha dua orang datuk itu.
  37. Survey membuktikan, pak camat yang bertugas di wilayahnya itu pun mengakui bahwa Pak Iyok adalah bekas gurunya (istilah yang tepat khusus untuk Guru Iyok demi menjaga performan seorang pejabat yang gagah dan terhormat).
  38. Penyidikan pelanggaran terhadap Undang Undang Penerbangan memerlukan keahlian dalam bidang penerbangan sehingga perlu adanya petugas khusus untuk melakukan penyidikan di samping pegawai yang biasa bertugas menyidik tindak pidana.
  39. Bedasarkan observasi penulis, dalam proses pengawasan atau (controlling) berita Trijaya News Round Up setiap harinya dilakukan oleh seorang produser yang bertugas pada saat itu dengan melakukan self sensor dari awal siaran sampai akhir siaran.
  40. Ke dua dan ke tiga, seorang gagah selalu bertugas untuk mempertahankan kebenaran dan keadilan, meluruskan yang bengkok dan membela yang lurus tidak perduli calon mertua, tidak perduli sumoi sendiri, kalau tidak benar haruslah dihadapi sebagai lawan.
  41. Mereka menyerbu sebuah dusun atau kota, dan tentu saja mereka bentrok dengan pasukan yang bertugas di tempat itu, dan agaknya bentrok dengan petugas keamanan ini yang mereka pakai sebagai kebanggaan bahwa mereka ada pejuang-pejuang yang melawan penjajah.
  42. Setelah mengatur semuanya, Pangeran Tao Seng memberi keterangan yang lebih jelas kepada tiga orang datuk, sesat yang bertugas membunuh kaisar itu." Seperti biasa, sesudah persidangan, Kaisar akan pergi ke taman sambil membawa laporan-laporan untuk dipelajari.
  43. Golongan orang awam lain yang sering berada di tempat umum karena bertugas sebagai pelayan masyarakat seperti polisi, petugas kebakaran, tim SAR atau guru harus memiliki kemampuan tambahan lain yaitu menguasai kemampuan menanggulangi keadaan gawat darurat dalam kondisi :
  44. Ketika Panglima Khabuli yang tadinya bertugas di Wu-han akan tetapi sering berkunjung ke Nan-king itu mendengar dari dua orang anak buahnya bahwa pagi hari itu ada dua orang muda yang mencurigakan memasuki Nan-king, diapun cepat keluar senriti untuk menyaksikan dan kalau perlu menangkap dua orang yang mencurigakan itu untuk mencari pahala.
  45. Shu Ta sama sekali tidak tahu bahwa beberapa bulan kemudian setelah dia menjadi panglima di Nan-king, terjadi kegemparan dengan adanya berita tentang seorang pemberontak yang telah melakukan pembunuhan terhadap seorang perwira yang bertugas di Wu-han, bahkan gambarnya dipasang di mana-mana agar orang-orang mengetahui dan membantu pemerintah menangkap pembunuh itu.
  46. Hwesio ahli sastra yang bertugas mengajar di kuil itu merasa sayang kepadanya karena belum pernah selama ini dia mendapatkan seorang murid sepandai Siauw Cu. Dan ketika di perpustakaan kuil itu Siauw Cu menemukan kitab-kitab sejarah yang bercerita tentang kepahlawanan dan perang, dia merasa amat tertarik dan hampir semua kitab tentang perang dibacanya sampai habis.
  47. Di samping dewan direksi yang bertugas menjalankan dan mengelola kegiatan usaha, Perum pegadaian juga mempunyai sebuah dewan pengawas yang fungsi utamanya adalah untuk mengawasi pelaksanaan kegiatan usaha Perum Pegadaian agar selalu sesuai dengan ketemtuan yang berlaku dan dapat merealisasikan misinya untuk membantu masyarakat dalam bidangpendanaan atas dasar hokum gadai.
  48. Dari pengertian tersebut, maka bengkitan perjalanan merupakan tahap pemodelan transportasi yang bertugas untuk memperkirakan dan meramalkan jumlah (banyaknya) perjalanan yang berasal (meninggalkan) dari suatu zona/kawasan/petak lahan dan jumlah (banyaknya) perjalanan yang datang/tertarik (menuju) ke suatu zona/kawasan/petak lahan pada masa yang akan datang (tahun rencana) persatuan waktu.
  49. Hujan lebatpun, perondaan harus dilakukan! Siapa melanggar, akan dihukum berat! Ingat, aku ikut mendengarkan lonceng itu, dan perondaan harus tepat pada waktunya." Setelah meninggalkan pesan ini kepada kepala penjaga, yaitu perwira yang bertugas malam itu, Shu-Ciangkun lalu meronda ke tempat tahanan istimewa, di mana malam itu hanya ada dua orang tahanan, yaitu Cu Goan Ciang dan Tang Hui Yen.
  50. Pada saat memproduksi suatu informasi menjadi suatu berita, reporter dan koresponden daerah yang bertugas mengawalinya dengan mencari informasi dasar mengenai apa yang sudah ditugaskan, kemudian menentukan apa yang akan menjadi fokus dalam penugasan, dilanjutkan dengan meminta keterangan nara sumber yang terlibat langsung yang kemudian direkam menjadi insertion dan mencari data-data yang terlibat mengenai suatu peristiwa.
  51. Ali Alatas telah malang melintang dalam setiap komposisi tim diplomasi Indonesia untuk beragam acara –mulai PBB, OKI, APEC, OPEC, sampai GNB– sejak 1960an hingga akhir hayatnya manakala Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mempercayainya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden dan salah seorang anggota delegasi "kelompok pakar" (EPG) Indonesia-Malaysia yang bertugasmenghilangkan "kerikil" dalam hubungan baik kedua negara serumpun itu.
  52. Dengan bijaksana, Cu Goan Ciang lalu memancing persetujuan semua penghuni, termasuk Lurah Koa dan hartawan Ji, bahwa mulai saat itu, kedudukan kepala dusun dipegang oleh Koa Hok dan dibantu oleh Koa Sek. Kakak beradik ini bertugas untuk mengatur keamanan dan keadilan di dusun itu, menyusun dan melatih para pemuda dusun sehingga terbentuk pasukan keamanan yang kuat untuk menjaga keamanan dusun, menetapkan pajak yang adil dan uang pajak dipergunakan untuk upah dan pembangunan dusun.
  53. Ia berkata: kemudian mereka berdua meninggalkan baju besi itu, ketika perang yamamah ia bertugas memegang panji pasukan muslimin, namun ia tetap maju bertempur melawan musuh, kemudian ia berperang sampai meninggal dunia, kemudian panji yang ada ditangannya terjatuh dan di sambut oleh Salim budak milik Abu Hudzaifah, lalu Umar sangat sedih melihat keadaan saudaranya, ketika itu Umar berkata: Zaid lebih dulu memeluk Islam sebelum aku memeluk Islam, setiap angin timur bertiup aku mencium aroma kakakku Zaid .
  54. Dalam Undang-undang No. 20 Tahun 2001 sebagai perubahan Undang-undang No. 31 tahun 1999 dalam pasal 26 menyebutkan: "Penyidikan, penuntutan, pemeriksaan di sidang pengadilan terhadap tindak pidana korupsi, dilakukan berdasarkan hukum acara pidana yang berlaku, kecuali ditentukan lain dalam undang-undang ini." Sedangkan sampai saat ini hukum acara pidana yang berlaku di Indonesia masih tetap menggunakan KUHAP, kemudian dalam Undang-undang Nomor 20 tahun 2001 dalam pasal 27 yang berbunyi: "Dalam hal ditemukannya tindak pidana korupsi yang sulit pembuktiannya, maka dibentuk tim gabungan di bawah koordinasi Jaksa Agung." Dalam konteks pemberantasan korupsi Jaksa Agung memiliki Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAMPIDSUS), yangbertugas dalam melakukan proses penyidikan hingga pada penuntutan.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.